Selain Safari, Inilah 5 Browser Untuk iPhone Terbaik

3 August 2017

Safari, web browser milik Apple yang tersedia default di perangkat Mac dan iOS. Diklaim bekerja ringan, namun tidak semua pengguna iOS khususnya iPhone merasa puas dengan browser ini. Safari memiliki user-interface sedikit rumit dan kesediaan fitur terbatas.

Selain Safari, kamu memiliki banyak alternatif browser untuk dipasangkan di iPhone. Seperti 5 browser terbaik untuk iPhone yang Jaka bagikan dan bisa kamu install lewat App Store. Nah, apa aja alternatif browser selain Safari yang bisa kamu pakai?

Ini Dia 5 Alternatif Browser Terbaik untuk iPhone

Google Chrome

Gambar: Everythingicafe

Alternatif browser untuk iPhone pertama adalah Chrome. Web browser buatan Google ini punya interface simpel buat bikin kamu makin fokus saat berselancar dan punya fitur pencarian yang lebih baik ketimbang Safari. Paling penting, Chrome juga mudahin kamu buat sinkronisasi bookmark dari browser ataupun smartphone Android lama kamu.

Mozilla Firefox dan Firefox Focus

Gambar: Techcrunch

Hadir sejak lama, Mozilla punya fitur yang tak kalah lengkap, salah satunya sinkronisasi password, history dan bookmark dari semua gadget dengan login akun Mozilla. Di versi iOS, Mozilla juga siap mengamankan semua data kamu karena terintegrasi dengan TouchID. N

ggak cuma itu, Mozilla juga memiliki layanan Firefox Focus, private browser dengan kemampuan blokir iklan dan hilangkan semua jejak digital yang kamu akses.

Opera Mini

Gambar: The Verge

Alternatif lain adalah Opera Mini. Browser ini tawarkan mode kompresi bernama Opera Turbo yang bikin penggunaan kuota internet lebih hemat dan berguna saat kamu browsing di jaringan internet lemot. Punya fitur sinkronisasi dengan akun Opera, browser ini juga disertai fitur dark mode, scanner QR dan block ads.

Dolphin

Gambar: iMore

Pilihan lainnya; Dolphin, tawarkan user-interface keren dengan tema yang bisa kamu ubah, serta dilengkapi gestur yang ngasih pengalaman beda saat browsing. Dolphin browser juga punya beberapa fitur bawaan seperti night mode, scanner QR dan terintegrasi dengan TouchID untuk menambah keamanan.

Puffin Web Browser

Gambar: Puffinbrowser

Alternatif terakhir adalah Puffin, web browser berbasis cloud yang tawarkan kecepatan loading dan bisa dipakai untuk download dari cloud server dengan kapasitas hingga 1GB per file. Browser untuk iPhone ini juga ideal buat kamu yang doyan streaming film berkat adanya fitur Theater Mode dan bisa menghemat penggunaan kuota karena mampu mengkompresi data hingga 5 kali.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi browser untuk iPhone terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif Safari. Jika sudah mencobanya, jangan lupa share di kolom komentar, ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar