• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Aplikasi File Manager Terbaik untuk HP Android

Inilah Aplikasi File Manager Terbaik untuk HP Android

Selasa, 15 Sep 2015, 14:00 WIB
JalanTikus ingin memberikan rekomendasi File Manager terbaik untuk HP Android kamu, yaitu ES File Explorer.

Buat kamu pengguna Android, tentu sudah hal wajib memiliki aplikasi File Management yang dapat mengatur seluruh file yang ada di HP Android kamu, entah itu foto, video, lagu atau file-file lainnya. Hanya saja, terkadang tidak semua File Manager dapat melakukannya dengan sempurna.

Nah, maka dari itu JalanTikus ingin memberikan rekomendasi File Manager untuk HP Android kamu, yaitu ES File Explorer. Aplikasi keluaran Baidu ini bisa dibilang memiliki fitur File Manager paling lengkap, bahkan mengalahkan Root Explorer yang notabene banyak dipakai oleh pengguna Android.

Es File Explorer 1

Apa Keunggulannya?

Ketika Jaka coba, ES File Explorer ini memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan File Manager sejenis. Seperti Enkripsi, Denkripsi, LAN Manager, Music Player, dll.

BACA JUGA
  • 6 Aplikasi File Manager Android Terbaik 2016
  • 6 Jenis Font untuk CV Lamaran Kerja Agar Diterima Perusahaan
  • Ini Dia 11 Font yang Paling Dibenci Oleh Desainer Grafis

Enkripsi Data

Es File Explorer 2
Apa sih maksud dari Enkripsi? Fitur Enkripsi ini berguna untuk kamu yang ingin mengamankan data penting kamu dari para stalker, misal kamu memiliki foto atau video yang tidak ingin tampil di Galeri, maka kamu bisa menggunakan fitur Enkripsi ini dengan memiliki menu "Encrypt" dan masukan password agar orang lain tidak bisa melihatnya.

Backup dan Kirim Aplikasi Secara Offline

Es File Explorer 4
Tidak memerlukan akses Root, dengan ES File Explorer kamu bisa menyimpan (backup) atau kirim aplikasi secara offline, sehingga memudahkan kamu dalam berbagi-pakai aplikasi yang ada, dan pastinya tidak perlu download lagi, sehingga menghemat kuota internet kamu.

Integrasi Cloud

Es File Explorer 3
Seperti kita ketahui kalau data yang tersimpan di Kartu SD tidak memiliki jaminan keamanan, karena ketika HP Android kamu hilang, maka data yang ada di Kartu SD juga ikut lenyap. Oleh karena itu, dengan menggunakan ES File Explorer, data-data kamu akan diamankan dengan sistem Cloud Computing, entah itu dihubungkan dengan Google Drive, OneDrive atau Dropbox.

Pemutar Musik

Es File Explorer 5
Sebuah fitur yang cukup aneh di dalam sebuah aplikasi file manager, tetapi dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi pemutar musik lainnya, karena fitur pemutar musik yang ada di ES File Explorer terbilang lengkap dan bagus.

Ringan

Untuk kamu yang menggunakan HP Android low-end, tentu menggunakan ES File Explorer akan sangat menyenangkan, karena tidak akan menghabiskan banyak RAM. Ukuran aplikasi ini sendiri hanya 4 MB dengan banyak-nya fitur yang ada di dalamnya.

Kesimpulan

ES File Explorer ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan privasi terhadap data-data di HP Android kamu, dengan ukuran yang ringan membuat ES File Explorer ini cukup friendly ketika digunakan untuk mengorganisir berbagai file.

Es Icon
ES File Explorer File Manager 4.2.1.9
Apps Productivity ES APP Group
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

APPS TERKAIT
Ifont Icon
iFont (Font Untuk Android) 5.1
Apps diyun
Windows Font Changer
Windows 8 Font Changer 1.0
Apps Marshmell Studio
Font Pack
Font Pack (Volume 1) JalanTikus 1.0
Apps Infinite Studio Mobile
Hifont
HiFont 6.5.3
Apps HiFont
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal