J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Mengapa Kamu TIDAK PERLU Membeli Samsung Galaxy S8

              5 Alasan Mengapa Kamu TIDAK PERLU Membeli Samsung Galaxy S8

              00
              Kamis, 22 Jun 2017, 20:30 WIB
              Kamu naksir sama Samsung Galaxy S8? Minat untuk beli? Tapi, coba pertimbangkan dulu ulasan Jaka ini deh sebelum beli.

              Samsung, salah satu produsen smartphone terkenal asal Korea Selatan, baru-baru ini merilis produk terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Produk yang disebut-sebut akan memiliki spesifikasi gahar ini tampil dengan sejumlah fitur yang menarik seperti layar lengkung, Irish Scanner, dan fitur asisten suara Bixby.

              Sayangnya, meskipun Samsung Galaxy S8 hadir dengan sejumlah fitur-fitur menarik, spesifikasi fisik dari smartphone Android yang terus-menerus digosipkan selama beberpa bulan terakhir ini ternyata tidak begitu hebat untuk ukuran smartphone Android kelas high-end dan cenderung agak mengecewakan. Kenapa Jaka bilang mengecewakan? Berikut Jaka akan memberikan 5 alasan yang membuat smartphone Samsung Galaxy S8 ini agak mengecewakan dan kenapa membeli smartphone yang satu ini hanyalah tindakan pemborosan uang saja.

              BACA JUGA
              • Samsung Galaxy S8 Jadi Smartphone Pertama dengan Bluetooth 5, Apa Hebatnya?
              • Canggih, Samsung DEX Bisa Sulap Galaxy S8 Jadi Desktop PC

              5 Alasan Mengapa Kamu TIDAK PERLU Membeli Samsung Galaxy S8

              1. RAM Tergolong Kecil Untuk Smartphone High-End

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: gsmarena.com

              Smartphone Android Samsung Galaxy S8 hadir dengan RAM sebesar 4 GB. Mungkin ketika mendengar kalimat tersebut, kalian langsung takjub, tapi coba kalian pikir lagi baik-baik. Bandingkan saja ukuran RAM Galaxy S8 ini dengan produk Samsung lain seperti Samsung Galaxy C9 Pro yang hadir dengan RAM 6 GB, padahal secara umum spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro lebih rendah.

              Hal ini tentu saja cukup mengecewakan, mengingat Samsung Galaxy S8 ini merupakan salah satu smartphone Android yang begitu diagungkan oleh para pencinta gadget.

              2. Kapasitas Baterai Tergolong Kecil Untuk Jenis High-End

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: gsmarena.com

              Selain masalah RAM yang terlalu kecil untuk ukuran smartphone yang begitu diagungkan oleh pencinta gadget, alasan lain kenapa kalian tidak perlu membeli Samsung Galaxy S8 adalah soal baterai. Bayangkan saja, untuk smartphone high-end dengan berbagai fitur penguras baterai seperti ini, Samsung Galaxy S8 hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAH.

              Ukuran baterai seperti ini tentunya tidak akan bertahan lama jika kita melihat berbagai fitur yang disediakan oleh pihak Samsung ke dalam Samsung Galaxy S8 ini. Selain itu, kita juga sama-sama tahu kalau kualitas baterai Samsung itu tergolong buruk dan sudah terlihat dari berbagai kasus meledaknya baterai smartphone Samsung yang terjadi beberapa tahun belakangan ini.

              3. Letak Fingerprint Scanner yang Buruk

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: androidcentral.com

              Fitur Fingerprint Scanner tentunya merupakan salah satu fitur yang menandakan seberapa canggih suatu smartphone Android. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses dan mengunci smartphone miliknya dengan menggunakan sidik jari milik sendiri.

              Galaxy S8 pun hadir dengan fitur tersebut, tapi sayangnya penempatan Fingerprint Scanner pada Samsung Galaxy S8 ini tergolong aneh dan konyol. Kenapa? Bayangkan saja, letak Fingerprint Scanner pada produk terbaru Samsung ini justru berada tepat di samping kamera depan sehingga sangat menganggu.

              Selain itu, penempatan sensor tersebut pada bagian belakang justru akan sedikit merepotkan pengguna ketika akan menggunakan sensor tersebut karena harus mengubah posisi jari-jari mereka.

              4. Bloatware Terlalu Banyak

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: biglittlegeek.com

              Meskipun hadir dengan sejumlah fitur menarik seperti Fingerprint Scanner, asisten suara Bixby dan sejumlah fitur lain, Galaxy S8 dianggap terlalu banyak memiliki bloatware. Lihat saja sejumlah bloatware bawaan Samsung seperti Samsung App Store, Samsung Cloud, Samsung Web Browser dan Samsung Smart Stay.

              Pastinya kebanyakan dari kita justru tidak menggunakan aplikasi bawaan tersebut dan lebih memilih aplikasi-aplikasi serupa yang lebih baik dan lebih mudah penggunaannya. Banyaknya bloatware seperti ini selain hanya akan membuang-buang ruang penyimpanan, juga tentunya akan membebani kinerja smartphone Android Samsung Galaxy S8 yang memiliki RAM hanya 4 GB saja.

              5. Harga Terlalu Mahal

              masukkan deskripsi gambar disini
              Sumber foto: Foto: verizon.com

              Sekalipun hadir dengan sejumlah fitur menarik, jika kita melihat 4 alasan yang telah paparkan sebelumnya, sepertinya harga Rp 9,3 juta untuk Galaxy S8 dan Rp 11 juta untuk Galaxy S8+ rupiah masih tergolong terlalu mahal.

              Jika dibandingkan dengan smartphone brand lain yang setara seperti iPhone 7 (US$650 atau Rp 8,5 juta) dan LG G6 (US$670 atau Rp 8,7 juta), maka harga Samsung Galaxy S8 dan S8+ ini sedikit lebih mahal. Itu pun jika harga tersebut nantinya tidak naik ketika smartphone yang satu ini resmi dijual di sejumlah online shop nasional.

              Selain itu, fitur Dex yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy S8 sehingga bisa digunakan sebagai komputer desktop juga memerlukan biaya tambahan sebesar US$150 atau sekitar Rp 2 juta.

              Itulah tadi 5 alasan kenapa kalian tidak perlu membeli Samsung Galaxy S8 Kalaupun ada di antara kalian yang masih ingin membeli smartphone yang satu ini, silakan saja, tapi setidaknya pertimbangkan kelima faktor yang sudah Jaka jelaskan ini ya. Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar.

              APPS TERKAIT
              Always On Display From S7 G5 1.5.0
              Apps RttiLink
              Display Brightness 4.5
              Apps RubberBigPepper
              Dead Pixel Test 2.0
              Apps Ossibus Software
              Locker Master 1.50
              Apps Qiigame
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal