J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Menjaga Privasi, Dijamin Anti Sadap!

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Menjaga Privasi, Dijamin Anti Sadap!

Jumat, 24 Apr 2020, 11:00 WIB
Sederet aplikasi Android berikut ini dijamin bakal menjaga keamanan privasimu seketat-ketatnya, anti cemas dan khawatir!

Privasi dalam dunia gadget menjadi salah satu topik paling penting yang dibahas saat ini. Hal tersebut mengingat data-data ataupun informasi pribadi yang tersimpan di smartphone seharusnya nggak boleh dibagi ke siapapun.

Berbagai macam kasus kebocoran privasi marak bermunculan dan kian mengkhawatirkan, contohnya pada aplikasi Zoom yang dinilai berbahaya.

Tapi tenang, kamu nggak usah khawatir geng! Masih banyak aplikasi-aplikasi dalam HP Android yang menjamin keamanan data-data pribadimu.

Aplikasi Android Terbaik untuk Menjaga Privasi

Aplikasi-aplikasi ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi sehingga nyaris nggak mungkin bisa dibobol hacker. Jadi privasimu terjamin aman, geng.

Kali ini Jaka bakal bagikan 7 aplikasi Android terbaik yang mampu menjaga privasimu. Apa sajakah itu? Yuk disimak bersama!

1. Secure Call

1 Custom 43177

Aplikasi yang satu ini berhubungan erat dengan fitur telepon yang digunakan pada HP Androidmu. Dengan menginstal Secure Call, aktivitas berteleponmu bakal terjamin keamanannya, geng.

Hal ini disebabkan aplikasi ini menyajikan sederet fitur yang mampu menjaga keamanan dan privasi kamu ketika sedang melakukan panggilan.

Nggak hanya itu aja. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan blokir dan reject call terhadap nomor-nomor asing yang mencurigakan. Kerennya lagi, saat kamu menerima telepon, nomormu nggak bakal kelacak sama temanmu karena tersembunyi di balik ID Secure Call kamu.

Download aplikasi Secure Call di sini

2. ProtonVPN

2 Custom D67aa

ProtonVPN merupakan aplikasi VPN baru yang berasal dari Swiss. Meskipun baru, namun ProtonVPN sudah didaulat sebagai salah satu aplikasi VPN terbaik dan terampuh, loh!

Selain berfungsi sebagaimana seperti VPN lainnya, aplikasi ini mampu menjaga keamanan dan privasi HP Androidmu dengan ketat. Aneka fitur dikembangkan agar nggak ada spam ataupun iklan-iklan mencurigakan yang masuk ke dalam HP mu.

Selain itu, lewat ProtonMail yang mereka luncurkan di tahun 2014, mereka jadi penyedia jasa email aman terbesar di dunia yang mengutamakan privasi, anonimitas, dan kualitas enkripsi terbaik.

Download aplikasi ProtonVPN di sini:

Protonvpn Unlimited Free Vpn Icon
ProtonVPN - Unlimited Free VPN 2.0.21
Apps Utilities ProtonVPN AG
DOWNLOAD

3. Firefox Focus

3 Custom 0e0a3

Nah, kalau aplikasi yang satu itu diciptakan developer Mozilla sebagai jawaban atas keresahan pengguna internet. Mereka yang merasa terganggu dengan privasi mereka yang sering dimanfaatkan untuk kepentingan iklan.

Dengan menggunakan browser Firefox Focus, kamu bisa fokus internetan tanpa takut ada pelacak yang diam-diam mengumpulkan data historis kamu selama internetan.

Hal ini disebabkan aplikasi ini bakal memblokir semua pelacak web, termasuk iklan. Selain itu, dengan Firefox Focus kamu dapat menghapus seluruh sesi penjejalahan seperti kata sandi, riwayat, cookie, hanya dengan sekali klik. Keren, kan?

Download aplikasi Firefox Focus di bawah ini:

Firefox Focus The Privacy Browser Daf80
Firefox Focus: The Privacy Browser 4.0.2
Apps
DOWNLOAD

4. AppLock

4 Custom Ae831

Nah, kalau aplikasi AppLock nggak kalah kerennya, geng. Aplikasi ini menawarkan sistem keamanan yang tinggi, khususnya dalam melindungi aplikasi medial sosial dan chattingmu dari hal-hal yang nggak diinginkan.

Nantinya, kamu bisa men-setting aplikasi mana yang bakal kamu kunci. Ini penting banget untuk mencegah orang-orang tertentu mengakses aplikasimu.

Contohnya, ketika kamu memiliki informasi sensitif seperti data transaksi atau curhatan di Whatsapp atau LINE, kamu bisa mengamankan informasi tersebut dengan memberi password pada aplikasi yang bersangkutan. Dijamin aman!

Download aplikasi AppLock di bawah ini:

App Lock Icon
AppLock 2.32.7
Apps Antivirus & Security DoMobile Lab
DOWNLOAD

5. GlassWire

5 Custom 1bd07

GlassWire lebih dulu dikenal sebagai aplikasi penghemat kuota internet. Aplikasi ini bakal menunjukkan padamu seberapa banyak paket data yang sudah kamu pakai dan bisa diatur sedemikian rupa untuk membuatmu lebih berhemat.

Tapi selain itu, aplikasi ini juga mampu memberikan keamanan ekstra pada penggunanya lewat fitur-fitur canggihnya. Salah satunya, GlassWire mampu melakukan blok koneksi internet pada suatu aplikasi yang dinilai berbahaya.

Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan mode Incognito, di mana fitur ini ditujukan bagi para penggunanya yang sangat memproteksi keamanan privasi saat internetan.

Download aplikasi GlassWire di bawah ini:

Logo Securemix Glasswire Icon
GlassWire Data Usage Privacy
Apps Utilities SecureMix LLC
DOWNLOAD

6. Telegram

6 Custom 572e6

Masih ingat kan aplikasi Telegram yang disalahgunakan sebagai media untuk menyebarkan terorisme beberapa saat yang lalu? Nah, Telegram sudah banyak belajar dari kejadian itu dan berniat merombak sistemnya secara besar-besaran.

Telegram dibanding aplikasi chattingan yang lain, memang dikenal lebih mampu menjaga privasi penggunanya. Mulai dari fasilitas enskripsi, pratinjau pesan, hingga passcode antar pesan, semua fitur ini jauh lebih aman dan canggih.

Selain itu, Telegram juga memiliki fitur secret chat yang membuatmu bisa melakukan percakapan rahasia dengan aman.

Kerennya lagi, fitur ini bakal langsung menghapus pesan secara otomatis ketika kamu sudah selesai chattingan rahasia dengan temanmu.

Itu sebabnya makin banyak orang yang kepo cara menggunakan Telegram di PC atau HPnya masing-masing.

Download aplikasi Telegram di bawah ini:

Telegram Messenger
Telegram for Android 3.16.1
Apps Social & Messaging Telegram LLC
DOWNLOAD

7. Bouncer

7 Custom C0e0a

Aplikasi yang satu ini cukup diminati banyak orang. Bouncer mengontrol setiap permintaan izin akses dari aplikasi pihak ketiga yang diinstal pengguna.

Dengan kata lain, aplikasi ini membuat pengguna bisa mengatur, apakah izin akses yang diberikan ke sebuah aplikasi hanya sementara waktu atau seterusnya alias permanen.

Aplikasi ini sangat cocok untuk orang-orang yang memang ingin menjaga privasinya dan ingin memiliki kontrol atas izin akses yang digunakan setiap aplikasinya.

Sayangnya, Bouncer tidak tersedia gratis bagi para penggunanya. Aplikasi ini dibanderol dengan harga 1 USD atau setara dengan Rp15.500.

Download aplikasi Bouncer dengan men-klik link ini.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 aplikasi Android yang paling baik untuk menjaga privasi para penggunanya. Bagaimana pendapatmu, geng?

Silakan tulis komentarmu di bawah ini. Tetap hati-hati dalam menginstall aplikasi yang tersedia di internet. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya, ya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
5a958f20conversation Startersxxxlarge2x

5 Bahasa Asing yang Harus Dikuasai Selain Bahasa Inggris, Wajib Install Aplikasi Translator!

Forzavsonefootball

Aplikasi Sepak Bola Terbaik untuk Android Kamu

Android Studio

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android untuk Pemula

Aplikasi Alquran Indonesia Terbaik Fb917

10 Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2020

Game Penghasil Pulsa Gratis Terbaru 2020 Banner 8f244

10 Aplikasi & Game Penghasil Pulsa di Android Gratis & Terbaik, Dijamin Cair!

Aplikasi Dan Game Wajib Install 5b58a

10 Aplikasi & Game Android Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal