J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

Sabtu, 15 Feb 2020, 10:00 WIB
Setuju nggak sih kalau Pokemon disebut anime overrated? Cari tahu anime apa aja sih yang tegolong overrated dan apa alasannya mereka dikategorikan seperti ini.

Anime menjadi salah satu genre hiburan yang paling banyak diminati saat ini. Desain karakter yang unik dan juga cerita yang di luar bayangan banyak orang menarik minat banyak penikmat film untuk menonton anime.

Banyak anime yang berkualitas yang menyuguhkan cerita dan juga pengembangan karakter yang nggak kalah bagusnya dengan film Hollywood.

Sayangnya, terkadang beberapa anime mendapatkan kredit berlebihan yang sebetulnya tidak layak untuk mereka terima atau dengan kata lain overrated.

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa

Anime di list ini kebanyakan mempunyai premis cerita menarik dan eksekusi yang menawan di awal musim ketika ditayangkan.

Sayangnya, perlahan-lahan kualitasnya mulai menurun bahkan sampai menghilangkan elemen-elemen pendongkraknya yang dulu ada, tetapi para fans beratnya tetap mengelu-elukan anime ini.

Apa saja sih anime populer yang tergolong ke dalam anime overrated? Yang jelas, NAruto dan One Piece tidak termasuk, kok!

1. Sword Art Online

Poinformowani Pl A5d4e
Sumber foto: pointformowani.pl

Sword Art Online awalnya adalah anime aksi dengan cerita yang cukup berbeda dari anime-anime kebanyakan dan menjadi pelopor naiknya anime bertema video game.

Season awal anime ini pun mendapatkan respon yang sangat positif karena tema yang diangkat dan juga kualitas animasinya yang bisa dibilang diatas rata-rata.

Sayangnya, lama kelamaan anime yang satu ini berubah menjadi seperti anime Harem yang lebih menonjolkan love interest Kirito dengan wanita-wanita yang dia temui.

2. Fairy Tail

Cbr Com 44512
Sumber foto: cbr.com

Anime aksi yang satu ini digadang-gadang bisa menyaingi kesuksesan dari Naruto dan juga One Piece sebagai anime populer pada saat itu.

Anime yang bercerita mengenai sekelompok penyihir ini pada praktiknya memiliki pola yang diulang-ulang pada setiap arc ceritanya.

Natsu dan kawan-kawan akan menghadapi sekelompok penjahat, bertarung lalu kalah, kemudian bertarung lagi dengan semangat pertemanan, dan akhirnya bisa menang.

Hal yang selalu diulang-ulang ini menjadikan pengembangan cerita dan karakter dari Fairy Tail tidak berkembang sama sekali dan cenderung membosankan.

3. Tokyo Ghoul

De Dhgate Com 387fe
Sumber foto: de.dhgate.com

Anime horor yang satu ini sempat menjadi topik perbincangan hangat di kalangan penggemar anime karena berhasil mengadaptasi genre gore ke dalam anime dengan baik.

Animasinya pun dibuat dengan sangat baik dan para penonton pun puas melihat para karakter di anime ini saling bertarung.

Sayangnya, cerita di anime ini dibuat dengan berbeda dari manga-nya di season berikutnya dan hasilnya Tokyo Ghoul hanya menjadi anime yang baik dari segi estetika saja.

4. Dragon Ball Super

Emptylighthouse Com 2222e
Sumber foto: emptylighthouse.com

Dragon Ball merupakan anime legendaris yang sudah tayang dan juga tamat sejak lama. Anime yang satu ini punya penggemar yang luar biasa banyak, dan berusaha untuk dibangkitkan lagi.

Dragon Ball Super bisa dibilang anime spinoff karena cerita dari anime ini adalah alternatif lain dari Dragon Ball GT. Bukan hanya itu saja, anime ini lumayan over the top bahkan untuk standar Dragon Ball sendiri.

Cerita dari anime ini seperti terlalu dipaksakan dan konsep dari alternatif timeline ini juga terdengar aneh dan entah kenapa hype dari anime yang satu ini begitu besar.

5. Bleach

Gritdaily Com 1ba80
Sumber foto: gritdaily.com

Anime yang satu ini sempat digadang-gadang memiliki kualitas yang setara dengan anime populer lainnya yang mendulang sukses seperti One Piece dan FMA Brotherhood.

Menceritakan tentang perjalanan seorang anak SMA yang menjadi yang menjadi dewa kematian, Tokoh utama di Bleach ini tidak memiliki tujuan yang jelas.

Naruto ingin menjadi Hokage dan Luffy ingin menjadi raja bajak laut, sementar Ichigo hanya berjuang dan bertarung karena dipaksa keadaan saja.

Alhasil, cerita di anime ini tidak berkembang dan akhirnya animenya di cancel sebelum seluruh ceritanya selesai.

6. One Punch Man

Econotimes Com F2f74
Sumber foto: econotimes.com

Anime komedi dan aksi yang satu ini memulai debutnya dengan sangat baik. Animasi yang disuguhkan di season pertama dari anime ini jauh di atas rata-rata dan ceritanya pun dikemas dengan sangat baik.

Kualitas ini seolah-olah menghilang ketika season ke dua anime ini tayang pada tahun 2019. Animasinya biasa-biasa saja, humornya tidak berkembang, dan juga ceritanya berjalan dengan lamban.

Meskipun begitu anime aksi ini masih banyak dibilang sebagai salah satu anime terbaik yang pernah ditayangkan.

Jika dibandingkan dengan anime lain yang konsisten menyuguhkan cerita dan animasi menarik, One Punch Man jauh dari kriteria ini.

7. Pokemon

Looper Com 73204
Sumber foto: looper.com

Pokemon merupakan salah satu franchise hiburan di Jepang yang sudah mendunia. Pokemon memiliki game, action figure, dan animenya sendiri.

Game Pokemon dikenal selalu memberikan penyegaran baru ketika dirilis ke publik, dan hal ini tidak terlihat di animenya.

Cerita dari anime Pokemon yang sudah tayang ratusan episode ini tidak berkembang banyak begitu juga dengan para karakternya.

Untuk anime dengan cerita dan pengembangan karakter yang biasa-biasa saja bisa tayang hingga ratusan episode, hal ini bisa dibilang cukup overrated.

Akhir Kata

Itu dia 7 anime paling overrated yang pernah ditayangkan. Anime di list ini pada awalnya memang menyuguhkan hiburan yang berkualitas, tetapi hilang ditengah jalan.

Memang preferensi setiap orang cenderung berbeda dan penilaian terhadap suatu anime pun bisa jadi berbeda dari satu orang ke orang lain.

Status overrated ini diberikan kepada anime yang paling banyak diperbincangkan di berbagai forum internet dengan topik yang sama dengan alasan yang masuk akal.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Film Anime Terbaru Banner 43009

20 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020 | Wajib Nonton!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal