JANGAN DOWNLOAD! Inilah Daftar 145 Aplikasi Android yang Terjangkit Malware Berbahaya

Default

Aplikasi Android memang sangat beragam dan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari aplikasi memasak, game, sampai sosial media semua lengkap tersedia di Google Play Store. Tetapi, apakah kamu yakin bahwa aplikasi yang kamu download aman dan tidak mengandung virus atau malware?

Baru-baru ini Google mengakui bahwa ada sekitar 145 aplikasi Android yang disusupi malware berbahaya. Aplikasi Android yang terjangkit Malware ini ternyata sudah ribuan download per aplikasinya.

BACA JUGA
  • 10 Tanda Ketika Komputer Kamu Terinfeksi Virus dan Malware!
  • 3 Cara Menghapus Virus dan Malware di Smartphone Android
  • 3 Juta Smartphone Android Murah Terancam Malware, Apa Milikmu Juga?

Daftar 145 Aplikasi yang Terjangkit Malware

Aplikasi Android Terjangkit Malware 11 4c619

Sebagai catatan, penemuan Malware di aplikasi Android ini tidak berbahaya untuk perangkat Android kamu, melainkan berbahaya untuk perangkat PC/Laptop Windows milik kamu. Pasalnya 145 Aplikasi Android yang Terjangkit Malware ini telah disusupi oleh Keylogger yang biasa digunakan hacker untuk meretas dan menyadap komputer kamu. Mulai sekarang kamu jangan pernah download aplikasi-aplikasi ini. Berikut daftar Aplikasi Android yang Terserang Malware:

20130816133618_2073
Tips Menghindari Serangan Keylogger
Kali ini JalanTikus akan memberikan tips menghindari serangan Keylogger.
LIHAT ARTIKEL

1. Skirt Design

Aplikasi Android Terjangkit Malware 3 39298

Ini sebenanrya adalah aplikasi desain rok yang biasa saja, namun ternyata aplikasi ini sudah disusupi oleh Malware berbahaya! Jadi, jangan download aplikasi ini ya guys!

2. Yoga Meditation

Aplikasi Android Terjangkit Malware 2 Ef22d

Aplikasi ini sebenarnya memberikan kamu tutorial untuk melakukan olah raga Yoga. Tetapi jangan pernah download aplikasi ini karena sudah terbukti mengandung malware! Kalau kamu mencari aplikasi alternatif untuk Yoga yang bebas malware, silakan download aplikasi Yoga yang satu ini:

Daily Yoga Icon
Daily Yoga - Yoga Fitness App 6.1.22
Apps Productivity Daily Yoga Software Technology Co. Ltd
DOWNLOAD

3. Shoe rack

Aplikasi Android Terjangkit Malware 1 E3dd5

Aplikasi Android yang terjangkit malware berikut ini adalah aplikasi untuk mendesain rak sepatu kamu agar lebih rapih. Tetapi dibalik fungsinya yang sebenarnya bisa membantu kamu, malah akan membahayakan data-data pribadi kamu!

4. Baby Room

Aplikasi Android Terjangkit Malware 9 7a0c5

Siapa sangka ternyata aplikasi yang ditujukkan untuk mendesain ruangan anak bayi menjadi sangat berbahaya. Jadi kalau kamu sedang mencari aplikasi untuk mendesain kamar bayi, jangan pernah gunakan aplikasi ini.

5. Motor Trail

Aplikasi Android Terjangkit Malware 8 8882f

Game motor trail memang banyak di Play Store, jadi kalau kamu ingin memainkan game Motor Trail, jangan pernah download game yang berisi malware berbahaya ini. Lebih baik download game yang ini aja karena dijamin bebas malware.

Mini Motor Wrt Icon
Mini Motor WRT 2.0.9
Games Balapan SELVAS
DOWNLOAD

Aplikasi nomor 9 kayaknya ada di handphone kamu deh, mending lihat dan hapus aplikasinya sekarang!

6. Koi Fish

Aplikasi Android Terjangkit Malware 10 A44fe

Kalau kamu iseng sedang mencari aplikasi untuk wallpaper atau ingin menggambar ikan Koi, haram hukumnya untuk download aplikasi yang satu ini! Aplikasi ini telah dikonfirmasi berbahay karena telah disusupi keylogger.

7. Car Garage

Aplikasi Android Terjangkit Malware 6 Ea4c5

Lagi-lagi aplikasi yang menampilkan desain ruangan atau tempat dijangkiti dan disusupi malware. Kali ini aplikasi desain garasi mobil di rumah telah terjangkit malware berbahaya.

8. Japanese Garden

Aplikasi Android Terjangkit Malware 5 71ff3

Siapa yang tidak suka keteduhan desain taman ala Jepang? Tapi kalau kamu sedang mencari aplikasi desain taman Jepang, pastikan jangan mengunduh aplikasi yang ini ya!

9. Tattoo Name

Aplikasi Android Terjangkit Malware 7 71bad

Aplikasi Android yang terjangkit malware kali ini adalah aplikasi yang sebenarnya seru! Melalui aplikasi ini Seolah-olah ada tato di bagian tubuh kita! Padahal kita hanya mengeditnya saja di aplikasi ini. Tapi jangan diunduh ya guys! Bahaya! Download aplikasi desain tato yang ini aja! aman dan bebas malware!

Inkhunter Try Tattoo Designs Icon
InkHunter - Try Tattoo Designs 1.5.0
Apps Productivity INKHUNTER, Inc.
DOWNLOAD

10. House Terrace

Aplikasi Android Terjangkit Malware 4 8099a

Aplikasi yang menampilkan berbagai referensi desain teras rumah ini ternyata berbahaya dan gak boleh kamu download. Sekali kamu download aplikasi ini dan menyambungkan handphone kamu ke komputer, dijamin akan 'hancur' semua data pribadi kamu.

Aplikasi Android Lainnya yang Terjangkit Malware: Learn to Draw Clothing, Modification Trail, Gymnastics Training Tutorial, Mens Shoes,TV RuanG TaMu, Idea Glasses, Fashion Muslim, Bracelet, Clothing Drawing, Minimalist Kitchen, Nail Art, Ice cream stick, Roof, Children Clothes, Home Ceiling, PoLa BaJu, Living room, Bookshelf, Knitted Baby, Hair Paint, Wall Decoration, Painting Mahendi, Bodybuilder, Couple shirts, Unique Graffiti, Paper flower, Night gown, Wardrobe Ideas, Dining table, Gymnastics, Use Child, Window Design, Hijab StyLe, Wing Chun,Fencing Technique, dan lain-lain. Daftar lengkap aplikasi Android yang terjangkit malware berbahaya bisa kamu lihat di sini.

Akhir Kata

Itulah daftar Aplikasi Android yang telah Terjangkit Malware dan sangat berbahaya untuk kamu download. Sebagai infromasi tambahan, Google sendiri telah menghapus 145 aplikasi Android yang terjangkit atau disusupi malware tersebut di Google Play Store. Tetapi, aplikasi-aplikasi tersebut masih berkeliaran di situs penyedia aplikasi yang tidak terjamin keamanannya. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Situs Download Drakor Sub Indo B432a
15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Android Studio
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula
Tempat Wisata Instagramable Di Bali 5
Cara Jadi Selebgram Lewat 3 Tempat Instagramable di Bali!
Cara Partisi Hard Disk
Cara Partisi Hard Disk Windows
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal