J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Aplikasi Anti Pikun Android untuk Latih Otak Kamu

              5 Aplikasi Anti Pikun Android untuk Latih Otak Kamu

              00
              Jumat, 16 Mar 2018, 15:00 WIB
              Masih muda tapi sering lupa berbagai hal? Hati-hati karena mungkin aja kamu mengalami pikun dini! Berikut 5 aplikasi anti pikun di Android.

              Jutaan aplikasi tersedia buat kamu pengguna Android. Dengan berbagai manfaatnya masing-masing, banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan bukan hanya sekadar untuk hiburan tapi juga untuk mengembangkan diri, salah satunya melatih otak.

              Ya. Penting banget untuk melatih otak terutama buat kamu yang masih berusia muda. Untuk itu, Jaka kali ini akan kasih tau rekomendasi lima aplikasi Android untuk melatih otak dan mengurangi risiko pikun.

              BACA JUGA
              • Rusak Pola Tidur Hingga Otak? Ini Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur
              • 15 Game Asah Otak Multiplayer Terbaik yang Bisa Dimainkan dengan Teman
              • 7 Aplikasi Asah Otak Ini Bakal Bikin Kamu Tambah Pintar

              5 Aplikasi Anti Pikun Android untuk Latih Otak Kamu

              Pikun alias mudah lupa akan sesuatu termasuk salah satu efek yang bisa terjadi jika kamu malas melatih otak kamu. Sayangnya, gejala ini banyak terjadi sama anak muda alias millennials yang menunjukkan tanda-tanda pikun dini.

              Makanya, punya smartphone Android jangan cuma digunakan buat nge-game, chatting atau update media sosial. Luangkan waktu untuk melatih otak kamu dengan lima aplikasi anti pikun di Android berikut ini:

              1. Brain It On! Physics Puzzles

              Brain It On! Physics Puzzles adalah aplikasi yang mengajak kamu melatih otak sambil bermain dan berimajinasi. Kamu akan diajak untuk menyusun gambar dengan berbagai bentuk dan menyelesaikan level demi level yang ada di dalamnya.

              Aplikasi Anti Pikun 1 B0a59

              Meski terkesan simpel, memainkan game ini tidaklah semudah kelihatannya. Butuh kreativitas dan daya imajinasai tinggi untuk menyelesaikan level yang sulit. Jika kamu kesulitan, game ini menyediakan tombol 'hint' atau opsi untuk bertanya teman di media sosial. Seru, bukan?

              Download: Brain It On! Physics Puzzles

              2. NeuroNation - Focus and Brain Training

              Game yang satu ini berisi paket latihan otak yang bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Dikembangkan oleh Neuroscientist, NeuroNation - Focus and Brain Training membantu kamu untuk melatih memori dan meningkatkan daya ingat/tangkap dengan cara yang terbilang seru.

              Fit Brains Trainer Icon
              NeuroNation - brain training 2.13.44
              Games Pendidikan NeuroNation
              DOWNLOAD

              Cara bermainnya juga simpel dan mudah dimengerti, kamu akan diminta bermain game secara acak dan game ini akan otomatis menganalisa kelebihan dan kelemahan kamu. Jika kamu mainkan setiap hari, maka kamu bisa melihat data progress kamu dari hari ke hari.

              3. Lumosity - Brain Training

              Sedikit berbeda dari dua aplikas sebelumnya, Lumosity merupakan salah satu aplikasi untuk melatih otak yang menggunakan konsep kehidupan sehari-hari di dalamnya. Dalam game ini, kamu akan memainkan sebuah profesi dengan aktivitasnya sehari-hari, misalnya pegawai kafe yang melayani tamu atau polisi yang mengatur lalu-lintas.

              Lumosity Icon
              Lumosity 1.1.532
              Apps Productivity Lumos Labs, Inc.
              DOWNLOAD

              Lumosity mengajak kamu untuk melatih kecepatan berpikir, memori, daya tangkap dan fleksibilitas. Serunya lagi, kamu juga bisa membandingkan skormu dengan pengguna lainnya yang juga memainkan game ini lho.

              4. Peak - Brain Games & Training

              Aplikasi bernama Peak ini didesain dengan simpel untuk membantumu melatih daya tangkap dan konsentrasi. Terdiri dari berbagai mini games, aplikasi ini kadang bisa menguras emosi kamu jika kamu tergolong pribadi yang gak sabaran.

              Peak Icon Icon
              Peak - Brain Training 1.9.6
              Apps Productivity Peaklabs
              DOWNLOAD

              Meski begitu, aplikasi ini bisa mengembangkan kemampuan koordinasi, multitasking dan kreativitas kamu. Idealnya, kamu memainkan empat mini games di setiap harinya untuk hasil alias kemajuan otak yang bisa kamu rasakan.

              5. Memory Games: Brain Training

              Aplikasi yang dikembangakan Maple Media ini memiliki 21 tipe game berbeda yang dirancang untuk melatih daya tangkap dan kecerdasan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan kamu menantang pemain lain untuk bermain melawan kamu.

              Aplikasi Anti Pikun 5 Ba208

              Bisa dimainkan secara offline, Memory Games menawarkan permainan yang simpel meskipun tetap menantang alias sedikit menyulitkan. Gak menguras waktu kamu, game-game yang kamu mainkan hanya membutuhkan waktu 2-3 menit untuk menyelesaikannya.

              Download: Memory Games: Brain Training

              Akhir Kata

              Itulah lima aplikasi anti pikun di Android yang bisa kamu manfaatkan untuk melatih otak kamu. Jangan sampai generasi muda bangsa jadi generasi yang terkenal gampang lupa. Gunakan smartphone atau perangkat Android kamu untuk terus melatih otak ya. Selamat mencoba!

              Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              Brain Wars Icon Icon
              Brain Wars 1.0.31
              Apps Translimit, Inc
              Coverbrainly Icon
              Brainly.co.id 2.8.3
              Apps
              Brainwaves Relax Icon
              Brainwaves-Relax & Meditation 5.6.5
              Apps IMOBLIFE Co. Ltd
              Skillz Logical Brain Icon
              Skillz - Logical Brain 4.6.7
              Apps App Holdings

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal