J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Aplikasi Alarm Android Untuk Teman Pengingat Dalam Perjalanan

Inilah Aplikasi Alarm Android Untuk Teman Pengingat Dalam Perjalanan

Minggu, 12 Mar 2017, 11:00 WIB
Sering melakukan perjalanan jauh, tapi tahu-tahu ketiduran? Kamu perlu aplikasi ini nih supaya nggak kelewatan tempat tujuan. Berikut ini Jaka beri tips menggunakannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa siapa pun pasti pernah merasakan yang namanya perjalanan jauh, terutama bagi yang hobi traveling, baik itu menggunakan transportasi darat, laut, maupun udara. Kebanyakan dari kita ketika sedang melakukan perjalanan jauh memilih untuk menghabiskan waktu perjalanan dengan menatap layar smartphone Android masing-masing hingga merasa lelah.

Nah, di sinilah masalah perjalanan yang sebenarnya muncul. Kelelahan tersebut terkadang menyebabkan kita ketiduran yang bisa saja membuat kita melewatkan tempat tujuan masing-masing. Coba bayangkan kalau kalian hendak ke rumah keluarga tapi tiba-tiba nyasar gara-gara kelewatan? Panik kan? Tapi, berkat kemajuan teknologi, hal seperti itu bisa dihindari kok, tentunya dengan memanfaatkan smartphone Android kalian loh! Mau tau caranya? Langsung aja simak ya!

BACA JUGA
  • GOKIL! Alarm Ini Bakal Nampar Muka Kamu Berulang-Ulang Sampai Kamu Bangun
  • Canggih, Alarm Keset Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Gampang Bangun Pagi!
  • Cara Anti-Mainstream Matikan Alarm Android dengan Selfie

Inilah Aplikasi Alarm Android Untuk Teman Pengingat Dalam Perjalanan

Untuk kamu yang suka solo traveling tapi memang mudah mengantuk kalau sedang dalam perjalanan, sebenarnya kamu perlu punya sesuatu untuk membangunkan kamu saat sudah mendekati tempat tujuan. Jangan khawatir, ternyata ada aplikasi yang bisa diandalkan untuk keperluan itu loh. Nih, ada aplikasi alarm Android bernama Alarm Me (Location Alarm).

Lalu, bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut ini kamu bisa simak tips dari Jaka.

B50e8f744859bfd5badd482e740ce47d
  • Berikutnya, langsung instal aplikasi Alarm Me (Location Alarm) ini. Sekadar mengingatkan, jangan lupa aktifkan "Location Service" atau GPS kalian ya.

  • Selanjutnya, buka aplikasinya dan kalian akan melihat beberapa tutorial tentang penggunaan aplikasi ini. Lewati saja tutorial ini dan kalian akan langsung diarahkan ke halaman utama aplikasi alarm Android ini.

0e2db261683d52b6a0f197f135f17d8f
  • Setelah memasuki halaman utama, kamu harus menentukan lokasi yang akan dituju terlebih dahulu.
Ae5731a354992f2a2d26319f9e38f18b
Aplikasi Alarm Banner
3 Aplikasi Alarm Terbaik dan Unik Untuk Android Kamu
Berikut ini ialah tiga aplikasi jam dan alarm Android dengan fungsi dan fitur terunik yang membuat bangun tidur kamu jadi menyenangkan.
LIHAT ARTIKEL
  • Ada dua cara dalam menentukan lokasi pada aplikasi ini, yang pertama dengan memasukkan nama lokasi pada kolom "Where To". Kedua, kalian bisa mencari lokasinya secara manual barulah kemudian memberi tanda dengan melakukan tap pada lokasi selama beberapa saat sampai penanda berwarna biru muncul.

  • Kalau menurut Jaka sih, lebih enak kalau kalian memasukkan nama kota dulu di kolom "Where To", kemudian nanti barulah memberi tanda pada tempat di kota yang sudah kalian pilih. Jadi, kalian tidak perlu repot-repot lagi harus scrolling banyak-banyak hanya untuk mencari kota kalian.

B3c499001fc6fd9d90b8423f22699592
  • Jika sudah memberi penanda biru pada tempat tujuan kalian, perhatikan bagian kanan bawah layar. Di situ akan muncul dua opsi. Kalian tinggal mengatur radius dari tempat tujuan agar alarm berbunyi pada opsi "Radius".

  • Setelah itu, pilih opsi "Alarm Here" untuk masuk ke pengaturan alarm. Pada bagian pengaturan ini, kalian bisa mengubah lagi radius lokasi dan tempat tujuan kalian kalau mau. Tapi, kalau sudah cocok semuanya, langsung pilih "Ok" pada bagian bawah. Kalian juga bisa membuat judul untuk tempat tujuan kalian, seperti Jaka nih yang pakai judul "udah tiba mas".

01f24450353f757b2e959598378c2ef2
  • Untuk jenis alarm, kalian bisa memilih menggunakan alarm getar, speaker, atau jika kalian sedang menggunakan headset, alarm akan disalurkan melalui headset kalian. Nggak cuman itu aja, kalian juga bisa memilih mode alarm via sms.

  • Nah, selesai deh, kalian tinggal siap-siap, dandan yang cantik dan ganteng, terus langsung jalan ke tempat tujuan kalian, misalnya ke kafe buat ketemu gebetan.

1ac0da05239f627b4b389d8b34ce6e16
  • Nantinya, alarm dari aplikasi Alarm Me (Location Alarm) ini akan berbunyi sesuai dengan radius yang telah ditentukan, misalnya seperti ini nih kalau pilih alarm getar.
868f033e3c2d7d2c775625d7cc0fca6f

Gimana? Keren banget kan aplikasinya? Sekian dulu pembahasan dari Jaka seputar aplikasi alarm Android Alarm Me (Location ALarm) ini dan saya yakin aplikasi ini bakalan berguna banget untuk perjalanan jauh. Oh, iya, kalau ada di antara kalian yang punya saran aplikasi serupa lainnya, share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Keyword Youtube

Ssst, Ini Dia Keyword TERLARANG di YouTube!

Anak Kecil Menemukan Narkotika Dalam Coklat

Waduh, Anak Kecil Ini Temukan Narkotika di Dalam Coklatnya!

Aplikasi Android Yang Tidak Ada Di Play Store Banner

10 Aplikasi Android Keren yang Tidak Ada di Play Store

Karya Keren Hasil 3d Doodle 18

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan dengan 3D Doodle Pen

APPS TERKAIT
Alarmy Alarm Icon
Alarmy (Sleep If U Can) 11.4
Apps HumanLogic
20130903102652_777
Timely Alarm Clock 1.3
Apps Bitspin
Sleep As Android Icon
Sleep as Android 20161122
Apps Urbandroid Team
Anti Theft Alarm Icon
Anti theft alarm 2014
Apps RaLok Technologies
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nggak Telat Lagi, Ini 5 Aplikasi Alarm Terbaik Untuk Bangun Sahur!

Nggak Telat Lagi, Ini 5 Aplikasi Alarm Terbaik Untuk Bangun Sahur!

Jangan Tekan Tombol Snooze Saat Alarm Pagi Berbunyi, Ini Alasannya

Jangan Tekan Tombol Snooze Saat Alarm Pagi Berbunyi, Ini Alasannya

Cara Menyulap Spotify Jadi Alarm di Smartphone Android

Cara Menyulap Spotify Jadi Alarm di Smartphone Android

10 Aplikasi Android Terbaik di Bulan Desember 2017

10 Aplikasi Android Terbaik di Bulan Desember 2017

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal