J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan The Batman Bakal Gagal, Robert Pattinson Gak Cocok Meranin?

Kamis, 10 Sep 2020, 18:30 WIB
Film The Batman telah menetapkan Robert Pattinson sebagai pemeran utama. Namun, banyak yang meragukan kemampuannya dalam memerankan karakter superhero ini.

Robert Pattinson resmi diumumkan sebagai pemeran Batman terbaru dalam film The Batman (2021) setelah Ben Affleck memutuskan keluar dari proyek film ini karena mengalami masalah kecanduan alkohol.

Banyak yang tidak menyangka bahwa RPatz (sebutan akrab Robert Pattinson) dipilih menjadi superhero yang lekat kaitannya dengan kelelawar ini. Beberapa pertimbangan berdasarkan film-film yang pernah dibintanginya pun membuat sebagian kalangan ragu bahwa Pattinson adalah pilihan yang tepat.

Kalau kamu mau tahu alasan-alasan yang dikemukakan oleh beberapa penggemar mengapa film The Batman diprediksi akan gagal di box office dan Batman versi Pattinson tidak cukup membuat para calon penonton merasa excited, simak penjelasan Jaka berikut ini.

7 Alasan Film The Batman Diprediksi Akan Gagal

Mulai dari segi fisik, kemampuan akting yang dinilai kurang meyakinkan, hingga kurangnya pemahaman terhadap karakter yang diperankan menimbulkan perdebatan di antara para penggemar mengenai cocok atau tidaknya Robert Pattinson berperan sebagai Batman versi terbaru.

Selain dari segi pemeran, hal-hal teknis seperti berubahnya fokus film Batman dari para pendahulunya serta aspek membosankan yang lagi-lagi dibawa ke film terbaru Batman membuat film garapan sutradara Matt Reeves ini diprediksi tidak akan mendapat hasil positif seperti yang diharapkan.

1. Robert Pattinson Terlalu Kurus untuk Jadi Batman

Robert Pattinson The Batman 96b20

Banyak penggemar DC yang beranggapan bahwa postur tubuh Pattinson dengan tinggi 185 cm dan berat hampir 85 kg masih kurang sesuai untuk berperan sebagai superhero yang terkenal dengan nama alias Caped Crusader ini. Anggapan ini tidak sepenuhnya keliru karena Bruce Wayne dalam komik digambarkan setinggi 188 cm dengan berat 95 kg.

Tapi, menurut seorang penggemar dari situs Quora, badan Batman dalam komik justru terlalu besar. Agar bisa melakukan aksi-aksi akrobatik, Batman justru harus lebih kurus agar bisa bergerak lebih lincah.

Meskipun demikian, para fans percaya bahwa Pattinson masih bisa meningkatkan bentuk tubuhnya lebih jauh lagi sebelum syuting The Batman kembali dimulai pada awal September setelah sebelumnya sempat terkendala karena pandemi.

2. Filmografi Pattinson Tidak Meyakinkan Para Penggemar

Cedric Diggory Edward Cullen Bd58a

Robert Pattinson paling terkenal dengan perannya sebagai vampir berkilauan bernama Edward Cullen di The Twilight Saga (2008-2012). Sebelumnya, ia juga pernah bermain sebagai Cedric Diggory di Harry Potter and the Goblet of Fire (2005).

Padahal, Pattinson telah berperan di lebih dari 30 film sepanjang kariernya sejauh ini. Beberapa di antaranya bahkan menuai respons positif dari para penonton maupun kritikus film, seperti The Lighthouse (2019) yang menerima nominasi Oscar untuk Sinematografi Terbaik.

Namun, karena dua perannya yang paling terkenal adalah sosok remaja dan tidak memiliki postur tubuh yang mengintimidasi seperti Batman, maka beberapa kalangan merasa tidak puas dengan dipilihnya Pattinson sebagai superhero ini.

3. Robert Pattinson Tidak Akan Sebaik Ben Affleck

Robert Pattinson Ben Affleck Batman 07f0f

Ben Affleck tidak hanya cocok dari segi fisik untuk memerankan Batman, namun juga mampu membawa faktor humanisasi pada superhero dengan nama lain The Dark Knight ini.

Sebagaimana bisa kamu lihat pada film Justice League (2017), Affleck dapat membawakan dengan baik sosok Batman yang sudah melampaui batas primanya, sehingga ia mulai melambat dan kekuatannya mulai menurun. Ia juga memendam rasa sakit yang tidak dilihat oleh banyak orang.

Interpretasi Affleck pada karakter Batman mampu membuat penonton menyadari bahwa di balik kekuatan supernya, Bruce Wayne juga seorang manusia. Ia bisa menua, sehingga tidak akan selamanya mampu menjaga keamanan di kota Gotham. Hal ini membuat sebagian orang ragu bahwa Pattinson dapat memberikan kedalaman yang sama, atau bahkan lebih, pada tokoh Batman.

4. Robert Pattinson Tidak Memahami Karakter Batman

The Batman Robert Pattinson E8a34

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, Pattinson dianggap tidak memahami karakter Batman versi komik dengan baik. Ia pernah mengeluarkan pernyataan kontroversial bahwa Batman bukan superhero karena tidak memiliki kekuatan.

Selain itu, ia menganggap bahwa Batman tidak layak disebut sebagai pahlawan karena memiliki moralitas yang agak aneh. Mungkin saja ia merujuk pada Batfleck (Batman versi Ben Affleck) yang memang mengangkat sisi lebih kasar pada superhero tersebut.

Meskipun demikian, Pattinson mengaku bahwa ia sudah membaca komik-komik klasik Batman untuk mempersiapkan diri berperan di film terbarunya. Namun, tetap saja para penggemar khawatir mengenai caranya membawakan karakter Batman ke layar lebar.

5. The Batman Lebih Berfokus pada Inteligensi Dibanding Kekuatan

Riddler The Batman Bc9db

Sejauh ini, telah ada 13 film live-action Batman yang pernah dirilis. Bagi kamu yang sudah melihat beberapa di antaranya mungkin penasaran cerita apa lagi yang akan diangkat dari kisah hidup Bruce Wayne. Jalan cerita yang sama secara berulang tentu akan terasa monoton, bukan?

Nah, Matt Reeves mengatakan bahwa film versi buatannya akan lebih berfokus pada aspek The World's Greatest Detective yang melekat pada diri Batman. Dikabarkan, film ini akan menjadi ajang persaingan kecerdasan antara Batman dan Riddler (Paul Dano).

Hal ini bisa menjadi nilai minus bagi para penggemar yang menantikan aksi seru dari film DC satu ini, namun bagi kamu yang menunggu hal baru dari film Batman, mungkin film ini layak untuk kamu tunggu.

6. Pattinson Tidak Terlihat Mampu Membawakan Karakter Intelijen

The Batman Riddler Message 9dda2

Kalau kamu perhatikan trailer film The Batman, kamu dapat melihat teka-teki yang diberikan oleh tokoh Riddler kepada Batman dalam sebuah kartu ucapan. Ia memberikan pertanyaan "Apa yang dilakukan oleh pembohong ketika ia meninggal?" dan jawabannya ditulis dalam simbol-simbol cryptogram.

Dengan demikian, semakin jelas bahwa film The Batman akan lebih berfokus pada kecerdasan Bruce Wayne yang dikatakan memiliki IQ 192. Beberapa kemampuan Wayne adalah sains, teknik mesin, bahasa, psikologi dan psikiatri, serta eidetic memory, yaitu kemampuan mengingat gambar secara presisi meskipun hanya melihatnya secara sekilas.

Sayangnya, beberapa fans Batman meragukan kemampuan Pattinson dalam memerankan karakter yang memiliki kecerdasan tinggi. Bahkan dalam film Good Time (2017) yang mengharuskannya menjadi tokoh kriminal licik, karakter yang ia perankan dinilai hanya menunjukkan kepintaran dalam sekali waktu dan bukan tipe yang memecahkan misteri besar.

7. The Batman Membawa Tokoh-Tokoh yang Sama dari Versi Batman Sebelumnya

Zoe Kravitz Catwoman 611e1

Matt Reeves nampaknya adalah penggemar film-film awal Batman karena membawa beberapa karakter dari film lawas Batman, yaitu Penguin dan Catwoman dari Batman Returns (1992) serta Riddler dari Batman Forever (1995).

Meskipun bukan hal yang buruk, namun sebenarnya ada kesempatan untuk mengangkat karakter villain DC yang lain, seperti Clayface, Hush, atau Hugo Strange, bahkan Poison Ivy dan Two-Face yang merupakan villain klasik.

Tentu saja para penggemar mengharapkan beberapa karakter selalu ada di film Batman, seperti Komisioner Gordon dan Alfred Pennyworth, namun melihat wajah-wajah lama yang kembali diangkat membuat calon penonton merasa kurang bersemangat untuk menyaksikan film Batman versi terbaru ini.

Akhir Kata

Nah, itu dia 7 alasan film The Batman diprediksi tidak akan menuai respons positif meskipun telah membawa beberapa perubahan dibanding film-film Batman sebelumnya. Sebagian besar alasannya adalah pemilihan Robert Pattinson yang diragukan dapat membawakan peran ini dengan meyakinkan.

Daripada berspekulasi, lebih baik kita tunggu saja filmnya tayang tahun depan, geng. Biarkan Pattinson dan seluruh kru membuktikan anggapan-anggapan para penggemar melalui hasil akhir film ini.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 395f8

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Film Dc Cgi Terburuk Banner F57c0

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Aktor Akting Lebay Banner D3cc0

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

Banner 4d16c

5 Alasan Kenapa Film Joker Gak Pantas Dapat 11 Nominasi Oscar, Membosankan?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Momen di Mana Batman Membunuh Musuhnya, Sadis Banget!

7 Momen di Mana Batman Membunuh Musuhnya, Sadis Banget!

7 Alasan Kenapa Peran Batman Sangat Sulit Diperankan oleh Aktor Manapun

7 Alasan Kenapa Peran Batman Sangat Sulit Diperankan oleh Aktor Manapun

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal