8 Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di Google Play Store

25 January 2017

Google Play Store selama ini telah menjadi one-stop-solution sebagai tempat mendownload berbagai macam aplikasi. Mulai dari aplikasi chating, game endless run, cek menstruasi, hingga aplikasi nyeleneh yang bisa ngeluarin suara kentut juga ada di sana.

Tapi gak semua aplikasi keren ada di Play Store. Masih banyak aplikasi lainnya yang tidak dapat masuk ke Play Store akibat tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, menghalangi iklan, dll. Maka dari itu, melalui artikel berikut kami akan kasih tau kamu aplikasi-aplikasi super keren namun tidak dapat dijumpai di Google Play Store.

8 Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play Store

1. Xmodgames

aplikasi-keren-non-play-store-1Pertama ada aplikasi yang selama ini sering kami bahas yaitu Xmodgames. Xmodgames merupakan aplikasi yang dapat memodifikasi game-game tertentu sehingga game tersebut bisa memiliki fitur-fitur baru di luar game aslinya. Dulu Xmodgames dikenal dengan nama xxzhushou, dengan perbedaan mendasar yaitu kini menggunakan bahasa Inggris/Indonesia sebagai pengantar.

Xmodgames semakin populer karena ia dapat memodifikasi game Clash of Clans dan menambahkan fitur seperti simulasi serangan dan melihat jebakan.

2. Xposed Framework

Pengen punya fitur baru di Android tanpa harus beli HP baru? Maka Xposed Framework adalah jawabannya. Aplikasi ini merupakan sebuah framework yang dapat menyokong aplikasi-aplikasi modifikasi lainnya yang membutuhkan Xposed seperti Physical Button Music Control, BootManager, hingga ScreenOffAnimation.

Xposed dapat membuat HP kamu tampil lebih canggih karena menghadirkan fitur-fitur luar biasa seperti mengganti fungsi tombol fisik volume, mengganti animasi ketika layar dimatikan, bahkan mengganti layout dari notification panel.

3. AdAway

aplikasi-keren-non-play-store-3Jengkel dengan iklan yang selalu muncul ketika kamu browsing maupun membuka aplikasi tertentu di Android? Tenang, ada aplikasi bernama AdAway yang bisa membantu menghilangkannya kok. AdAway ialah aplikasi khusus yang dapat dengan mudah menghilangkan segala bentuk iklan yang ada di Android. Mulai itu iklan pop-up, iklan banner, dan lain semacamnya.

Instalasi dan penggunaannya yang mudah membuat aplikasi ini selalu dicari-cari oleh banyak orang yang membutuhkannya.

4. Show Box

aplikasi-keren-non-play-store-4Suak nonton film? Jika kamu penonton film yang akut, pasti juga menggunakan HP sebagai sarana streaming film-film populer. Kini sudah ada aplikasi yang menunjang aktivitas kamu tersebut lho. Namanya ialah Show Box dan ia menyajikan banyak sekali film-film Box Office berkualitas HD.

Asyiknya lagi, Show Box bisa kamu gunakan secara gratis tanpa ada batasan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam server dan subtitle yang dapat dipilih sehingga kamu tetap bisa menonton secara nyaman.

5. TimePin

aplikasi-keren-non-play-store-5Aplikasi berikut sungguh keren. TimePin dapat membantu kamu menjaga smartphone agar tidak dapat diakses oleh orang lain secara mudah. Caranya adalah dengan secara berkala mengubah pin pada lock screen sesuai dengan jam maupun tanggal. Jadi, jika kamu membuka HP pada pukul 14.30, maka pin untuk membuka HP kamu ialah 1430.

Trik ini juga dapat dimodifikasi lebih lanjut sehingga pin tersebut dapat berbentuk pengulangan seperti 14301430 atau mirror seperti 14300341.

6. Moboclean

aplikasi-keren-non-play-store-6Ingin memiliki akses root namun kamu malas untuk melakukan root secara permanen? maka aplikasi bernama Moboclean dapat menjadi pilihannya. Aplikasi ini dapat menyedakan akses root sehingga kamu dapat mengatur aplikasi mana saja yang akan berjalan di background.

Selain itu, Moboclean juga dapat mematikan autostart dari aplikasi yang dikehendaki, melindungi privasi, hingga menyamarkan lokasi dan tipe perangkat.

7. OGInsta+ (Dual Instagram)

aplikasi-keren-non-play-store-7Bagi sebagian orang, memiliki lebih dari satu akun media sosial menjadi sebuah kebutuhan. Entah itu diperlukan untuk online shop, akun promosi blog, atau bahkan akun alter ego dari seseorang. Kini semua itu dapat dilakukan dengan mudah menggunakan OGInsta+ (Dual Instagram).

memang sih sekarang aplikasi Instagram sudah sanggup untuk menampung lebih dari satu akun, namun menggunakan OGInsta+, kamu dapat mendownload setiap gambar yang ada dengan mudah pula.

8. WhatsApp Plus

aplikasi-keren-non-play-store-8Berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang biasa, WhatsApp Plus memiliki fitur-fitur tambahan yang dapat kamu manfaatkan. WhatsApp + punya fitur unggulan seperti penggantian tema, atur kualitas pengiriman gambar dan video, ubah warna icon notifikasi, dan masih banyak lagi.

Itu dia aplikasi-aplikasi Android mantap pilihan JalanTikus yang tidak ada di Google Play Store. Apakah ada aplikasi favorit kamu yang kami lewatkan? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar