Kupas Tuntas Aplikasi Compass Penghasil Uang yang Dinyatakan Haram dan Ilegal

Default

Aplikasi Compass Penghasil Uang belakangan ini viral di media sosial karena diklaim mampu menghasilkan uang yang banyak dalam waktu sebentar.

Berbeda jika mendapatkan uang dari Facebook, aplikasi tersebut menjanjikan uang hanya dari misi-misi yang diberikan pada kita. Misi-misinya pun terbilang gampang.

Namun, apakah aplikasi Compass aman digunakan?

Sebelum kita buktikan apakah Compass adalah bagian dari skema Ponzi alias modus penipuan atau bukan, baca dulu penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi Compass?

Aplikasi Compass 1 9370c

Compass merupakan salah satu aplikasi penghasil uang yang menjanjikan para penggunanya mendapatkan uang dengan cepat dan mudah.

Caranya gampang, cukup selesaikan misi yang diberikan. Kalau sudah, para pengguna bakal mendapatkan reward berupa uang yang bisa diambil setelah mencapai jumlah tertentu.

Tentu saja APK Compass ini menjadi salah satu alternatif di masa pandemi Covid-19, mengingat semua aktivitas hanya boleh dilakukan di rumah, termasuk dalam hal bekerja dan mencari uang.

Cara Download Aplikasi Compass

Aplikasi Compass 2 25ebe

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu. Berikut cara download aplikasi Compass:

  1. Buka Browser dari smartphone kamu.
  2. Buka situs Compass Penghasil Uang di link ini -> http://bit.ly/2Mf2Djh.
  3. Isi nomor HP, password, dan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.
  4. Masukkan kode undangan/referral code jika punya.
  5. Tap Daftar.
  6. Kalau sudah, tap "Unduh Compass sekarang" untuk mendownload aplikasi.

TIPS: Jika kamu belum yakin aplikasi ini aman atau tidak, gunakan nomor HP cadangan selain nomor utama kamu.

Cara Kerja Aplikasi Compass

Aplikasi Compass 3 1f705

Cara kerjanya tentu berbeda dibandingkan cara mendapatkan uang dari Blog maupun dari platform lainnya. Kamu bisa memperhatikan penjelasan Jaka di bawah ini.

Secara garis besar, tugas atau misi yang diberikan Compass APK adalah memesan atau memberikan ulasan produk kepada salah satu brand e-commerce populer. Persis seperti aplikasi JD Union dan Alimama.

Setelah kamu memesan atau memberikan ulasan, kamu bakal mendapat komisi dari aplikasi tersebut. Kerennya, dalam 1 hari kamu bisa mendapatkan 18 misi, loh!

Komisi yang diberikan aplikasi Compass minimal 0.6 persen per misi. Nantinya, uangnya bakal bisa kamu ambil setelah mencapai minimal Rp 100 Ribu lewat rekening bank manapun.

Di awal, statusmu akan terdaftar sebagai member gratis dengan jumlah misi dan komisi yang terbatas. Nah, di sini kamu bisa menaikkan level membership-mu dengan jaminan jumlah misi dan komisi yang makin banyak.

Tapi ada syaratnya! Jika kamu ingin upgrade membership level, kamu wajib melakukan deposit alias menyetorkan uang dalam jumlah tertentu.

Makin tinggi level yang kamu inginkan, makin banyak uang yang harus didepositkan. Untuk nominal terendah adalah Rp20 Ribu dengan komisi 0.6% sampai tertinggi yakni Rp10 Juta dengan komisi 0.72%.

Apakah Aplikasi Compass Penghasil Uang Aman?

Aplikasi Compass 4 5ebe5

Setelah kamu mengetahui tentang cara kerja aplikasi Compass Penghasil Uang, kamu pasti bertanya-tanya. Apakah aman, atau malah modus baru scamming alias penipuan?

Berdasarkan hasil penelusuran Jaka, situs Compass baru didaftarkan secara publik pada tanggal 7 Januari 2021, sehingga belum ditemukan laporan Compass gagal membayar pengguna.

Namun, Jaka menemukan beberapa kejanggalan pada aplikasi ataupun situs Compass, antara lain:

  1. Domain website masih terindeks double di Google.
  2. Tampilan website terlalu sederhana dan tidak terlihat profesional.
  3. Kamu bisa menggunakan nomor HP palsu saat mendaftar.
  4. Tidak adanya OTP saat memasukkan nomor HP, alias tidak adanya keamanan maksimal dari sistem.
  5. Tidak ditemukan di situs Google Play Store maupun App Store.
  6. Saat hendak naik level membership, pengguna harus membayar uang dalam jumlah tertentu, mirip banget seperti beberapa kasus investasi bodong.
  7. Tidak terdaftar dalam situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan bukti-bukti di atas, maka Jaka sangat tidak menyarankan kamu untuk mengunduh dan bahkan menggunakan aplikasi Compass.

Namun jika kamu tetap penasaran, cukup gunakan aplikasi penghasil uang ini dengan gratis tanpa perlu membayar apapun, termasuk kenaikan level atau perpanjangan member.

Kamu juga bisa mencari referensi aplikasi penghasil uang lainnya yang lebih terpercaya lewat artikel Jaka berjudul Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tercepat.

Cats 9ff7d Cc54b
15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Dijamin Langsung Cair!
Cari aplikasi penghasil uang tercepat yang terbukti membayar? Yuk, download APK penghasil uang terbaik di sini. Ada tips & trik juga, loh!
LIHAT ARTIKEL

Update: Aplikasi Compass Dinyatakan HARAM dan Illegal!

Dilansir dari situs NU.or.id, hukum penggunaaan dan transaksi Compass apk sebagai aplikasi penghasil uang adalah haram.

Hal ini disebabkan oleh proses transaksi dan perputaran uang dalam aplikasi ini tidak memenuhi syarat sahnya sebuah transaksi dalam hukum transaksi dan perdagangan islam.

Jika kamu penasaran terhadap analisis yang dilakukan oleh NU tersebut, silahkan kunjungi link berikut: Compass APP Haram.

Senada dengan NU, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) juga menetapkan aplikasi ini sebagai entitas yang ilegal. Penyebabnya adalah skema money game yang dianggap merugikan bagi penggunanya.

Kamu juga bisa mencari referensi aplikasi penghasil uang lainnya yang lebih terpercaya lewat artikel Jaka berjudul Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tercepat.

Cats 9ff7d Cc54b
15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Dijamin Langsung Cair!
Cari aplikasi penghasil uang tercepat yang terbukti membayar? Yuk, download APK penghasil uang terbaik di sini. Ada tips & trik juga, loh!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan khusus Jaka mengenai aplikasi Compass Penghasil Uang. Setelah sempat menggemparkan netizen karena diklaim dapat menghasilkan cuan dalam waktu singkat, Compass APK akhirnya dinyatakan haram oleh NU dan ilegal oleh OJK.

Oleh karena itu, baiknya kamu tidak menggunakan aplikasi ini lagi. Tenang saja, kamu juga bisa mencari referensi aplikasi penghasil uang lainnya yang lebih terpercaya lewat artikel Jaka berjudul Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tercepat.

Cats 9ff7d Cc54b
15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Dijamin Langsung Cair!
Cari aplikasi penghasil uang tercepat yang terbukti membayar? Yuk, download APK penghasil uang terbaik di sini. Ada tips & trik juga, loh!
LIHAT ARTIKEL

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6
10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru 2021, Tanpa Modal!
Lapor Penipuan Online 5d707
Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali, 100% Efektif!
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Banner B91c2
Cara Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal, Mudah dan Banyak Keuntungan!
Untitled Design 2021 01 12t164247 273 57d82
Cara Membuat Laporan Keuangan di Excel Paling Gampang | Cepat dan Akurat!
WhatsApp Image 2021 03 03 At 15 30 59 59b10
12 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di 2021 | Biar Kamu Gak Boncos!
Aplikasi Saham A449c
10 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021, Terdaftar di OJK!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal