J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Justice League Patut Dibenci Oleh Fans, No. 6 Pasti Setuju!

7 Alasan Justice League Patut Dibenci Oleh Fans, No. 6 Pasti Setuju!

Selasa, 28 Jul 2020, 18:00 WIB
Ada banyak alasan mengapa Justice League patut dibenci para fans dan penonton. Berikut ini Jaka rangkum alasannya buat kamu, geng.

Kamu pasti punya, geng, film, lagu, atau buku yang nggak kamu suka. Bahkan termasuk alasan kenapa Justice League patut dibenci oleh fansnya.

Terlepas dari rasa kecintaan dan kesukaan pada tiap tokoh DC Universe di dalamnya, sayangnya, Justice League justru lebih sering mendapatkan kritik dibandingkan pujian.

Bukan hal sepele sebuah film bisa begitu nggak disukai oleh para fansnya. Pasti ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi hal tersebut.

Berikut ini Jaka sudah rangkum alasan kenapa Justice League patut dibenci para penonton bahkan para fansnya. Simak baik-baik, ya.

Alasan Kenapa Justice League Dibenci

Justice League ada banyak hal dari film ini yang terlihat nggak sesuai dengan ekspektasi dari kebanyakan penonton dan fans, sehingga membuat mereka menjadi kecewa.

Alasan ini bukan cuma luapan kekecewaan bahkan menjadi kritik pedas yang seharusnya jadi perhatian dari studio film yang memproduksinya.

Berikut ini alasan Justice League patut dibenci oleh para fans dan penonton versi JalanTikus.com.

1. Batman Nggak Bisa Sembunyikan Identitas

Perbedan Generasi Dalam Satu Peran Alasan Film Batman Sulit Mendapatkan Menemukan Aktor Yang Tepat Custom Cd55d

Pada pembukaan Justice League, Batman menangkap penjahat di Kota Gotham. Ini sebenarnya adegan yang sangat keren, minus satu kelemahan serius.

Setelah menangkap penjahat dan juga menangani para monster, Batman memanggil markas dan menyebut Alfred langsung dengan namanya, tepat di depan si penjahat.

Nggak usah bingung Alfred yang diajak bicara Batman adalah kepala pelayan Bruce Wayne. Mungkin bagi Batman identitasnya bukanlah sebagai bagian keamanan diri.

2. Superman Jarang Nongol

Hal Kejam Yang Superman Pernah Lakukan Superhero Dc Alien Custom 3d8b4

Dalam film Justice League, Superman jarang terlihat dalam film ini. Namun penggemar yang paling biasa pun tahu bahwa Superman sebenarnya nggak mati.

Karena apa gunanya Justice League kalau Superman saja nggak banyak berperan di dalam film ini? Justru peran Superman mungkin yang paling berpengaruh loh.

Padahal, Superman seharusnya menjadi salah satu protagonis utama film ini. Artinya, disayangkan porsi kemunculan Superman sangatlah sedikit di film ini.

3. Wonder Woman Jadi Karakter Sampingan

Alasan Justice League Dibenci Penonton Karakter Penjahat Wonder Woman Custom C768a

Film Wonder Woman yang meledak dan hit di sinema, baik secara kritik maupun komersial berhasil mendapatkan apresiasi tinggi dari penonton dan fans.

Namun yang paling penting, membuktikan bahwa film komik bukan lagi hanya milik anak laki-laki. Bahkan para perempuan pun bisa menikmati jenis film yang sama.

Namun jadi membingungkan mengapa Wonder Woman hanya seperti karakter sampingan di Justice League? Dia satu-satunya karakter terkenal pada saat itu, tetapi dia masih bermain di kursi belakang dari Batman, Aquaman, Superman dan banyak lagi.

4. Humor yang Hambar

Alasan Justice League Dibenci Penonton Karakter Humor Hambar Custom 36438

Seharusnya banyak adegan humor yang lucu dan menyenangkan bisa kamu temui dalam film ini. Apalagi ketika membaca komiknya yang benar-benar menyenangkan.

Namun, dalam film ini justru jarang ditampilkan, sekalinya ada (lelucon dari Batman) itu malah terkesan hambar dan nggak ada gregetnya seperti lelucon bapak-bapak.

Padahal humor inilah yang bisa menjadikan pembeda dari film Justice League dengan Batman Vs. Superman yang terlalu serius loh, geng.

5. Karakter Penjahat yang Mudah Dilupakan

Alasan Justice League Dibenci Penonton Karakter Penjahat Biasa Saja Custom Ae668

Steppenwolf karakter penjahat dalam film ini memang tampil mengerikan. Dia menyerupai Surtur dari Thor: Ragnarok. Namun karakter ini nggak ada hal spesial pada dirinya.

Nggak seperti Ares di Wonder Woman, dia hanyalah orang jahat yang karena alasan tertentu, memiliki pasukan makhluk robot dengan senjata laser dan taring yang tajam.

Begitu film ini selesai, kamu mungkin akan bertanya lagi, "Siapa tadi nama karakter penjahatnya?" Tentu saja karena memang mudah dilupakan dan nggak berkarakter.

6. Tiruan The Avengers?

Alasan Justice League Dibenci Penonton Karakter Tiruan The Avengers Custom 0c7d1

Tadi Jaka membandingkan Steppenwolf dengan Surtur tetapi ia juga sangat mirip dengan penjahat Marvel lainnya yakni Loki. Nggak seperti Loki, Steppenwolf nggak memiliki pesona, nggak ada potensi berbahaya, dan bahkan seperti penjahat biasa.

Namun kalau kamu memerhatikan alur ceritanya baik-baik. Bagaimana Steppenwolf membuka portal dan membiarkan robot alien terbang untuk membantunya mencapai menyerang Bumi, seperti halnya Loki. Kemudian sekelompok pahlawan bersatu untuk menghentikannya dan berhasil.

Justice League hanyalah tiruan The Avengers yang murah tanpa sepenuh hati. Jadi malah terkesan seperti remake saja.

7. Efek CGI yang Jelek

Alasan Justice League Dibenci Penonton Karakter Cgi Buruk Custom Eae0b

Penggunaan CGI dalam film-film superhero bisa menjadi hal yang benar-benar mengagumkan, tetapi juga dapat membuat semuanya terasa lebih palsu daripada di kenyataan.

Seperti di Justice League, Steppenwolf terlihat konyol daripada mengintimidasi, sebagian besar berkat CGI yang nggak karuan.

Banyak masalah CGI sebenarnya tetapi itu hanyalah satu bagian dari apa yang membuat film ini terasa nggak nyata. Bahkan CGI di film ini yang membuat Justice League patut dibenci penontonnya.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah alasan kenapa Justice League patut dibenci oleh penonton dan para fans yang dapat Jaka rangkum dan jelaskan.

Apakah kamu setuju dengan alasan-alasan ini? Menurutmu apa lagi yang membuat Justice League begitu dibenci oleh penonton? Share komentarmu dalam kolom komentar, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Superhero Dengan Kualitas Cgi Terburuk Padahal Bujetnya Gede Banget 27610

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero Keren Yang Kurang Diapresiasi Gak Kalah Sama Mcu 26f8e

7 Film Superhero Keren yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!

Wiro 5d38b

7 Film Superhero Indonesia Terbaik 2020, Lebih Bagus dari Avengers?

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Page 66b7b

7 Film Superhero yang Gak Rilis-Rilis, Wacana Forever!

7 Aktor Yang Ngebet Pengen Berperan Menjadi Superhero Keren Abis 5fe78

7 Aktor yang Ngebet Pengen Berperan Sebagai Superhero, Ngarep Abis!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!

5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!

7 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Justice League, Gak Habis Pikir!

7 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Justice League, Gak Habis Pikir!

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal