J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kini AOV Bisa Mode 10 vs 10! Ini MOBA, Tawuran, atau Konser JKT48?

              Kini AOV Bisa Mode 10 vs 10! Ini MOBA, Tawuran, atau Konser JKT48?

              00
              Rabu, 19 Jun 2019, 18:00 WIB
              Kamu suka main game Arena of Valor? Jika iya, maka kamu harus siap-siap bermain rusuh karena game ini sekarang memiliki mode 10 vs 10!

              Salah satu genre game paling populer adalah Multiplayer Online Battle Arena atau sering disebut sebagai MOBA. Game ini tersedia di berbagai platform, mulai PC hingga smartphone.

              Contoh game MOBA yang paling populer adalah Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, dan Arena of Valor (AoV). Nah, nama game yang terakhir ini punya mode baru, geng!

              Kini, AoV memiliki mode baru di mana kamu bisa bertarung 10 lawan 10 secara langsung! Wah, apa enggak ribet, tuh? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Jaka di bawah ini!

              Mode Baru AoV, Bisa 10 vs 10

              Aov 10 Vs 10 0 8e30d

              Arena of Valor (AOV) merupakan game MOBA yang diproduksi oleh Tencent Games dan di Indonesia dipublikasikan oleh Garena.

              Awalnya, game ini bernama Realm of Valor dan Strike of Kings sebelum menggunakan nama AoV.

              Game ini pertama kali dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 di Taiwan. Hingga akhir 2018, game ini telah meraup keuntungan sekitar $890 juta atau setara dengan Rp12 Triliun!

              Game ini bisa dimainkan di perangkat Android, iOS, bahkan Nintendo Switch. Cara bermainnya pun sama seperti game-game MOBA pada umumnya, di mana tiap tim harus menghancurkan tower milik lawan.

              Pemain bisa memilih hero yang memiliki kekuatan dan perannya masing-masing. Contohnya adalah Marksman, Mage, Assassin, Tank, Warrior, dan Support.

              Nah, mungkin karena ingin tampil beda dari game MOBA yang lain, AoV menghadirkan mode baru yakni mode 10 vs 10. Seperti apa?

              Cara Bermain dan Gameplay Mode 10 vs 10

              Mode 10 vs 10 ini telah hadir di AoV sejak update edisi bulan Juni 2019. Ramainya arena ketika main game ini membuat kita merasa sedang tawuran atau menonton konser JKT48.

              Seperti namanya, pada mode ini dua tim yang masing-masing berisi 10 pemain akan saling beradu kuat untuk menghancurkan tower lawan. Hanya selisih 2 orang dari pertandingan sepak bola.

              Mode game terbaru ini sudah bisa kamu mainkan di smartphone kamu, geng! Caranya juga gampang banget, kok.

              Aov 10 Vs 10 1 E2756
              • Ketika berada di menu utama, pilih Mode Mayhem yang ada di bawah menu 5v5.
              Aov 10 Vs 10 2 82e96
              • Klik Start untuk memulai matching dengan pemain lain.

              Setelah itu, kamu bisa memilih karakter yang kamu inginkan. Oh iya, di mode ini semua karakter bisa kamu gunakan, loh!

              Ada beberapa penyesuaian terhadap gameplay game ini. Contohnya adalah ukuran peta yang menjadi lebih besar dan tambahan rumput di beberapa tempat.

              Bisa dibayangkan jika kita bermain mode 10 vs 10 tapi menggunakan arena yang ukurannya sama seperti biasa. Bisa jadi kita bukannya battle, malah desak-desakan kayak penumpang KRL.

              Aov 10 Vs 10 3 Cc92f

              Ada pula tambahan monster pit yang beragam dan berada di pojok lane atas dan lane bawah. Hadir juga monster baru bernama Dawnbreaker Ein.

              Setelah pertandingan berjalan delapan menit, Dawnbreaker Ein akan berubah menjadi Dark Dragon Ein yang dapat dipanggil untuk membantu kita melakukan push.

              Jika kita bisa mengalahkan monster baru ini, kita akan mendapatkan Effect Buff Damage Output sebesar 5%. Lumayan untuk meningkatkan kemampuan hero kita.

              Omong-omong soal hero, tentu saja ada beberapa penyesuaian kemampuan hero pada mode ini. Bisa berupa meluasnya radius serangan hingga menambah damage serangan yang dimiliki.

              Slot item yang biasanya hanya maksimal 6 telah ditambah menjadi 9 slot. Sayangnya, jumlah objective tower yang bisa dihancurkan tidak bertambah.

              Masing-masing lane memiliki 3 tower dan satu tower utama yang terletak di base. Hal ini membuat pertandingan selesai lebih cepat dibandingkan dengan mode normal.

              Aov 10 Vs 10 4 37eb8

              Ketika mencoba bermain mode ini, Jaka hanya membutuhkan waktu sekitar 11 menit untuk satu pertandingan. Bandingkan dengan mode normal yang bisa menghabiskan waktu sekitar 20 menit.

              Nampaknya, mode ini hanya digunakan untuk bersenang-senang saja karena hasil pertandingan tidak akan mempengaruhi rank kamu, geng!

              Update AoV Lainnya

              Selain menambahkan mode baru, AoV juga melakukan beberapa update di beberapa sektor, seperti sistem ranked-nya.

              Contohnya adalah fitur Pre-role Selection dan Hero Proficiency Limitation yang bisa digunakan untuk Tier Diamond ke atas.

              Selain itu, beberapa hero dan item juga mengalami penyesuaian. Contoh hero yang mendapatkan perubahan adalah Errol, Fennix, Murad, dan Veres.

              Fitur report dan sosial yang dimiliki AoV juga semakin memudahkan kita untuk melaporkan pemain yang sering AFK.

              Terakhir adalah perubahan-perubahan untuk monster-monster seperti Dark Slayer, Abyssal Dragon, dan lain sebagainya, terutama yang memberikan keuntungan terlalu besar.

              Akhir Kata

              Jadi gitu, geng, mode 10 vs 10 yang dimiliki oleh AoV. Apakah menurutmu mode ini bakalan seru atau justru membosankan? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal