J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 5 Alasan Kenapa Banyak Orang Masih Menggunakan Windows 7

Inilah 5 Alasan Kenapa Banyak Orang Masih Menggunakan Windows 7

Rabu, 17 Mei 2017, 21:00 WIB
Seiring dengan perkembangan zaman, pihak Microsoft selaku pemilik hak cipta Windows kembali meluncurkan Windows 8 dan Windows 10 yang memang sengaja diperuntukkan untuk menggantikan Windows 7 yang sudah tergolong berusia tua

Windows 7 merupakan salah satu varian sistem operasi Windows yang dirilis sekitar tahun 2009 lalu untuk menggantikan versi terdahulunya yaitu Windows Vista. Seiring dengan perkembangan zaman, pihak Microsoft selaku pemilik hak cipta Windows kembali meluncurkan Windows 8 dan Windows 10 untuk menggantikan Windows 7 yang sudah tergolong tua.

Anehnya, hingga tahun 2017 ini, pengguna Windows 7 di seluruh dunia masih berkisar di atas 50% dari total seluruh pengguna Windows. Belum lagi jika dihitung pengguna bajakan. Nah, sebenarnya apa yang membuat orang-orang masih betah menggunakan Windows 7 hingga saat ini? berikut penjelasannya.

BACA JUGA
  • Kurang dari Sebulan, Windows Vista akan Menghembuskan Nafas Terakhir
  • Mau Terlihat Pro? Coba 7 Tips dan Trik Windows 10 Berikut
  • Cara Mengatasi Masalah pada PC/Laptop Windows 10

1. Enggan Berpindah Karena Harus Install Ulang

4840ac4652c4023644d9ede613c7155f
Foto: pcadvisor.co.uk

Faktor paling utama yang membuat kebanyakan orang masih menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi pada perangkat komputer mereka adalah karena kemalasan. Kemalasan yang saya maksud di sini adalah mereka enggan berpindah karena tidak mau repot-repot melakukan instalasi ulang sistem operasi yang ada pada perangkat komputer mereka atau karena faktor tidak tahu cara melakukan install ulang Windows.

2. Nyaman Dengan User Interface Windows 7

Af74b4b90e82321cf117bc7f7c3fa0f9

Tidak bisa dipungkiri, banyak sekali orang yang merasa sangat nyaman ketika menggunakan sistem operasi Windows 7 karena faktor User Interface yang begitu sederhana namun menarik (Eyecatching) dengan biru sebagai warna dominan yang memberikan kesan tenang dan santai. Selain itu, icon Start yang ada pada Windows 7 menjadi daya tarik tersendiri karena memudahkan para pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi secara cepat dan itulah sebabnya pada Windows 10, Microsoft kembali menghadirkan icon Start.

3. Windows Media Center

2c453d71cf0d4e55dc728a03b909da49

Faktor lain yang membuat orang betah menggunakan Windows 7 juga adalah karena adanya Windows Media Center. Windows Media Center merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai file foto, video, dan musik kemudian memutarnya langsung tanpa harus mencari melalui Hard Drive. Faktor User Interface dari Windows Media Center ini juga sangat menarik sehingga cukup banyak orang yang menggunakan untuk memutar file media dan para pengguna juga bisa memanfaatkan untuk melakukan streaming layanan TV seperti Netflix dan lain sebagainya.

Sayangnya, pihak Microsoft tidak memasukkan Windows Media Center ini ke dalam paket Windows 8 dan Windows 10 karena penurunan pengguna dan sebenarnya hal itu bisa dibilang cukup tepat. Sebagai tambahan, kalau kalian ingin berpindah ke Windows 8 atau 10, kalian masih bisa mendapatkan Windows Media Center dengan cara mengunduhnya.

4. Masalah Kompatibilitas Software

Dc35b8bf7d6a248b280a59b1948b6541
Foto: kb.supremainc.com

Sejak kemunculan Windows 8, cukup banyak pengguna sistem operasi Windows yang mengeluhkan berbagai aplikasi yang sudah mereka install atau yang akan mereka install tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 8, maupun Windows 10 di mana kebanyakan aplikasi yang tidak kompatibel itu adalah aplikasi versi lama.

Hal ini sendiri pernah dialami oleh beberapa teman saya yang mengeluhkan game online yang mereka mainkan tidak bisa dibuka di Windows 8 atau Windows 10 karena faktor kompatibilitas. Hal ini memang wajar, mengingat sejumlah game lama dan aplikasi lama belum melakukan penyesuaian kompatibilitas dengan sistem operasi Windows 8 dan 10.

5. Masalah Biaya/Harga

Bda9b3003619b5bf4128c62fefdb3594
Foto: blibli.com

Untuk para pengguna Windows 7 original yang berasal dari Microsoft dan toko-toko resmi, membeli Windows versi terbaru tentunya akan mengeluarkan biaya ekstra yang lumayan besar apalagi jika yang kita bicarakan di sini adalah instansi. Lihat saja screenshot yang saya ambil dari situs belanja online nasional, di mana harga Windows 7 berkisar 200-300 ribu rupiah lebih murah dari Windows 8 dan Windows 10. Tentunya, jika dalam satu instansi terdapat 20 komputer yang ingin mengganti varian Windows, biaya yang dikeluarkan pun akan lebih besar.

Bagaimana dengan pengguna perorangan? Yah, kurang lebih sama, orang tersebut harus tetap mengeluarkan biaya tambahan, apalagi untuk para mahasiswa yang memiliki budget terbatas.

Sebenarnya, semua kembali pada kamu apakah mau menggunakan Windows 7, Windows 8 atau Windows 10. Tapi yang jelas, pastikan sistem operasi yang kalian gunakan bisa membuat kalian nyaman ketika berhadapan dengan komputer. Baik itu untuk belajar atau mengerjakan tugas kantor dan sangat disarankan menggunakan Windows original mengingat belakangan ini sedang berkeliaran Ransomware berbahaya bernama WannaCry.

itulah tadi 5 alasan kenapa masih banyak orang yang menggunakan Windows 7 alias susah move on. Semoga bermanfaat dan mana yang merupakan alasan kamu? Jika tidak ada, silakan utarakan alasan kamu masih menggunakan Windows 7 di kolom komentar dan jangan lupa share ke teman-teman kamu.

ARTIKEL TERKAIT
Fungsi Wifi Yang Jarang Digunakan Banner

5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan

Situs Download Torrent Terbaik Banner

10 Situs Download Torrent Paling Cepat dan Populer 2017

Benar Atau Salah Ini 6 Mitos Dan Fakta Nge Charge Smartphone

Benar atau Salah, Ini 6 Mitos dan Fakta 'Nge-charge' Smartphone

Mengatasi Masalah Windows 10

Cara Mengatasi Masalah pada PC/Laptop Windows 10

Kurang Dari Sebulan Windows Vista Akan Menghembuskan Nafas Terakhir

Kurang dari Sebulan, Windows Vista akan Menghembuskan Nafas Terakhir

APPS TERKAIT
Windows7
Windows 7 Logon Branding Changer Free
Apps MyJuman
Icon
Windows 7 Logon Background Changer 1.5.2.0
Apps Julien Manici
Windows 8 Logo
Windows 10 Technical Preview (64bit) Build 10049
Apps Microsoft Corporation
Windows 8 Logo
Windows 10 Technical Preview (32bit) Build 10049
Apps Microsoft Corporation
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Resmi Dirilis, Inilah Fitur dari Windows 10 S yang Wajib Diketahui!

Resmi Dirilis, Inilah Fitur dari Windows 10 S yang Wajib Diketahui!

6 dari 10 PC di Dunia Masih Pakai Versi Windows Jadul, Kalau Kamu?

6 dari 10 PC di Dunia Masih Pakai Versi Windows Jadul, Kalau Kamu?

Kurang dari Sebulan, Windows Vista akan Menghembuskan Nafas Terakhir

Kurang dari Sebulan, Windows Vista akan Menghembuskan Nafas Terakhir

Keren! Inilah Perubahan Suara Startup dari Windows 3.1 Sampai Windows 10

Keren! Inilah Perubahan Suara Startup dari Windows 3.1 Sampai Windows 10

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal