J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Anime TV Terpopuler di Jepang Tahun 2018, Kesukaan Para Wibu Nih!

10 Anime TV Terpopuler di Jepang Tahun 2018, Kesukaan Para Wibu Nih!

Selasa, 5 Jun 2018, 19:00 WIB
Animasi Jepang atau yang lebih dikenal dengan sebutan anime memang memiliki daya tarik yang kuat. Bukan hanya bagi masyarakat Jepang itu sendiri, tapi juga bagi banyak masyarakat di negara lainnya.

Animasi Jepang atau yang lebih dikenal dengan sebutan anime memang memiliki daya tarik yang kuat. Bukan hanya bagi masyarakat Jepang itu sendiri, tapi juga bagi banyak masyarakat di negara lainnya. Berbagai jenis dan genre anime yang disajikan secara dua dimensi maupun tiga dimensi selalu menarik minat penggemarnya.

Serial-serial anime yang ditayangkan di televisi pun memiliki tempat tersendiri di kalangan masyarakat. Bahkan, anime tv yang tergolong klasik sekalipun masih sangat diminati sampai saat ini. Seperti anime-anime berikut ini yang berhasil masuk jajaran 10 Anime TV Terpopuler di Jepang Tahun 2018. Ada anime apa aja? Simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA
  • 10 Genre Anime yang Bisa Membatalkan Puasamu, Gak Baik Buat Jiwa!
  • Ada Hacker, Ini 10 Karakter Anime Paling Jago Komputer
  • 5 Anime Sepak Bola yang Wajib Ditonton Saat Piala Dunia

10 Besar Anime Tv Terpopuler di Jepang Tahun 2018

1. Sazae-san

1 Sazae San D95cd

Peringkat pertama diduduki oleh Sazae-san, serial legendaris dari Fuji Tv yang telah mengudara selama puluhan tahun dan mendapat penghargaan dari Guinness World Record sebagai anime terlama yang ditayangkan oleh stasiun televisi. Di Indonesia, Sazae-san mungkin tidak begitu familier, namun di Jepang sendiri, anime ini berada di urutan pertama dalam hal rating penonton.

Ceritanya berpusat pada seorang tokoh bernama Sazae-san dan kehidupan keluarga besar serta tokoh-tokoh di sekitarnya. Hal yang membuat anime ini menarik bukan hanya ceritanya yang sarat akan humor yang menghibur, tapi juga unsur tradisionalitas yang ditampilkan serta hal-hal positif yang akrab dengan kehidupan sehari-hari.

2. Doraemon

Doraemon 1 2593e

Siapa yang tidak tahu anime yang satu ini? Doraemon tentunya akrab dengan masa kecil kamu dan masih menjadi teman bagi anak-anak maupun orang dewasa di zaman sekarang. Di Jepang, Doraemon masih tayang di Tv Asahi dan menduduki peringkat kedua dalam hal rating penonton.

Tidak heran, Doraemon memang selalu menyuguhkan hiburan yang menarik dari kisah si robot kucing ajaib bersama Nobita dan teman-temannya. Berbagai karakter yang unik dan khas membuat penonton semakin terhibur dan menikmati setiap adegan yang ditampilkan.

3. Crayon Shin-chan

Shinchan 1 0b4ce

Crayon Shin-chan tentunya bukan animasi yang asing lagi bagi kita semua. Baik di Jepang maupun negara lain termasuk Indonesia, Crayon Shin-chan merupakan anime yang sangat populer.

Meski kini dilarang tayang di Indonesia, kisah Shin-chan dan kawan-kawannya masih sangat diminati di Jepang. Terbukti dengan masuknya serial yang tayang di TV Asahi ini di peringkat ketiga dalam hal rating penonton. Cerita dan karakter yang lucu membuat anime ini digemari anak-anak maupun orang dewasa.

4. Chibi Maruko-chan

Chibi Maruko Chan 20170413 130942 Fd036

Chibi Maruko-chan juga bukan lagi anime yang asing. Serial anime ini merupakan adaptasi dari manga populer karya Momoko Sakura dan telah menghiasai layar televisi selama bertahun-tahun lamanya.

Hingga kini, Chibi Maruko-chan masih tayang di Fuji Tv dan menduduki peringkat ke-empat dalam hal rating penonton. Kisah anak perempuan berumur 9 tahun dan kehidupannya bersama keluarga dan teman-teman memang punya keunikan tersendiri hingga membekas di hati masyarakat.

5. Detective Conan

Detective Conan Manga Will Be On Hiatus For The Next Three Issues 8259f

Detective Conan tentunya sangat akrab bagi para pecinta manga. Kisah seorang detektif SMA bernama Shinici Kudo yang berubah menjadi anak berumur 7 tahun setelah meminum racun misterius memang begitu menarik untuk disimak.

Serial manga karya Gosho Aoyama yang populer sejak tahun 1994 ini kemudian diadaptasi dalam serial anime TV dan mendapatkan popularitas yang sama. Hingga kini, Detective Conan yang ditayangkan di NTV cukup diminati penonton hingga berhasil menduduki peringkat kelima sebagai anime TV terpopuler di Jepang.

6. One Piece

One Piece Featured Image 970x545 A849b

Anime yang satu ini tentunya memiliki popularitas yang besar di kalangan penikmat anime. One Piece yang diciptakan oleh Eiichiro Oda ini awalnya berupa komik yang terbit pertama kali tahun 1997, namun karena popularitasnya, anime ini diangkat ke layar kaca pada tahun 1999 dan masih tetap eksis hingga saat ini.

Kisah para bajak laut yang seru dan lucu serta tokoh-tokoh yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri membuat anime ini menjadi favorit penonton. Saat ini, One Piece masih tayang di Fuji TV dan menduduki peringkat keenam dalam hal rating penonton.

7. Dragon Ball Super

Belum Tamat Dragon Ball Super Akan Dibuat Lanjutannya V8ezlIamBS Bb8c5

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Dragon Ball, kan? Nah, Dragon Ball Super adalah seri terbaru Dragon Ball yang dirilis pertama kali pada tahun 2015 lalu. Seri ini menceritakan tentang kehidupan Son Goku setelah bumi kembali damai.

Jalan cerita yang baru tentunya membuat penggemar Dragon Ball tertarik menonton anime ini. Ditayangkan di Fuji TV, hingga kini Dragon Ball Super masih memiliki tempat tersendiri di kalangan penggemarnya.

8. Hugtto! Precure

Maxresdefault 6 8cd27

Hugtto! Precure adalah seri ke-15 dari franchise serial Pretty Cure yang dirilis Februari 2018 lalu. Ceritanya sendiri berpusat pada seorang gadis 13 tahun bernama Hana Nono yang bertemu dengan bayi aneh bernama Hug-tan dan peri mirip hamster bernama Harryham Harry yang muncul dari langit.

Kisah mereka akan diwarnai dengan pertarungan yang seru dan pelajaran tentang saling melindungi. Huggtto! Precure yang tayang di TV Asahi cukup diminati penonton dan berada di urutan ke delapan dalam hal rating.

9. Time Bokan: The Villains Strike Back

Time Bokan Villains Strike Back 8032d

Anime Time Bokan: The Villains Strike Back mulai tayang sejak tahun 2017 hingga 2018 di NTV. Anime ini merupakan seri terbaru dari Time Bokan yang debut tahun 2016. Mengisahkan beberapa karakter utama yang memiliki keunikan dan kekuatan masing-masing, anime ini cukup menarik perhatian. Meski menduduki peringkat ke sembilan dalam hal rating, namun seri Time Bokan yang satu ini tetap dinikmati pemirsanya.

10. Pokemon Sun & Moon

Pokemon La Nueva Pelicula 2c57e

Siapa yang tak tahu karakter anime lucu yang satu ini? Yap, Pokemon adalah karakter yang cukup terkenal di dunia. Tayang di TV Tokyo, seri Pokemon Sun and Moon menduduki peringkat kesepuluh dalam hal rating penonton. Petualangan Pokemon dan para tokoh lainnya disajikan untuk menghibur para penonton. Kisahnya juga dibumbui dengan humor dan tingkah para tokoh yang lucu dan menggemaskan.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 10 Anime TV Terpopuler di Jepang Tahun 2018. Bagaimana? Adakah anime favoritmu di antara daftar di atas? Jika tidak ada, yuk, sebutkan anime apa sih yang jadi favoritmu hingga saat ini? Isi di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Agcover 92d2d

7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018

Untitled 3 9a167

7 Hero Mobile Legends Ini Mirip Banget Sama Tokoh Anime

Film Hari Raya 834f1

Wow! Film Indonesia Sejajar Blockbuster Di Asia

12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis Legal Di Hp Android Koleksi Super Lengkap C5914

12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP | Lengkap!

Situs Nonton Film A61bd

15 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik Pengganti IndoXXI, Terbaru 2020!

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Kiss Anime Watch Anime B68f7
Kiss Anime - Watch Anime 1.1
Apps
Crunchyroll Anime And Drama Icon
Crunchyroll - Anime and Drama 2.1.9
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
BIKIN MERINDING! 10 Anime Horor Terseram Sepanjang Sejarah!

BIKIN MERINDING! 10 Anime Horor Terseram Sepanjang Sejarah!

5 Anime Terkenal Ini Dicekal di Beberapa Negara Saking Sadis dan Vulgar

5 Anime Terkenal Ini Dicekal di Beberapa Negara Saking Sadis dan Vulgar

Khusus Dewasa! 7 Anime Ecchi 18+ dengan Cerita Keren

Khusus Dewasa! 7 Anime Ecchi 18+ dengan Cerita Keren

8 Anime Paling Laris di Indonesia, Udah Pernah Nonton?

8 Anime Paling Laris di Indonesia, Udah Pernah Nonton?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal