• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Makanan di Anime yang Bikin Ngiler Maksimal, Awas Batal Puasa!

7 Makanan di Anime yang Bikin Ngiler Maksimal, Awas Batal Puasa!

Jumat, 22 Mei 2020, 19:00 WIB
Karena artikel ini berisi aneka makanan lezat yang bisa membatalkan puasamu, lebih baik baca setelah buka puasa, ya. Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk makanan Lebaran nanti.

Nggak cuma aksi heroik, aneka dialog kocak, ataupun adegan romantis karakter anime saja yang bisa dibahas kalau membicarakan film anime. Yap! Topik yang paling jarang dibahas tapi banyak dinanti adalah seputar makanan.

Memang, sampai saat ini anime yang secara khusus bergenre tentang makanan masih belum sebanyak dan seintens anime dengan genre lain.

Namun, kamu juga bisa menemukan aneka jenis makanan di berbagai macam anime. Bahkan makanan ini sudah semacam jadi trademark anime tersebut karena jadi hidangan favorit para karakternya, loh!

Nggak percaya? Nih, Jaka bakal bahas 7 makanan di anime yang bikin ngiler maksimal. Apa sajakah itu? Nggak perlu berlama-lama, simak ulasan berikut ini!

Makanan di Anime yang Bikin Ngiler Maksimal

1. Onigiri

1 Custom 6647a

Onigiri merupakan bola nasi yang terbuat dari beras Jepang dan dibungkus dengan rumput laut. Biasanya, onigiri memiliki isian beragam, seperti umebosho (acar prem) atau ikan dan potongan daging.

Bentuknya sendiri pun sebenarnya beragam, walau kebanyakan orang lebih suka membentuk makanan ini menjadi segitiga.

Kamu bisa menemukan onigiri dalam berbagai macam anime terbaik sepanjang masa, contohnya seperti Pokemon, di mana onigiri hampir selalu muncul menemani aksi pertarungan mereka.

2. Crepes

2 Custom 83230

Siapa di sini yang sudah pernah mencicip crepes? Makanan yang satu ini berupa kue dadar kering tipis yang diolah dari tepung dan telur, lalu ditambahkan topping-topping lezat di atasnya.

Meskipun makanan ini bukan asli Jepang, tapi crepes sangat sering muwncul di aneka anime romance terbaik, salah satunya adalah serial Creamy Mami.

Dalam salah satu adegannya, kamu bakal melihat proses pembuatan crepes secara detail, mulai dari penuangan adonan, pemasakan, hingga penambahan aneka topping yang menggiurkan. Buat kamu yang nggak kuat, jangan nonton!

3. Bento

3 Custom 2c7fe

Buat kamu yang nonton anime Totoro pasti familiar dengan makanan yang satu ini. Dalam salah satu adegannya, Satsuki sebagai kakak tertua harus menggantikan tugas rumah tangga ibunya yang sedang sakit.

Salah satunya adalah membuat bento sebagai makan siang. Nah, sebenarnya bento itu sederhana sekali karena hanya terdiri dari nasi putih, lauk, dan asinan buah plum.

Namun seiring berjalannya waktu, bento mulai dikreasikan dengan berbagai macam menu, mulai dari menambahkan ebi, telur, hingga aneka daging. Enak parah!

4. Okonomiyaki

4 Custom 5772a

Jangan ngaku anak Wibu kalau belum pernah merasakan makanan yang satu ini.

Dibuat dari adonan tepung dan telur, lalu ditambah potongan kubis dan saos, makanan ini sukses bikin kamu semua yang menatapnya bakal tergiur abis!

Beberapa kali makanan ini tampil di anime-anime favorit. Salah satu contohnya ada di Cardcaptor Sakura, di mana sang tokoh utama membuat okonomiyaki bersama ayahnya tercinta. Duh, bikin Jaka jadi ngiler maksimal, nih!

5. Curry

5 Custom 40558

Siapa yang nggak tahu makanan satu ini? Curry, atau kare jika dibahasakan, adalah makanan yang udah nggak asing bagi kita. Nggak jarang, makanan ini juga disajikan waktu Hari Lebaran, loh!

Nah, curry sendiri cukup sering tampil dalam berbagi seri anime. Namun, ada 1 komik manga yang didedikasikan secara khusus untuk makanan ini. Judulnya adalah Addicted to Curry.

Di sini, kamu bakal menemukan aneka resep dan fakta unik mengenai curry yang dikemas dalam bentuk manga menarik. Kamu bisa membacanya via situs dan aplikasi baca komik online terbaik ini.

6. Dorayaki

6 Custom 2ad71

Siapa sih yang nggak tahu makanan satu ini? Dorayaki termasuk dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi). Berbentuk bundar, kue ini dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah.

Kue ini sangat diasosiasikan dengan Doraemon. Ya, salah satu hal yang nggak masuk akal dari Doraemon adalah obsesinya terhadap kue ini secara berlebihan.

Bahkan dikisahkan, Doraemon rela melakukan apapun demi bisa mendapatkan dorayaki, termasuk menuruti permintaan Nobita yang seringkali nggak masuk akal dengan iming-iming dorayaki.

7. Ramen

7 Custom 7515f

Jika dorayaki memiliki keterkaitan erat dengan Doraemon, maka ramen memiliki keterkaitan erat dengan Naruto.

Ya, ramen sudah jadi makanan ikonik yang selalu hadir menemani petualangan Naruto, geng. Makanan ini selalu jadi kegemarannya yang ia santap hampir tiap saat.

Konon kabarnya, arti nama Naruto sendiri sangat berhubungan dengan ramen, loh! Pantas saja, makanan yang terkenal dengan mie, ikan, dan kuahnya yang kental ini hampir selalu muncul dalam serial-serialnya.

Akhir Kata

Itulah 7 makanan di anime yang bikin ngiler maksimal. Kira-kira kamu paling suka makanan yang nomor berapa, geng? Siapa tahu bisa jadi inspirasi terbaik untuk makan hidangan Lebaran.

Yuk, jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa pada artikel Jala selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020 Bikin Nangis Semalaman Cca30

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020, Bikin Nangis Semalaman!

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal