J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Series Anime Paling Mengecewakan, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Series Anime Paling Mengecewakan, Naruto & One Piece Termasuk?

Jumat, 24 Jul 2020, 17:00 WIB
Anime yang populer, belum tentu pada series keduanya juga populer karena kesuksesan. Berikut ini daftar series anime paling mengecewakan!

Siapa para pecinta anime atau otaku? Sudah berapa banyak anime yang kamu tonton?

Bagi penyuka anime, menunggu series anime baru yang akan dirilis pasti memiliki ekspektasi yang tinggi. Apalagi kalau series sebelumnya sudah memiliki kualitas serta rating yang tinggi.

Dari sekian banyak anime yang sudah kamu tonton, ada nggak sih yang dirasa sangat mengecewakan? Padahal sudah ditunggu-tunggu, jalan ceritanya juga sepertinya akan menarik, tapi malah akhirnya failed dan sama sekali jauh dari ekspektasi.

Seri Anime Paling Mengecewakan

Anime populer yang berseri pastinya ditunggu para penggemar untuk mengetahui bagaimana kelanjutan dari jalan ceritanya. Tapi, gak jarang beberapa seri anime hasilnya justru mengecewakan.

Ketika suatu anime akan merilis seri terbarunya, pastinya para penggemar memiliki ekspektasi yang tinggi terlebih jika seri sebelumnya mendulang kesuksesan.

Ada beberapa seri anime yang justru mengecewakan para penggemarnya. Ingin tau anime apa saja? Simak daftar seri anime paling mengecewakan yang sudah Jaka kumpulkan. Check it out!

1. Glasslip

Series Anime Glasslip 75947

Glasslip digarap oleh studio P.A. yang di mana mereka terkenal sudah membuat anime-anime dengan kualitas sangat bagus. Selain itu, dari sinopsis pun Glasslip seharusnya menjadi anime yang memiliki jalan cerita menarik. Sayangnya hal itu tidak terjadi.

Nggak ada yang salah dengan anime yang mengangkat tema tentang perjalanan waktu. Tapi, ekspektasi para penonton Glasslip diterjunkan begitu saja ke jurang, geng.

Sifat karakter yang dapat dilupakan bukan jadi satu-satunya faktor anime ini mengecewakan. Banyak yang kecewa karena anime ini dianggap terlalu plain, bahkan tidak memiliki plot yang jelas.

2. Psycho Pass Season 2

Series Anime Psycho Pass 2 6fca6

Nggak ada yang menyangkal jika Psyco Pass adalah anime dengan hype yang tinggi pada penayangan season satu. Selain menyajikan jalan cerita yang menarik, karakter di anime ini juga sangat keren.

Mulai dari karakter utama sampai sosok penjahat, dibuat dengan sangat menarik. Hanya saja, season ke 2 dari serial ini tidak berjalan mulus. Hal ini karena sosok villain yang ditampilkan tidak bisa memberi gebrakan yang sama dengan sosok villain sebelumnya.

Selain itu, karakter pendukungnya juga kurang mendapat simpati penonton karena malah dianggap menyebalkan.

3. Tokyo Ghoul Root A

Series Anime Tokyo Ghoul Root A Fc0be

Sama halnya dengan Psyco Pass, Tokyo Ghoul juga menjadi anime yang banyak disukai tapi sebenarnya overrated. Selain menyajikan jalan cerita yang menarik, banyak yang ingin anime ini dibuat seri keduanya.

Sayangnya, ketika hal itu terjadi, fans pun dibuat kecewa. Hal ini karena jalan cerita di Tokyo Ghoul root A sangat berbeda dari serial manga aslinya.

Kaneki Ken yang adalah sosok protagonis di sana, dibuat untuk menjadi anggota Aogiri, dan bahkan banyak hal yang terjadi gara-gara itu. Banyak hal yang dianggap "bukan Kaneki banget" terjadi pada season kedua tersebut. Gak heran jika fans pun berbondong-bondong membaca manga Tokyo Ghoul kembali demi mengobati kekecewaan animenya.

4. Dragon Ball GT

Series Anime Dragon Ball GT Cce07

Serial Dragon Ball termasuk ke dalam anime yang sangat disukai fans di seluruh dunia. Bahkan sebelum One Piece atau Naruto mengudara, Dragon Ball sudah lebih dulu menginvasi hati pecinta anime.

Sayangnya, ketika Dragon Ball GT mulai ditayangkan, banyak fans yang merasa kecewa. Dibanding meneruskan ceritanya sesuai yang dibuat Akira Toriyama, studio Toei Animation saat itu malah membuat petualangan baru untuk Goku.

Di mana Goku saat itu kembali menjadi sosok anak kecil dan bertualangan dengan Pan, yang sayangnya, Pan tidak mendapat simpati dari penonton karena malah dianggap menyebalkan. Hal ini bukan berarti Dragon Ball GT tidak bagus, hanya saja terasa sedikit mengecewakan.

5. Sword Art Online

Series Anime Sword Art Online 0e4a7

Sword Art Online, merupakan anime dengan genre permainan video yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Sword Art Online sangat sulit dilupakan bagi penyuka anime.

Akhir-akhir ini, popularitas dari Sword Art Online menurun dan banyak fans yang kecewa. Terutama Season 3 series ini yang mengecewakan penggemarnya.

Ketika series terbarunya tayang penggemar gak tertarik dengan jalan cerita kehidupan Kirito di luar Aincrad.

6. Berserk

Series Anime Berserk 6abbd

Salah satu anime dark fantasy paling disukai penggemar adalah Berserk. Dimulai dari manga, Berserk dibuat versi animenya. Kemudian pada tahun 2016, anime ini dibuat lanjutannya oleh Studio GEMBA.

Pada versi 2016, Berserk dibuat dengan efek CGI yang membuat tampilan karakter jadi lebih nyata dan menarik. Sayangnya, efek CGI yang disuguhkan jauh dari ekspektasi penonton. Gambarnya terasa mengecewakan.

Meskipun akhirnya diperbaiki lewat versi Blu-Ray, tetap saja penonton yang sudah melihat dari awal akan merasa kecewa berat.

7. UQ Holder

Series Anime UQ Holder Deda1

Anime UQ Holder bernasib sama dengan pendahulunya, di mana adaptasi animenya banyak yang melenceng jauh dari versi manganya.

Namun kali ini masalahnya bukanlah material manga yang kurang, melainkan jumlah episodenya yang terlalu sedikit (hanya 13 episode). Jadi staff animenya merubah banyak jalan cerita, terutama mengenai pengenalan tokoh dan juga beberapa event di akhir animenya.

Sungguh sangat disayangkan hasil karya Ken Akamatsu ini selalu bernasib buruk ketika diadaptasi menjadi anime. Akhirnya, penggemar dari anime ini pun sangat kecewa akan anime ini.

Akhir Kata

Dari daftar series anime paling mengecewakan yang Jaka jelaskan di atas, ternyata meskipun manga atau series pendahulunya mendulang kesuksesan dan mendapat banyak penggemar, ekspektasi yang tinggi dan eksekusi yang kurang maksimal bisa membuat series selanjutnya mengecewakan, geng.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

6a7c1e1fd700e82d06bfb037dd61e675

10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!

Anime Haram Saat Puasa Banner Afc51

10 Genre Anime yang Bisa Membatalkan Puasamu, Gak Baik Buat Jiwa!

Karakter Anime Rambut Aneh Banner 552f7

10 Karakter Anime dengan Rambut Paling Aneh, Rambut Atta Halilintar Lewat!

0e564d13dcb182768fb9d4a2dd21e3a3

10 Senjata Terkuat Yang Pernah Ada Di Anime, Jangan Sampai Jadi Kenyataan Deh!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime yang Laku Keras di Amerika Serikat, One Piece Gak Termasuk?

7 Anime yang Laku Keras di Amerika Serikat, One Piece Gak Termasuk?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal