J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime Pendek dengan Plot Cerita Terbaik, Cuma 1 Season!

7 Anime Pendek dengan Plot Cerita Terbaik, Cuma 1 Season!

Kamis, 11 Jun 2020, 17:00 WIB
Anime dengan jalan cerita yang seru biasanya memiliki jumlah episode yang banyak dalam beberapa season. Tapi, anime keren ini cuma punya satu season!

Kebanyakan serial anime memiliki cerita yang panjang hingga akhirnya dibuat dalam jumlah season yang sangat banyak.

Meski terbilang panjang, anime-anime tersebut memiliki cerita yang seru untuk diikuti sehingga para penggemarnya gak pernah bosan.

Tapi, ada juga anime yang hanya satu season padahal ceritanya sangat membekas di hati para penggemarnya, geng.

Untuk kamu yang lagi cari anime dengan jumlah episode yang gak terlalu banyak, berikut Jaka rekomendasikan anime satu season terbaik. Cek, yuk!

Kumpulan Anime Satu Season Terbaik

Kalau sebelumnya Jaka sudah pernah membahas anime dengan jumlah episode terbanyak, kali ini Jaka akan mengulas anime yang cuma satu season.

Meski jumlah episodenya gak terlalu panjang, tapi alur ceritanya bisa bikin kamu ketagihan. Biar gak penasaran, simak ulasannya berikut ini!

1. Boku Dake ga Inai Machi (2016)

1sea Boku Dake Ga Inai Machi 2016 Custom D4368

Anime yang mengajarkanmu untuk memaafkan ini menceritakan kehidupan seorang mangaka berusia 29 tahun bernama Satoru Fujinuma.

Sejak kematian ibunya, ia memiliki kemampuan bergerak mundur dalam waktu seperti kembali ke masa lalu, walaupun ia belum bisa mengusai kekuatannya itu.

Ia pun mencoba memanfaatkan kemampuannya untuk melakukan hal-hal baik. Tapi, ia malah dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan, geng.

Ketika dalam masa pengejaran, ia kembali ke tahun 1988 ketika masih kecil, berharap bisa mengungkap siapa pembunuh yang sebenarnya.

2. Parasyte: The Maxim (2014)

1sea Parasyte The Maxim 2014 Custom C5041

Anime dengan judul Bahasa Jepang Kiseijuu: Sei no Kakuritsu ini tayang pada tahun 2014. Anime ini berkisah tentang remaja SMA bernama Izumi Shinichi yang punya kehidupan normal.

Tapi, semua berubah ketika cacing atau disebut parasit berusaha masuk ke badannya dan mengambil alih tubuhnya. Beruntung, ia berhasil mencegah parasit itu masuk ke otaknya.

Sayang, Izumi harus merelakan tangannya jadi tempat hidup sang parasit. Nggak ada pilihan lain, hingga akhirnya ia harus 'berbagi' kehidupan dengan parasit yang diberi nama Miggi.

3. Anohana - The Flower We Saw That Day (2011)

1sea Anohana The Flower We Saw That Day Custom Ca824

Anime yang menguras air mata ini mengisahkan persahabatan dan cinta antara enam teman masa kecil yang terpisah setelah kematian salah seseorang dari mereka, yakni Menma.

Kematian Menma saat bermain bersama membuat kelima sahabatnya yang tersisa menyalahkan diri mereka masing-masing. Mereka juga terbebani oleh pikirannya sendiri.

Kelimanya berusaha menghabiskan hari demi hari untuk menghilangkan rasa bersalah. Sampai suatu ketika. salah seorang dari mereka didatangi oleh roh Menma yang gentayangan.

Meski menceritakan roh Menma yang gentayangan, Anohana sama sekali bukan anime horor. Justru, anime ini akan meninggalkan jejak di hatimu karena kisahnya yang sangat sendu.

4. Another (2012)

1sea Another Custom 2c016

Another mengambil menceritakan eorang siswa populer di kelas 3-3 Sekolah Menengah Yomiyama North bernama Misaki meninggal dunia selama tahun sekolah pada 1972.

26 tahun kemudian, Kouichi Sakakibara yang berusia 15 tahun pindah ke kelas 3-3 di Yomiyama North. Ia pun tertarik pada siswi misterius bernama Mei Misaki yang mengenakan penutup mata.

Anehnya, seluruh murid dan guru di sekolah tersebut tampaknya memperlakukan Mei seolah dia nggak pernah ada. Janggal banget, kan?

Anime horor mengerikan ini ternyata memiliki satu fakta yang harus diungkap. Tapi, sebelum fakta terungkap, kamu harus siap melihat berbagai kematian tragis.

5. Death Parade (2015)

2sea Death Parade Custom 96f8b

Anime ini memiliki jalan cerita yang bisa bikin penasaran, yakni tentang takdir seseorang yang ditentukan oleh permainan aneh di sebuah bar. Gak kebayang, kan?

Sebuah bar ditunjuk sebagai arena permainan bagi semua orang yang telah mati untuk menentukan takdir mereka, apakah mereka akan masuk surga atau neraka.

Keunikan Death Parade bahkan sudah muncul pada episode pertama saat sepasang suami istri diharuskan bermain dart. Tapi, target yang harus mereka lempar adalah organ tubuh lawan masing-masing.

6. Charlotte (2015)

1sea Charlotte 2015 Custom 7b639

Karya Jun Maeda setelah Angel Beats dan Clannad ini menceritakan sebuah komet benama Charlotte yang melintasi bumi dan menjadikan anak-anak memiliki kekuatan seperti mutan.

Mereka yang terjangkit pun dikumpulkan dalam satu sekolah demi menghindari eksploitasi pemerintah yang mencoba menjadikan mereka kelinci percobaan.

Anime school life ini mengeksplorasi kehidupan para remaja berkemampuan khusus dalam menghadapi kerasnya dunia dan perjuangan mereka untuk hidup seperti manusia normal.

7. Angel Beats! (2010)

1sea Angel Beats 2010 Custom 9dd1e

Angel Beats! dimulai saat Otonashi tiba-tiba terbangun di sebuah tempat, di tengah perang kecil, dan seorang gadis berambut perak mengatakan bahwa ia sudah mati.

Otonashi pun bertemu Yuri dan kawanannya yang berusaha melawan malaikat agar nggak dipaksa reinkarnasi atau menjalani kehidupan lain. Perlawanan yang dipimpin Yuri nggak main-main.

Cerita-cerita Yuri dan kawan-kawannya ketika masih hidup, harapan yang belum terwujud, dan bagaimana mereka mati, membuat anime ini memberi kesan mendalam, geng.

Meski termasuk anime dengan ending mengecewakan, Angel Beats! sangat layak ditonton karena memiliki cerita yang sangat menyentuh dan akan membuatmu berlinang air mata.

Akhir Kata

Itu tadi kumpulan anime terbaik dengan satu season. Meski nggak sepanjang anime biasanya, tapi ketujuh anime tadi sangat layak untuk kamu tonton.

Cerita yang disampaikan dalam anime-anime tadi pun bisa menghiburmu di waktu luang, meski ada juga yang justru membuat air matamu berlinang.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Karakter Anime Paling Bodoh B4c8b

7 Karakter Anime Paling Konyol Paling Bikin Kesal, Naruto Termasuk!

Anime Tidak Tertarik Cinta 7d007

7 Karakter Anime yang Tidak Tertarik dengan Cinta, Jomblo Lebih Baik!

Pico Ab64b

5 Karakter Anime Paling Menjijikan Sepanjang Sejarah, Pernah Nonton?

Anime Karakter Guru Terbaik Terkuat Aaec1

7 Mentor Terbaik dan Terkuat di Anime, Pantes Muridnya Sakti!

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime Sedih Terbaik 61c00

10 Anime Sedih Terbaik 2020, Siapin Tisu Sebelum Nonton!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime dengan Ending Paling Mengecewakan, Bikin Nyesek!

7 Anime dengan Ending Paling Mengecewakan, Bikin Nyesek!

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal