6 Aplikasi Belajar Matematika Android Ini Bikin Kamu Jago Berhitung Cepat

25 September 2017

Matematika merupakan salah satu pelajaran paling sulit yang membuat sebagian orang kelimpungan karena tidak bisa memahaminya. Bagi pelajar, Matematika terkadang menjadi tantangan paling besar dalam mengikuti pembelajaran, apalagi saat ulangan atau ujian diadakan.

Berbagai cara dilakukan untuk dapat memahami pelajaran Matematika, termasuk mengikuti les khusus atau bimbel alias bimbingan belajar. Namun, tidak semua orang betah mengikuti bimbel apalagi jika hal tersebut dirasa begitu menyita waktu.

Tapi jangan khawatir, Jaka punya solusi untuk kamu yang ingin pintar Matematika. Tidak perlu ikut bimbel, kamu cukup siapkan smartphone Android dan install aplikasi belajar matematika Android berikut ini.

6 Aplikasi Belajar Matematika Android

1. Math tricks

masukkan deskripsi gambar disini

Hanya dalam satu aplikasi belajar matematika ini, kamu akan mendapatkan berbagai trik Matematika mulai dari penjumlahan dasar hingga penguadratan.

Math Tricks akan membantu kamu belajar Matematika dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Ada sekitar 24 trik yang dijabarkan dengan sangat detail dan mudah dipahami.

2. Math Expert

masukkan deskripsi gambar disini

Markus Ide akan memberikan kamu berbagai rumus Matematika termasuk juga Fisika yang sangat berguna untuk menyelesaikan tugas-tugas dan berlatih menjawab soal.

Bukan sekedar memberikan rumus, Math Expert juga dapat menghitung rumus dan memungkinkan kamu menuliskan soal yang akan coba diperhitungkan oleh aplikasi ini.

3. Mathematics Dictionary

masukkan deskripsi gambar disini

Tidak perlu membeli dan membawa kamus setebal ensiklopedia ke mana-mana untuk mempelajari rumus-rumus Matematika. Kamu cukup menginstal aplikasi Mathematics Dictionary di smartphone Android.

Aplikasi belajar matematika ini bekerja secara offline sehingga kamu bisa menggunakannya kapan pun tanpa perlu memikirkan kuota.

Di sini kamu akan menemukan ribuan rumus dan daftar abjad Matematika yang akan menjadi alat pembelajaran praktis yang bisa kamu manfaatkan seperlunya.

4. Malmath

masukkan deskripsi gambar disini

Malmath adalah pemecah masalah yang sangat ampuh untuk kamu yang kesulitan memahami pelajaran Matematika. Aplikasi belajar matematika di Android ini ini bekerja secara offline untuk memecahkan masalah seperti integral, derivatif, trigonometri, limits, logaritma, persamaan hingga aljabar. Belajar Matematika menjadi lebih mudah dengan Malmath.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu memahami Matematika dengan berbagai tingkat kesulitan. Kamu juga akan lebih mudah paham dengan langkah-langkah yang terperinci dan tidak berbelit-belit.

5. Photo Math

masukkan deskripsi gambar disini

Photo Math adalah cara paling praktis untuk menjawab soal Matematika. Tidak perlu ribet, kamu tinggal membuka aplikasi ini dan mengarahkan kamera ponsel pada soal matematika yang ada di buku. Jika soal terdeteksi, maka jawaban dari soal tersebut akan segera kamu dapatkan.

Dengan Photo Math kamu bisa menjawab soal aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, kuadrat, nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, logaritma, eksponen, turunan, dan integral.

Sayangnya, Photo Math tidak bisa membaca soal yang ditulis tangan. Jadi, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini untuk menjawab soal yang dicetak dengan komputer.

6. Freaking Math

masukkan deskripsi gambar disini

Aplikasi gratis dari Nguyen Luong Bang ini berbentuk seperti permainan yang akan melatih ketangkasan otak kamu dalam menjawab soal Matematika.

Freaking Math bisa kamu gunakan untuk berlatih menjawab pertanyaan Matematika mulai dari yang mudah hingga yang sulit.

Berbagai soal akan muncul di layar dan kamu tidak punya banyak waktu untuk memilih jawaban yang tepat. Aplikasi ini sangat cocok melatih otak dan mengecek seberapa bisa kamu menjawab soal Matematika.

Akhir Kata

Itulah 6 aplikasi belajar matematika Android yang bisa kamu coba untuk berhitung cepat. Gunakanlah aplikasi-aplikasi tersebut sebagai media pembelajaran, tapi jangan sampai kamu nekat menggunakannya saat ulangan atau ujian, ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar