J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Anime yang Orang Tuanya Mati Tragis, Bikin Pilu!

7 Karakter Anime yang Orang Tuanya Mati Tragis, Bikin Pilu!

Selasa, 26 Mei 2020, 12:00 WIB
Kematian orang tua pasti sangat memilukan. Hal ini pula yang dialami oleh karakter anime yang orang tuanya tewas secara tragis. Lalu, bagaimana mereka menghadapinya?

Banyak sekali karakter anime yang ditakdirkan untuk menjalani hidup yang berat, termasuk untuk melepaskan diri dari masa lalu yang kelam. Hal itu tentu nggak mudah.

Misalnya, ada beberapa karakter anime yang kehilangan orang tuanya secara tragis. Kejadian itu pun mengguncang hidup mereka hingga mereka harus bersusah payah untuk bangkit.

Cara mereka menjalani hidup pun menjadi motivasi bagi para penggemarnya untuk terus bangkit saat hidup terasa sulit. Benar-benar mengiris hati sekaligus penuh makna!

Lalu, siapa saja karakter anime yang orang tuanya mati secara tragis? Berikut Jaka sudah siapkan ulasan lengkapnya. Simak ya, geng!

Karakter Anime yang Orang Tuanya Tewas

Kehilangan orang tua pasti sangat berat bagi setiap orang. Dunia pun terasa runtuh karena kehilangan orang terdekat sekaligus tempat pulang.

Hal itu pula yang dialami oleh karakter anime yang orang tuanya tewas secara tragis. Lalu, siapa saja mereka? Biar nggak penasaran, simak ulasan berikut ini.

1. Guts - Berserk

Ortu Guts Berserk Custom D5314

Salah satu karakter anime dengan nasib mengerikan ini memiliki masa lalu yang begitu kelam. Ia terlahir dari mayat ibunya yang tengah digantung di sebuah pohon. Tragis!

Ia pun diadopsi oleh tentara bayaran bernama Gambino. Bersama Gambino, kehidupan Guts semakin kelam. Hampir setiap saat ia mendapat siksaan dari tentara itu.

Saat ia dewasa, ia pun membunuh Gambino dan melarikan diri. Masa lalu yang sangat gelap itu pun akhirnya mengubah hidup Guts dalam waktu yang lama, geng.

2. Uzumaki Naruto - Naruto

Ortu Naruto Custom C51e6

Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina tewas demi melindungi anak mereka, Uzumaki Naruto, yang baru lahir. Kematian mereka pun menjadi kematian paling menyedihkan dalam anime Naruto.

Ketika Kushina melahirkan Naruto, Obito datang ke Konoha untuk melepaskan Kyuubi yang tersegel di dalam tubuh Kushina. Minato dan Kushina pun berusahan menghentikannya.

Mereka berdua kemudian menyegel Kyuubi ke dalam tubuh Naruto demi melindungi desa. Naruto hampir tewas dibunuh Kyuubi, tapi kedua orangtuanya mengorbankan diri sebagai tameng.

3. Edward dan Alphonse Elric - Fullmetal Alchemist

Ortu Edward Custom 24df7

Edward dan Al sangat mencintai ibu mereka. Bahkan, ketika sang ibu mati, mereka berdua rela melakukan percobaan terlarang demi menghidupkan ibu mereka kembali, geng.

Akibatnya, Al kehilangan tubuhnya dan harus hidup di dalam sebuah baju besi. Hingga akhirnya, saat mencari cara agar Al memiliki tubuh manusia, ibu mereka ternyata hidup kembali.

Tapi, sosok sang ibu sudah berubah menjadi homunculus bernama Sloth. Kakak beradik dalam anime terbaik ini pun terpaksa mengalahkan menghancurkan tubuh sang ibu hingga nggak tersisa.

4. Eren Yaeger - Attack on Titan

Ortu Eren Yaeger Custom 16a96

Eren dan ibunya, Carla Yeager, terlibat beradu argumen perihal keinginan sang anak untuk bergabung ke Survey Corps. Beberapa saat kemudian, Titan menerobos ke kota tersebut.

Saat Carla tertima reruntuhan, Eren dan Mikasa sempat ingin menolongnya. Tapi Carla bersikeras agar kedua anak tersebut meninggalkannya karena khawatir mereka nggak bisa kabur.

Carla diambil oleh makhluk paling menjijikan dalam anime tersebut. Tubuhnya pun langsung dilahap oleh Titan dengan sangat brutal hingga habis tak tersisa.

5. Kotomi Ichinose - Clannad

Ortu Kotomi Ichinose Custom 47d99

Kotomi adalah karakter dalam anime paling sedih berjudul Clannad. Ia memiliki sifat pemalu dan menutup diri dari pergaulan, terutama kepada Tomoya, si karakter utama.

Kotomi menjadi saksi mata kecelakaan bus yang membuatnya trauma serius. Sebab, kejadian itu mengingatkannya pada kecelakaan pesawat yang menewaskan kedua orang taunya.

Ia pun enggan dekat dengan siapapun karena takut tersakiti. Tapi, Tomoya selalu berusaha untuk melepaskan Kotomi dari traumanya hingga ia mau kembali membuka diri.

6. Asta dan Yuno - Black Clover

Ortu Asta Dan Yuno Black Clover Custom Fdca6

Asta dan Yuno adalah karakter dalam anime genre fantasy yang nggak pernah merasakan rasanya memiliki orang tua. Sejak bayi, mereka sudah menjadi yatim piatu.

Saat dewasa, Asta memiliki beban yang lebih besar. Sebab, Yuno diberkahi kemampuan sihir luar biasa, sedangkan Asta justru dilahirkan tanpa memiliki sihir sedikit pun.

Meski begitu, Asta justru tumbuh menjadi sosok yang pantang menyerah. Seberat apapun beban yang ia tanggung, ia nggak pernah menyerah demi mewujudkan mimpinya.

7. Lelouch Lamperouge - Code Geass

Ortu Lelouch Lamperouge Custom Dcaa6

Lelouch Lamperouge adalah salah satu karakter anime paling jenius sekaligus paling kejam yang pernah ada. Meskipun lahir di keluarga bangsawan, tapi ia memiliki masa lalu yang pahit.

Setelah menyaksikan pembunuhan ibunya dengan mata kepalanya sendiri, pangeran Inggris ini bahkan dibuang ke Jepang oleh ayahnya. Sedih banget, kan?

Hal itu membuat Lelouch menjadi sosok yang sangat kejam. Saat ia mendapatkan kekuatan Geass, ia pun mulai merancang strategi untuk menggulingkan Pemerintahan Inggris.

Akhir Kata

Itu tadi 7 karakter anime yang orang tuanya tewas secara tragis. Kematian itu membuat mereka harus bangkit sendiri dan melepaskan diri dari masa lalu yang kelam.

Meski berat, mereka akhirnya bisa lepas dari traumanya dan menjalani hidupnya kembali. Tapi ada yang berubah menjadi lebih baik, ada juga yang justru menjadi jahat, geng.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Karakter Anime Paling Bodoh B4c8b

7 Karakter Anime Paling Konyol Paling Bikin Kesal, Naruto Termasuk!

Anime Tidak Tertarik Cinta 7d007

7 Karakter Anime yang Tidak Tertarik dengan Cinta, Jomblo Lebih Baik!

Pico Ab64b

5 Karakter Anime Paling Menjijikan Sepanjang Sejarah, Pernah Nonton?

Anime Karakter Guru Terbaik Terkuat Aaec1

7 Mentor Terbaik dan Terkuat di Anime, Pantes Muridnya Sakti!

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime Sedih Terbaik 61c00

10 Anime Sedih Terbaik 2020, Siapin Tisu Sebelum Nonton!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Karakter Anime dengan Masa Lalu Kelam, Bikin Banjir Air Mata!

7 Karakter Anime dengan Masa Lalu Kelam, Bikin Banjir Air Mata!

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

Kehabisan Bahan Cerita? 7 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

Kehabisan Bahan Cerita? 7 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

7 Karakter Anime Paling Overrated, Sasuke & Saitama Termasuk!

7 Karakter Anime Paling Overrated, Sasuke & Saitama Termasuk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal