7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

21 November 2017

Aplikasi chatting sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Beberapa anak bangsa pun melihat peluang ini dengan membuat aplikasi chatting Indonesia dengan berbagai fitur menarik loh.

Walau belum sepopuler dan setenar WhatsApp maupun LINE, beberapa aplikasi chat buatan anak Indonesia ini patut banget diapresiasi guys. Berikut Jaka mau kasih tahu kamu 7 aplikasi chatting buatan Anak Indonesia yang wajib kamu coba!

7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba

1. Callind (Calling Indonesia)

Callind (Calling Indonesia)

Callind atau singkatan dari Calling Indonesia adalah aplikasi chatting Indonesia yang sedang naik daun belakangan ini. Asal kamu tahu, aplikasi ini dibuat oleh Novi Wahyuningsih, seorang wanita 26 tahun yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Callind menawarkan fitur chatting seperti mengirim pesan, telepon, video call dan berbagi berbagai file dalam aplikasi. Kemudian ada juga fitur untuk memasang iklan dan layanan jual beli produk yang memudahkan dalam kegiatan ekonomi.

2. PeSankita Indonesia

PeSankita Indonesia

PeSankita Indonesia merupakan aplikasi chatting Indonesia yang dibuat oleh pengembang XecureIT. Aplikasi yang biasa disingkat PS ini menggunakan sistem verifikasi kontak layaknya yang terdapat pada WhatsApp loh.

Dalam PeSankita Indonesia sendiri kamu dapat menemukan beberapa fitur yang diadaptasi dari Telegram. Misalnya pengaturan pesan otomatis terhapus, pencegahan screenshot pesan, hingga enkripsi pesan. Jadi makin aman deh pakai PeSankita Indonesia.

3. liteBIG messenger

liteBIG messenger

Dikembangkan oleh developer asal Jakarta, liteBIG messenger menawarkan berbagai kemudahan dalam sebuah aplikasi chatting. Di dalamnya kamu tidak hanya sekadar chatting, melainkan dapat memanfaatkan berbagai fitur unik loh.

liteBIG messenger dapat memuat hingga 10 ribu orang dalam satu grup. Ada juga fitur untuk dapat menghapus dan mengedit pesan yang terkirim. Nggak cukup itu aplikasi karya anak Indonesia ini juga menyediakan fitur update berita dan pembayaran pulsa serta tagihan guys.

4. Catfiz Messenger

Catfiz Messenger

Anak Indonesia memang dikenal kreatif dalam mengembangkan aplikasi yang sangat berguna. Salah satunya Catfiz Messenger yang dikembangkan oleh developer asal Surabaya. Aplikasi chatting Indonesia ini menawarkan pengalaman lebih daripada sejenisnya.

Catfiz Messenger sudah mengalami beberapa update dari versi terdahulunya. Kini kamu sudah bisa melakukan panggilan suara dalam aplikasi. Kamu bisa berbagi file hingga 500MB. Jika hendak lebih ada juga layanan cloud lewat fitur Fizzlink yang bisa kamu gunakan.

5. IMES (Indonesia Messenger)

IMES (Indonesia Messenger)

Jika dilihat dari namanya saja, sudah jelas kalau aplikasi ini merupakan buatan orang Indonesia. IMES atau singkatan dari Indonesia Messenger ini menawaran fitur dan pengalaman yang hampir sama seperti pada BlackBerry Messenger.

IMES dikembangkan oleh developer lokal, yakni PT. Gobsindo Utama. Fitur uniknya kamu bisa membuat sebuah grup chatting dengan jumlah member hingga 2000 orang loh. Gimana nggak menarik lagi aplikasi chatting ini?

6. Yogrt

Yogrt

Buat kamu remaja kekinian, tentu nggak boleh ketinggalan dengan Yogrt. Aplikasi chatting Indonesia yang memang dikhususkan untuk anak muda ini membawa tampilan menarik loh. Yogrt sendiri dikembangkan oleh KongKo Digital.

Dalam aplikasi, kamu nggak akan sekadar chatting melainkan bakal bertemu dengan komunitas di sekitar kamu. Yogrt dapat dengan mudah digunakan menggunakan nomor telepon atau dihubungkan dengan akun Facebook kamu guys.

7. StealthChat: Private Messaging

StealthChat: Private Messaging

Butuh privasi lebih? Tenang saja, ada kok aplikasi chatting buatan Indonesia yang menawarkan fitur keamanan terbaik. Sesuai dengan namanya, StealthChat bikin kamu chatting layaknya agen rahasia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Rocklife.

Selain fitur enkripsi pesan, panggilan suara dan gambar serta file, StealthChat juga memungkinkan kamu mengirim pesan yang terhapus otomatis. Ada juga fitur Anti-Screenshot yang membuat kamu dan penerima pesan tidak bisa membuat screenshot loh.

Akhir Kata

Nah itulah 7 aplikasi chatting buatan anak Indonesia yang wajib kamu coba. Mulai update berita, bermain game seru hingga fitur keamanan kamu nggak boleh ketinggalan ya guys. Manakah yang menarik menurutmu? Yuk share sama Jaka pada kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel seputar Chatting atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar