J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              3 Alasan Penting Kamu Wajib Membeli Smartphone Dual Kamera di 2018

              3 Alasan Penting Kamu Wajib Membeli Smartphone Dual Kamera di 2018

              00
              Senin, 18 Jun 2018, 15:00 WIB
              Teknologi smartphone terus berkembang hingga berbagai brand berlomba-lomba untuk menciptakan produk smartphone yang disukai pengguna. Smartphone dengan teknologi kamera ganda masih menjadi tren tahun ini.

              Teknologi smartphone terus berkembang hingga berbagai brand berlomba-lomba untuk menciptakan produk smartphone yang disukai pengguna. Smartphone dengan teknologi kamera ganda masih menjadi tren tahun ini. Alhasil tahun ini kita akan sering menjumpai banyak daftar smartphone terbaru yang bakal mengandalkan kamera ganda untuk bersaing.

              Sebenarnya teknologi kamera ganda pada smartphone bukan merupakan barang baru karena pada tahun 2014 ponsel HTC One M8 adalah yang pertama kali menggunakannya. Namun tentu saja teknologi kamera ganda terus berkembang pesat hingga menjadi perhatian saat ini. Lalu apa pentingnya memiliki smartphone dengan kamera ganda di zaman sekarang ini? Yuk baca terus artikel ini sampai selesai ya.

              BACA JUGA
              • Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu
              • #2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone
              • Jangan Beli Smartphone RAM 8GB! Ini Alasannya

              3 Alasan Penting Kamu Wajib Membeli Smartphone Dual Kamera di 2018

              1. Kamera Ganda Menghasilkan Foto Lebih Tajam dan Jernih

              dual-camera-huawei-p9

              Kamera ganda pada smartphone mampu menghasilkan kualitas foto yang tajam dan jernih layaknya kamera DSLR karena terdapat konfigurasi sensor Monokrom dan sensor RGB. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda untuk menghasilkan foto yang lebih berwarna. Sensor monokrom berguna hanya untuk menangkap cahaya sehingga menghasilkan kontras dan detail yang tinggi, sementara sensor RGB berguna untuk menangkap gambar yang berwarna seperti kamera standar pada umumnya.

              Saat gambar diambil, kedua lensa dan sensor ini akan menangkap dua gambar yang sama secara bersamaan. Kombinasi antara foto hitam putih dengan kontras dan detail yang tinggi dengan foto yang berwarna akan menghasilkan kualitas foto yang lebih tajam dan jernih. Kedua sensor dan lensa ini juga dapat menghasilkan foto yang baik meski diambil pada kondisi pencahayaan yang minim.

              Bagi kalian para traveler atau yang suka mengabadikan setiap momen hidupmu maka teknologi kamera ganda wajib menjadi pilihan saat membeli smartphone baru.

              2. Sudut Pandang Foto Jadi Lebih Luas

              dual-camera-lg-g5

              Sudut pandang foto bisa menjadi masalah saat ingin mengambil objek yang utuh, inilah mengapa kita membutuhkan lensa sudut lebar (wide) untuk mendapatkan area cakupan foto yang lebar. Pada kamera DSLR kita bisa mengganti lensa jika ingin mendapatkan area foto yang lebar, seperti foto-foto pemandangan yang dimana tempat untuk mengambil foto tidak memungkinkan untuk mendapatkan keseluruhan objek.

              Hal yang sama pun bisa terjadi saat kita ingin foto selfie menggunakan smartphone dimana lensa standar tidak akan mencakup area yang utuh tanpa menggunakan peralatan tongsis dan lain sebagainya.

              Nah, teknologi dual kamera ini memiliki lensa sudut lebar yang mampu memberikan sudut lebih lebar daripada lensa kamera standar. Jadi meski jarak pengambilan sama, dengan teknologi ini area gambar yang ditangkap bisa lebih banyak. Dengan kemampuan ini kita bisa mengambil foto pemandangan lebih lebar. Selain itu kita juga bisa foto dengan lebih banyak orang tanpa perlu repot menggunakan alat bantu tongsis. Cocok banget kan sama anak zaman now.

              3. Bisa 2x Zoom Optik Tanpa Mempengaruhi Kualitas Foto

              konfigurasi focal length

              Pada teknologi kamera ganda di smartphone terdapat kombinasi dua lensa, yakni lensa standar dan lensa telephoto. Lensa telephoto ini memiliki nilai focal length yang bisa berbeda tiap smartphone.

              Teknologi focal length itu sendiri bekerja seperti lensa tele pada kamera DSLR untuk melakukan zoom in dan zoom out tanpa mempengaruhi kualitas foto. Nilai pada focal length ini mempengaruhi sudut pandang lebar pada gambar. Semakin besar nilainya maka semakin sempit area yang dapat ditangkap oleh kamera, namun objek yang tertangkap juga semakin besar dan tidak berubah kualitasnya.

              Dengan kemampuan ini smartphone yang menggunakan kombinasi ini dapat melakukan optical zoom hingga 2x tanpa mengurangi kualitas dibanding menggunakan digital zoom. Kombinasi kedua lensa ini juga dapat menghasilkan foto dengan background bokeh yang lebih baik. Kombinasi kedua lensa ini pertama kali diperkenalkan pada iPhone 7 Plus yang dibekali dengan dua sistem kamera 12 MP dengan dua lensa yang berbeda. Kamera pertama dibekali lensa dengan focal length 28 mm dengan aperture F1.8, sementara kamera kedua mengusung lensa dengan focal length 56 mm aperture F2.8.

              Kamera dengan lensa 28 mm sangat cocok untuk memotret pemandangan atau objek lain yang membutuhkan sudut pandang lebar. Sementara kamera dengan lensa 56 mm ideal untuk memotret orang atau subjek lain secara close up.

              Kesimpulan

              konfigurasi dual kamera

              Teknologi kamera pada smartphone terus mengalami peningkatkan dalam menawarkan pengalaman fotografi mobile yang luar biasa. Hal tersebut bisa kita lihat pada teknologi kamera ganda yang saat ini menjadi tren untuk smartphone terbaru dan kekinian. Inilah mengapa zaman now penting untuk memiliki smartphone dengan konfigurasi kamera ganda. Kalian setuju?

              Semoga bermanfaat!

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              YouTube Gaming 1.1.20.3
              Apps Google Inc.
              Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
              Apps Mainspring
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!