J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Anime Naruto Lebih Baik, Keren & Seru Dibanding One Piece

Selasa, 14 Jul 2020, 17:00 WIB
Ada lima alasan yang bikin Naruto lebih baik dibanding One Piece. Meskipun beda jalan cerita, tapi Naruto lebih unggul di beberapa hal. Simak, yuk!

Siapa nggak kenal anime Naruto dan One Piece? Jaka yakin banyak yang sudah pernah nonton dua anime tersebut. Tapi kalau kamu termasuk yang belum pernah nonton Naruto maupun One Piece, kamu mungkin harus mempertimbangkan untuk nonton kedua anime ini, geng.

Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang bercerita mengenai Naruto Uzumaki, seorang ninja yang berusaha mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Serial animenya diproduksi oleh Studio Pierrot dan TV Tokyo, serta mulai tayang pada 3 Oktober 2002 dan selesai pada 8 Februari 2007 dengan total 5 musim.

Sementara itu, One Piece adalah serial manga karya Eiichiro Oda yang menceritakan petualangan Monkey D. Luffy bersama kru bajak lautnya yang mencari harta karun terbesar di dunia yang bernama One Piece.

Serial animenya sudah berjalan selama 20 musim sejak pertama tayang pada 20 Oktober 1999 produksi Toei Animation.

Setelah kamu mengetahui perbedaan antara keduanya tapi masih bingung mana yang harus ditonton lebih dahulu, Jaka sarankan kamu nonton Naruto karena memiliki 5 kelebihan yang membuatnya lebih baik dibanding One Piece.

5 Alasan Serial Anime Naruto Lebih Baik Dibanding One Piece

Sama-sama berasal dari Jepang, telah berlangsung dalam waktu yang lama, dan memiliki banyak penggemar, bahkan hingga seluruh dunia, tentu Naruto maupun One Piece menjadi serial anime yang menarik untuk ditonton.

Tetapi kamu pasti perlu beberapa poin untuk dipertimbangkan agar bisa memilih antara keduanya. Untuk kamu yang masih ragu, Jaka akan jelaskan di bawah ini kenapa Naruto lebih baik dibanding One Piece.

1. Cerita yang Sudah Lengkap

Naruto Poster Edited Ab10b

Seperti yang telah Jaka sebutkan di atas, serial anime Naruto telah berakhir pada 8 Februari 2007. Namun, anime ini kemudian dilanjutkan dengan judul Naruto Shippuden sejak 15 Februari 2007 hingga 23 Maret 2017 dengan total 21 musim.

Meskipun terkesan sangat panjang, namun kamu pasti akan lebih puas untuk menonton serial yang sudah lengkap, sehingga bisa tahu akhir dari jalan ceritanya.

Sementara itu, serial anime One Piece masih berlangsung hingga sekarang, padahal rencananya hanya bertahan lima tahun. Kalau begini, pasti kamu harus mengejar banyak ketertinggalan.

2. Pembangunan Dunia yang Kompleks

Negara Naruto Edited 69322

Dalam anime Naruto, terdapat lima negara paling kuat dan berpengaruh, yaitu Negara Tanah (Tsuchi), Negara Api (Ho), Negara Petir (Rai), Negara Air (Mizu), serta Negara Angin (Kaze). Sesuai namanya, negara-negara tersebut mewakili lima elemen bumi.

Di lima negara tersebut, masing-masing terdapat satu desa ninja yang menjadi tempat para ninja dilatih dan menjalani misi. Selain tentang ninja, cerita di desa-desa tersebut juga berkisah seputar elemen-elemen magis, seperti makhluk-makhluk jahat yang harus ditaklukkan dan jutsu yang mampu memberi kekuatan pada ninja.

Berbagai elemen yang terlibat mampu membuat cerita Naruto menjadi lebih kompleks, sehingga menarik untuk diikuti.

3. Musik yang Asyik untuk Didengarkan

Naruto Soundtrack Edited 56df6

Menonton serial anime pasti nggak lengkap tanpa mendengarkan lagu-lagunya. Nah, Naruto punya lagu-lagu ikonis yang pastinya bikin kamu langsung ingat sama serial anime satu ini.

Lagu pembuka dan penutup biasanya menjadi hal paling diingat dari sebuah serial anime. "Fighting Dreams" oleh Flow mungkin menjadi lagu pembuka Naruto yang paling diingat oleh para penggemar.

Karena serial anime Naruto berlangsung lama, maka banyak pilihan lagu untuk didengar buat kamu, geng.

4. Karakter yang Relatable dengan Diri Kita

Naruto Characters Edited A199a

Karakter-karakter di anime Naruto memiliki keahlian dan latar belakang yang berbeda-beda. Umumnya karakter-karakter tersebut masih muda dan masalah-masalah yang mereka hadapi berkaitan dengan kehidupan kita.

Contohnya Naruto, yang ingin diterima dan diakui keahliannya oleh para warga desanya, atau Hinata yang terbebani oleh ekspektasi keluarganya.

Sementara itu, karakter-karakter di One Piece lebih berkesan lucu dan aneh. Mereka menghadapi berbagai situasi yang berbeda, misalnya Usopp yang merupakan bajak laut penakut, meskipun ia ingin menjadi prajurit terkenal. Ironi, bukan?

5. Kemampuan Bertarung yang Hebat

Naruto Jutsu Edited 9d0da

Naruto sebagai anime yang memusatkan ceritanya tentang ninja pasti memiliki banyak adegan pertarungan.

Masing-masing karakter memiliki kemampuan khas, biasanya jutsu, yaitu seni mistik seorang ninja yang dapat membantu mereka dalam pertarungan yang dapat diaktifkan dengan menggunakan chakra.

Jika dibandingkan dengan Luffy yang mengandalkan elastisitas tubuhnya, Naruto mampu menciptakan ilusi bayangan yang membuat dirinya seolah menjadi banyak, sehingga mampu menipu musuhnya dan memberi kekuatan ekstra untuknya.

Akhir Kata

Bagaimana, geng, apakah kalian sudah percaya kalau anime Naruto lebih baik dibanding One Piece? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Suka Naruto Inilah 7 Anime Terbaik Mirip Naruto Yang Wajib Kamu Saksikan Aab58

Suka Naruto? Inilah 7 Anime Terbaik Mirip Naruto yang Wajib Kamu Saksikan

Aplikasi Baca Manga A7b27

10 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2020, Baca Naruto - One Piece Gratis!

Fakta Menarik Anime One Piece Main Img 336e6

7 Fakta Mengejutkan Tentang One Piece | Ternyata Ada Naruto?

Banner Jadi 85fdc

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

Onepiece

Tidak Makan Buah Iblis, 6 Karakter One Piece Ini Menggunakan Teknologi Sebagai Senjatanya

Banner 20121

7 Anime yang Mengambil Setting di Indonesia, One Piece Masuk?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Hampir Gak Jadi Nikah! 7 Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Naruto

Hampir Gak Jadi Nikah! 7 Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Naruto

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

Fans Jenius! 7 Teori Fans Tentang Naruto yang Terbukti Kebenarannya

Fans Jenius! 7 Teori Fans Tentang Naruto yang Terbukti Kebenarannya

Jadi Pusing! Inilah 7 Plot Hole Anime Naruto yang Paling Membingungkan

Jadi Pusing! Inilah 7 Plot Hole Anime Naruto yang Paling Membingungkan

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal