J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Anime Ini Dihentikan Sebelum Tamat, Jalan Ceritanya Jadi Gantung!

Rabu, 25 Mar 2020, 13:00 WIB
Tahu nggak sih, di balik kesuksesannya, ternyata banyak film anime yang terpaksa berhenti di tengah jalan karena berbagai faktor? Anime apa saja ya? Jangan-jangan anime favorit Kamu nih!?

Pasti kamu punya daftar film anime favorit, kan?

Banyak banget film anime yang sudah tayang dan ditonton lintas generasi. Masing-masing menawarkan jalan cerita dan genre yang khas dan unik.

Tapi, di balik itu semua, banyak anime yang terpaksa harus mengakhiri jalan ceritanya, gengs. Beberapa dari antaranya bahkan populer dan punya basis penggemar yang besar.

Daftar Anime yang Dihentikan Sebelum Tamat

Beberapa anime terpaksa "tamat" di tengah jalan karena beberapa faktor. Mulai dari jalan ceritanya yang tak jelas, popularitasnya yang meredup, hingga kebangkrutan studio yang menaunginya.

Maka dari itu, Jaka bakal membahas 7 anime yang dihentikan sebelum tamat. Penasaran apa saja? Mungkin saja salah satunya favorit Kamu.

1. Prison School

1 Custom 4fb7d

Anime series ini cukup terkenal pada tahun 2010-an. Akira Hiramoto, sang penulis anime, sampai berhasil meraih Best General Manga dalam 37th Kodansha Manga Award di tahun 2009.

Anime ini menceritakan Kiyoshi Fujino, seorang remaja sekolah, yang bersama keempat temannya, terdaftar menjadi siswa Hachimitsi Academy. Padahal sekolah ini adalah sekolah perempuan terketat di Tokyo.

Dari sinilah alur cerita mulai memunculkan konflik-konfliknya, geng. Mulai dari perseteruan antar sesama teman hingga adanya penjara siswa yang mencekam.

Sayangnya, meskipun anime ini terbilang populer di Jepang, anime ini hanya diproduksi hingga 1 season saja. Padahal masih cukup banyak beberapa unsur jalan cerita yang menggantung, geng.

Walaupun Akira sendiri menyatakan bahwa Prison School belum tamat, masih belum ada tanda-tanda bahwa anime ini akan dilanjutkan proses pengerjaannya.

2. Rurouni Kenshin

2 Custom D0ce9

Pasti kamu pernah menonton anime yang satu ini, bukan? Rurouni Kenshin pernah tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia dan digemari banyak anak-anak.

Anime ini mengisahkan Kenshin Himura, mantan pembunuh berantai yang bersumpah tidak akan lagi membunuh orang-orang dan mempersembahkan seluruh hidupnya untuk melindungi masyarakat dan orang lemah di balik kemegahan Era Meiji.

Versi manga dari Rurouni Kenshin terbit dari tahun 1994 dan selesai di tahun 1999, sementara versi anime-nya ditayangkan di stasiun televisi Jepang dari 1996.

Sayang, karena popularitasnya yang anjlok di pertengahan episode, versi anime-nya terpaksa dihentikan di tengah season pada tahun 1998. Sampai saat ini, tidak ada lagi tanda-tanda bahwa proses produksi akan dilanjutkan, geng.

3. Slam Dunk

3 Custom Fc6c0

Slam Dunk merupakan salah satu anime populer yang juga pernah ditayangkan di stasiun televisi Indonesia.

Anime ini bercerita tentang Sakuragi Hanamichi, seorang siswa sekolah biasa yang kemudian menemukan bakatnya pada bidang basket, geng.

Mulai dari sana, ia ikut dalam tim basket Shohoku High School dan berusaha membuktikan bakatnya serta kemampuannya dalam bermain, sambil terus menarik perhatian siswi sekolah yang ia taksir.

Sayangnya, setelah berjalan sebanyak 101 episode, anime ini tiba-tiba dihentikan seluruh proses produksinya tanpa alasan yang jelas. Hal ini menimbulkan pertanyaan sekaligus penyesalan bagi para penggemarnya. Bisa jadi termasuk kamu juga, kan?

4. Bleach

4 Custom 0488d

Anime yang dikarang oleh Tite Kubo ini menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki. Ia secara tak sengaja mendapat kekuatan Shinigami dari Rukia Kuchiki.

Kekuatan ini akan membuat ia dapat mencabut nyawa seseorang layaknya sosok Malaikat Pencabut Nyawa. Dari sinilah petualangannya dimulai untuk melindungi dunia dari serangan makhluk jahat, sekaligus mengawal jiwa-jiwa orang mati ke alam baka.

Sejak terbit versi manganya di tahun 2001, anime ini mengalami sukses besar, geng. Sebanyak 366 episode berhasil tayang di stasiun televisi. Bahkan anime ini sudah ada versi live-action, loh!

Sayang, karena menurunnya popularitas dan jalan ceritanya yang stagnan, anime ini harus berhenti tayang, meninggalkan rangkaian jalan cerita yang nanggung banget. Sedih ya?

5. Baccano!

5 Custom 72b6d

Baccano! diangkat dari light-novel berjudul sama karangan Ryohgo Narita, kemudian diadaptasi ke dalam bentuk anime oleh Takahiro Omori.

Anime ini sendiri mengisahkan kehidupan orang-orang pada tahun 1900-an awal di Eropa. Uniknya, orang-orang ini immortal alias nggak bisa mati, geng!

Selain itu, tokoh-tokohnya yang memiliki karakter sangat kuat satu sama lain membuat jalan cerita anime ini menjadi kompleks, namun seru untuk diikuti. Perpaduan genre mistery, action, dan gore membuatnya berwarna.

Sayang, justru karena jalan ceritanya yang terlalu besar dan rumit membuat anime ini tidak banyak pengikutnya. Popularitasnya pun anjlok, dan Baccano terpaksa dihentikan jalan ceritanya. Padahal baru jalan 16 episode, loh!

6. Gangsta

6 Custom F1fc3

Anime Gangsta mengisahkan tentang duo Handymen, Nic dan Worick di sebuah kota yang gelap dan suram bernama Ergastulum. Kota ini berisi berbagai macam penjahat, mulai dari pencuri hingga bos mafia.

Mereka menjadi "tangan kanan" para penjahat dan polisi sekaligus di tengah suramnya suasana kota yang kejam dan keras. Anime ini menjadi unik karena berhasil mengangkat perbudakan, kekerasan, dan diskriminasi sosial yang dikemas secara matang dengan jalan cerita yang jelas.

Versi manganya sudah terbit sejak tahun 2011 dan bertahan hingga kini. Sayangnya, untuk versi animenya hanya bisa bertahan dari bulan Juli hingga September 2015.

Penyebabnya, Manglobe Inc., studio yang bertanggung jawab dalam memproduksi Gangsta dalam versi anime, dinyatakan bangkrut pada September 2015. Sampai saat ini, para penggemarnya masih menantikan kelanjutan seri animenya.

7. Deadman Wonderland

7 Custom 718b6

Anime yang satu ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ganta Igarashi, satu-satunya yang selamat dari pembantaian brutal seluruh teman kelasnya. Sayangnya, Ganta malah dituduh sebagai pembunuh teman-temannya sendiri.

Hal itu membuat dirinya dikirim ke Deadman Wonderland, sebuah penjara yang juga berfungsi sebagai taman bermain. Dari sinilah petualangannya untuk menemukan kebenaran dan mengungkap kasus kejahatan yang menjeratnya dimulai.

Sayang, meskipun versi manganya dapat dikatakan sukses, tapi versi animenya gagal total. Dari jalan cerita yang tidak sesuai dengan manga hingga plot yang membingungkan membuat para penggemar manga-nya pun bahkan tak dapat menikmati versi anime.

Akhirnya, setelah 12 episode, anime Deadman Wonderland terpaksa harus berhenti produksi, tanpa ada kejelasan akan kelanjutannya lagi.

Akhir Kata

Itulah 7 anime yang dihentikan sebelum tamat. Semoga proses produksi anime-anime ini bisa dilanjutkan lagi, ya!

Yuk, jangan lupa tuliskan pendapat atau harapan kamu pada kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Rekomendasi Anime Isekai 33789

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Cats 60faf

Rekomendasi 10 Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Auto Mewek & Baper!

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime yang Punya Ending Beda dari Manga Aslinya, Bikin Fans Ngamuk!

7 Anime yang Punya Ending Beda dari Manga Aslinya, Bikin Fans Ngamuk!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2020 | Streaming One Piece Kualitas HD!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2020 | Streaming One Piece Kualitas HD!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal