J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Plot Hole Paling Menyebalkan di Anime Populer, Cerita Jadi Gak Masuk Akal!

7 Plot Hole Paling Menyebalkan di Anime Populer, Cerita Jadi Gak Masuk Akal!

Senin, 13 Jan 2020, 11:00 WIB
Meskipun terkenal dan disukai banyak orang, ketujuh anime ini tetap nggak sempurna dan memiliki plot hole yang menyebalkan sekaligus membingungkan

Siapa di sini yang suka nonton anime? Tentunya banyak banget, ya, geng. Anime seringkali memiliki plot serta bakcstory karakter yang kompleks.

Kompleksnya cerita anime bisa jadi memancing ketertarikan para penggemar yang suka anime dengan plot rumit. Namun, ada kalanya hal ini malah bikin banyak plot hole.

Plot hole merupakan sebuah "lubang" dalam plot yang membuat cerita menjadi nggak konsisten dan nggak masuk akal. Kalau kamu jeli, pasti kamu bakal menemukannya.

7 Plothole Paling Menyebalkan di Anime Populer

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas tentang 7 plot hole paling menyebalkan di anime-anime populer. Jangan kaget kalau kamu melihat anime seperti Naruto atau Dragon Ball di daftar ini.

Banyaknya episode serta perubahan ide di tengah cerita membuat plot hole nggak bisa dihindari. Meskipun tertutup oleh banyaknya episode, namun tetap saja bisa ditemukan.

Daripada kamu makin lama menunggu, mendingan langsung saja, yuk, cek artikel Jaka berikut ini!

1. Nggak Ada yang Membesarkan Naruto

1 68971

Ketika menonton Naruto, terdapat 1 hal yang ada di pikiran Jaka. Siapakah yang membesarkan Naruto? Nggak mungkin anak sekecil Naruto mampu mengurusi dirinya sendiri layaknya orang dewasa.

Naruto tumbuh secara terisolasi. Ia nggak punya keluarga dan nggak punya teman. Bahkan janji Jiraiya untuk merawat bayi Naruto kepada Minato dan Kushina pun nggak dipenuhi.

Mustahil rasanya untuk anak yang tumbuh besar tanpa kasih sayang dan terisolasi seumur hidupnya untuk menjadi Naruto yang kita kenal sekarang, disegani dan dikagumi banyak orang.

2. Light Harusnya Nggak Bisa Melihat Ryuk di Awal

2 3a4ac

Dalam Deathnote, terdapat aturan apabila manusia memegang Deathnote, maka ia akan melihat Shinigami pemilik buku tersebut. Di awal serial, Light yang menemukan Deathnote kemudian dapat melihat Ryuk.

Namun, seiring berjalan kita akhirnya mengetahui bahwa Deathnote yang dipegang Light di awal serial adalah milik shinigami bernama Sidoh. Ryuk bukanlah pemilik Deathnote yang ditemukan Light.

Hal ini terbukti ketika Mellow menyentuh Deathnote milik Sidoh dan mampu melihat Sidoh. Menurut logika, Light harusnya nggak bisa melihat Ryuk di awal serial. Hmm.., nggak konsisten, nih!

3. Mitsuha dan Taki Nggak Menyadari Tanggal

3 285da

Kimi no Na wa merupakan salah film anime terbaik yang pernah ada. Sayangnya, terdapat 1 plot hole menyebalkan yang berkaitan dengan plot twist di film ini.

Film ini menceritakan Mitsuha dan Taki yang tubuhnya tertukar meskipun nggak mengenal satu sama lain. Mereka berdua saling mencoba untuk menjalani kehidupan masing-masing dengan sebaik mungkin.

Plot twist-nya adalah timeline Mitsuha berlangsung 3 tahun sebelum timeline Taki. Di timeline Taki, Mitsuha diketahui telah tewas 3 tahun lalu akibat meteor yang jatuh ke desanya.

Meskipun premisnya keren, namun semua berantakan oleh 1 plot hole besar. Masa, sih, ketika bertukar tubuh mereka nggak pernah mengecek kalender?

Keduanya memiliki akses internet, televisi, dan handphone. Atau seenggaknya pernah menuliskan tanggal di tugas sekolah mereka. Nggak mungkin, kan, kalau nggak tahu hari ini tanggal berapa?

4. Anggota Tim 10 Nggak Mengenal Satu Sama Lain

4 18561

Ada satu lagi plot hole menyebalkan dari anime Naruto, geng. Ketika awal akademi, para murid dibagi menjadi beberapa tim.

Tim 10 yang beranggotakan Shikamaru, Ino, dan Chouji merupakan yang paling aneh. Ketiga keluarga mereka adalah sekutu selama ratusan tahun, namun mereka bertiga nggak mengenal satu sama lain.

Ketiga ayah mereka bersahabat. Ino dan Shikamaru pun lahir hanya beda sehari. Rasanya aneh kalau mereka nggak mengetahui satu sama lain.

Meskipun belum pernah bertemu pun, seenggaknya orang tua mereka pernah menceritakan tentang teman mereka tersebut. Memang, sebesar apa, sih, desa Konoha?

5. Bayi Digimon Harusnya Nggak Bisa Survive di Pulau File

5 2f66f

Ketika para anak terpilih bertemu dengan partner Digimon mereka untuk pertama kalinya di pulau File, para bayi Digimon mengatakan bahwa mereka sudah menunggu lama.

Bayi digimon nggak bisa berevolusi dan bertarung tanpa bantuan partner mereka. Bayangkan betapa berisikonya para bayi digimon lemah yang tinggal di pulau File.

Hanya beberapa menit setelah bertemu dengan anak terpilih, mereka diserang oleh beberapa digimon jahat. Berdasarkan logika, harusnya para digimon jahat menghabisi bayi digimon selagi ada kesempatan.

Sebuah keajaiban bayi-bayi digimon tersebut nggak mati meskipun banyak digimon jahat yang mengincar mereka di pulau penuh bahaya tersebut.

6. Waktu Kehancuran Planet Vegeta

6 143d2

Ketika Raditz dan Goku pertama kali bertemu dalam serial anime Dragon Ball, Raditz mengatakan bahwa planet Vegeta hancur akibat meteor 3 tahun yang lalu.

Kenyataan bahwa Raditz nggak tahu bahwa Frieza adalah pelakunya masih dapat dimengerti. Yang nggak masuk akal adalah kenapa perkiraan waktu Raditz sangat meleset.

Hancurnya planet Vegeta bertepatan dengan bayi Goku mendarat di bumi. Di saat Raditz dan Goku bertemu, Goku sudah dewasa dan menikah, bahkan Gohan, anak pertama Goku, sudah berumur 4 tahun.

Nggak mungkin, dong, Goku saat itu baru berumur 3 tahun?

7. Bumi Aman Meskipun 75% Bulan Hancur

7 E1c0d

Dalam anime Assassination Classroom, diceritakan bahwa sebuah makhluk berbentuk seperti gurita bernama Koro Sensei menghancurkan 75% dari bulan.

Para jagoan pun berupaya untuk menghentikan rencana Koro Sensei untuk menghancurkan bumi. Namun, terdapat sebuah plot hole yang cukup mengganggu.

Kehancuran bulan di dunia nyata mampu mengakibatkan kiamat di bumi. Pecahan bulan bakal meluncur dengan cepat seperti meteor ke bumi. Siklus siang dan malam pun bakal kacau.

Selain itu, gravitasi bakal kacau dan mengakibatkan tsunami yang akan menghabisi semua makhluk di bumi. Secara logika, aneh rasanya melihat ancaman terbesar bumi kala itu cuma Koro Sensei saja.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai plot hole paling menyebalkan dalam anime-anime terpopuler. Bagaimana, geng, menyebalkan dan membingungkan banget, kan?

Kalau kamu ingin mengoreksi atau menambahkan, kamu bisa menulis komentarmu di kolom yang tersedia. Sampai jumpa lagi di artikel Jaka lainnya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa Banner B7267

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime yang Mengajarkanmu untuk Memaafkan, Bikin Hati Jadi Adem!

7 Anime yang Mengajarkanmu untuk Memaafkan, Bikin Hati Jadi Adem!

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Anime Dragon Ball, Gak Konsisten!

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Anime Dragon Ball, Gak Konsisten!

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal