J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan X-Men Lebih Seru Dibandingkan Avengers, Gak Ada Plot Hole!

7 Alasan X-Men Lebih Seru Dibandingkan Avengers, Gak Ada Plot Hole!

Rabu, 29 Jul 2020, 18:00 WIB
Ada sejumlah alasan X-Men lebih menarik dari Avengers. Mungkin saat ini Avengers lebih jauh terkenal dari X-Men. Namun X-Men adalah pahlawan utama Marvel.

Film The Avengers mungkin bisa dinobatkan sekaligus menjadi film yang paling dikenal pada abad ini. Bahkan mereka seakan memasang standar baru di dunia film aksi superhero.

Sebelum menjadi salah satu film superhero terbaik, para penikmat MCU mungkin nggak tahu apa itu The Avengers.

Justru mereka lebih mengenal sosok-sosok yang ada di dalam X-Men ketimbang The Avengers. Bahkan masih banyak yang menganggap kalau X-Men memiliki cerita yang lebih menarik ketimbang The Avengers.

Jaka kebetulan ketemu sejumlah alasan kenapa X-Men sebenarnya jauh lebih baik dan menarik daripada The Avengers, geng. Simak baik-baik, ya.

Alasan Kenapa X-Men Lebih Baik Dari Avengers

Kalau kamu penggemar atau fans dari The Avengers, kamu perlu membaca artikel ini, geng. Karena ada sejumlah alasan yang membuat Avengers kalah menarik daripada film X-Men.

X-Men yang bercerita tentang kelompok manusia yang "berbeda" dari kebanyakan manusia ini dianggap lebih terlihat manusiawi dan masuk akal karena menyentuh banyak hal dalam kehidupan dari sisi cerita.

Agar nggak bikin kamu tambah nggak sabaran lagi, langsung saja simak alasan-alasan kenapa X-Men lebih menarik The Avengers. Berikut ulasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

1. Punya Maksud dan Tujuan yang Kuat

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Maksud Yang Kuat Custom Ce703

Percaya nggak kalau yang namanya komik juga punya dasar yang bersifat politis? Coba deh baca kembali buku komik superhero milikmu.

Seperti halnya pada X-Men, dalam ceritanya memiliki metafora mengenai reformasi sosial dan pembebasan. Kalau disebutkan oleh pihak Marvel (Stan Lee) cerita di dalam X-Men merupakan ceriminan dari Gerakan Hak-Hak Sipil.

X-Men telah sukses menyuarakan keberadaan kelompok-kelompok yang terpinggirkan selama beberapa dekade. Yakni mereka yang nggak memiliki suara dan posisi tinggi dalam masyarakat.

2. Avengers A-Team Kalau X-Men A-Family

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Avengers Kekeluargaan Custom A7eaf

The Avengers merupakan kelompok para pahlawan terkuat yang ada di Bumi dikumpulkan dari seluruh Marvel Universe untuk memerangi kejahatan.

Mereka adalah tim tunggal yang eksklusif dan besar, Avengers disatukan dari tujuan bersama dan kadang-kadang bahkan proses seleksi.

Berbeda dengan X-Men yang pernah tinggal di rumah dan sekolah bersama dari waktu ke waktu. Sehingga dengan sendirinya menimbulkan rasa kekeluargaan.

Memang ada seorang pemimpin yang dapat menetapkan peran tertentu dan memilih pemimpin tim, tetapi X-Men dibentuk atas dasar kekeluargaan.

Sehingga lebih cenderung ada figur ayah, mentor, teman, dan musuh. Jadi lebih terasa dan terlihat satu keluarga utuh dibandingkan satu tim bukan, geng?

3. Ada Drama Ala Sinetron

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Adegan Sinetron Custom 4a766

Avengers dan X-Men memulai komik mereka masing-masing di tahun yang sama. Namun, cerita yang dimunculkan oleh X-Men jauh berbeda daripada yang ada di The Avengers.

Bisa dikatakan kalau cerita dalam X-Men lebih sulit untuk dipahami dibandingkan Avengers. Namun cerita dari X-Men memiliki sisi drama bergaya sinetron yang membuat mereka jadi jauh lebih baik dari Avengers.

Karakternya konsisten dan mereka masing-masing membawa pengalaman di masa lalu mereka pada hal dan situasi apapun.

Sehingga adil dikatakan kalau hal yang membuat menarik dari X-Men ada sisi cerita kehidupan yang lebih nyata, sedangkan Avengers pada cerita aksi heroik para karakternya.

Mudahnya, X-men terasa seperti film keluarga dengan sentuhan superhero, sedangkan Avengers adalah film action bernuansa superhero.

4. Punya Lebih Banyak Cerita Ikonik

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Avengers Ikonik Cerita Custom 5d517

X-Men lebih banyak memiliki komik ikonik dalam Marvel Comic dibandingkan The Avengers. Memang Avengers memiliki sejumlah komik yang menakjubkan. Namun X-Men menang dari segi cerita yang ikonik.

Seperti Days of Future Past, God Loves, Man Kills, the Dark Phoenix Saga, Age of Apocalypse, New X-Men dan Astonishing X-Men semua cerita ikonik ini menegaskan kembali status X-Men sebagai grup terpenting Marvel.

Penggemar Marvel memang selalu sukses dimanja oleh pilihan cerita ketika membaca komik dari kedua tim. Hanya saja X-Men, lebih sukses memiliki banyak komik ikonik daripada Avengers.

5. Kostum yang Lebih Menarik

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Avengers Tim Terpenting Marvel Custom 6ccbb

Masuk ke sisi estetika, mungkin kamu para penggemar Avengers akan menganggap bahwa pakaian-pakaian dari Avengers tampak lebih keren dari superhero sepanjang waktu.

Namun faktanya, belum ada kelompok superhero manapun yang bisa mengalahkan pakaian superhero milik X-Men, geng.

X-Men telah dirancang ulang, didesain ulang, dan diubah setiap dekade sejak pertama kali mereka muncul lebih dari tim super lainnya.

X-Men selalu mendapatkan desain kostum ikonik yang benar-benar brilian seperti kostum Wolverine lantaran dirinya selalu memimpin dalam misi lebih dari satu kesempatan.

Selama bertahun-tahun, penggemar melihat X-Men mengadopsi kostum yang bervariasi dan spesifik, seragam yang serasi, jaket hitam dan bahkan jas warna terkoordinasi untuk menunjuk tim mana mereka berada.

Singkatnya, kamu nggak akan menemukan tim super yang lebih bergaya di Marvel Comic Universe dibandingkan X-Men, geng.

6. Tim Terpenting di Marvel

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Avengers Kostum Penampilan Custom 06709

Mungkin bagian ini bisa diperdebatkan, tetapi apapun pendapat kamu apakah itu X-Men atau Avengers yang menjadi tim terpenting di MCU. Lantaran keduanya telah berada di MCU dalam waktu yang sama-sama lama.

Pada sisi pemasukkan, di tahun 1990an, X-Men sukses menjual lebih dari 8 juta kopi komik yang selanjutnya diikuti dengan serangkaian animasi. Juga munculnya pelbagai franchise media lain seperti video game dan film bioskop.

Pada saat itu The Avengers, nggak bisa bersaing. X-Men bisa dikatakan pahlawan terpenting Marvel yang berangkat dari masyarakat biasa sebelum akhirnya disaingi oleh Avengers.

7. Persaudaraan Penjahat yang Apik

Alasan Kenapa X Men Lebih Menarik Dan Keren Dari Avengers Persaudaraan Penjahat Custom 766c1

The Avengers nggak kekurangan penjahat yang brilian dan bahkan beberapa dari mereka memberikan skala yang nggak bisa ditandingi oleh cerita X-Men.

Meski begitu, ada satu hal yang dimiliki X-Men yang nggak dimiliki Avengers yakni tim supervillain yang sama erat dan solidnya dengan tim superhero.

Ada Magneto, penjahat yang menangani masalah pembebasan mutan dengan sangat serius. Selain itu ada orang-orang seperti Mystique, Sabretooth, Pyro dan the Blob dan berbagai tokoh lain datang dan pergi dalam kelompok ini.

Namun persaudaraan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun, setiap anggota secara langsung dapat mengenali satu sama lain karena melalui banyak hal.

Avengers boleh memiliki Master of Evil, Thanos, Kang, dan yang lainnya yang nggak terhitung jumlahnya. Namun, persaingan abadi antara Xavier dan Magneto dalam X-Men nggak bisa diungguli.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah alasan kenapa X-Men lebih menarik dari Avengers yang dapat Jaka rangkum dan jelaskan.

Apakah kamu setuju dengan alasan-alasan ini? Menurutmu apa lagi yang membuat X-Men begitu menarik? Share komentarmu dalam kolom komentar, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Superhero Dengan Kualitas Cgi Terburuk Padahal Bujetnya Gede Banget 27610

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero Keren Yang Kurang Diapresiasi Gak Kalah Sama Mcu 26f8e

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

Wiro 5d38b

7 Film Superhero Indonesia Terbaik 2020, Lebih Bagus dari Avengers?

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Page 66b7b

7 Film Superhero yang Gak Rilis-Rilis, Wacana Forever!

7 Aktor Yang Ngebet Pengen Berperan Menjadi Superhero Keren Abis 5fe78

7 Aktor yang Ngebet Pengen Berperan Sebagai Superhero, Ngarep Abis!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Teori Fans Avengers yang Terjadi Sungguhan, No. 5 Gak Disangka!

7 Teori Fans Avengers yang Terjadi Sungguhan, No. 5 Gak Disangka!

7 Kekalahan Memalukan yang Dialami Anggota Avengers, No. 3 Gak Nyangka!

7 Kekalahan Memalukan yang Dialami Anggota Avengers, No. 3 Gak Nyangka!

Urutan Film X-Men dari Awal Hingga Akhir Terlengkap, Biar Gak Bingung!

Urutan Film X-Men dari Awal Hingga Akhir Terlengkap, Biar Gak Bingung!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal