8 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya E­mail Lain Selain E­mail Resmi

Default

Banyak urusan banget ya di internet tuh. Dan semuanya pastinya butuh identifikasi identitas, dalam bentuk apa lagi selain e mail. E mail yang kamu pake tentu gak bisa satu untuk semua dong. Kalo kamu mau repot sedikit, kamu bisa dapet kehidupan yang lebih tertata dengan cara punya beberapa akun e-mail. Punya akun e mail lain selain e mail resmi kamu itu bisa dipake untuk hal lain tanpa harus merasa terganggu.

[mbdc] Kisah Klasik Yang Gak Akan Terjadi Kalo Ada Teknologi Jaman Sekarang|http://malesbanget.com/2013/04/kisah-klasik-yang-gak-akan-terjadi-kalo-ada-teknologi-jaman-sekarang/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, [VIDEO] Instagram Boyfriend|http://malesbanget.com/2016/01/video-instagram-boyfriend/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, Sekarang Kamu Bisa Warisin Akun Facebook ke Orang Lain Kalau Kamu Meninggal|http://malesbanget.com/2015/02/sekarang-kamu-bisa-ngontrol-facebook-setelah-kamu-meninggal/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner [/mbdc]

1. Belanja Online

Alasan Harus Punya Email Lain 6

Ada baiknya untuk akun belanja- belinji kamu jangan pake akun resmi. Tapi tentu aja jangan juga kamu pake akun e mail palsu yang bukan pake nama kamu ya. Karena kan kalo belanja itu memang rawan penipuan dan kalo tiba -tiba ada apa- apa, akun kamu yang akan dihubungi untuk konfirmasi. Tapi untuk mencegah supaya kamu gak liat "tawaran tawaran menarik" di inbox e mail kamu yang bikin kamu gak produktif dan malah liat- liat diskonan, sebaiknya emang kamu pisahin antara e mail yang kamu buka setiap hari dan yang khusus untuk belanja.

2. Sosial Media

Alasan Harus Punya Email Lain 7

Nah penting juga nih kamu punya dua e mail yang mana yang satu hanya kamu gunakan untuk keperluan formal, sementara yang satu lagi hanya untuk bikin akun -akun media sosial. Jadi gak nyampur gitu deh antara yang penting dan gak penting.

Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
DOWNLOAD
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

3. Untuk Sign -up Account Aneh -aneh

Alasan Harus Punya Email Lain 2

Misalnya kamu mau sign- up untuk main game online, mau baca [komik](http://malesbanget.com/2015/08/komik-perpanjang-sim/?utm_source=jalantikus&utm_medium=relatedjaltik&utm_campaign=distribution partner), atau mau masuk forum apaaa gitu, bisa pake e mail lain dan gak pake e mail resmi. Lagi- lagi biar inbox kamu bersih dari spam dan kamu juga jadinya gak repot bersihin inbox.

4. Bisnis

Alasan Harus Punya Email Lain 3

Ini juga jadi salah satu yang penting, kenapa kamu harus punya akun e mail lain kalo kamu mau berbisnis. Jadi, pisahkanlah e mail resmi kamu dan e mail untuk urusan bisnis kamu. Supaya kamu juga bisa lebih terorganisir.

5. Ngetes Pacar

Alasan Harus Punya Email Lain 9

Nah boleh juga nih kamu cobain punya akun e mail lain tapi untuk iseng -iseng berhadiah. Iseng- iseng sambil berharap dapet hadiah:

  • Pacar kamu gak selingkuh, atau
  • [Kamu mergokin pacar kamu selingkuh](http://malesbanget.com/2015/02/kenali-bahasa-tubuh-pasanganmu-ada-kemungkinan-dia-selingkuh/?utm_source=jalantikus&utm_medium=relatedjaltik&utm_campaign=distribution partner)

Dua-duanya hadiah karena yang pertama kamu jadi tau kalo pacar kamu setia dan yang kedua juga adalah hadiah karena kamu jadi tau kalo pacar kamu harus cepet- cepet diputusin! Nah caranya sih terserah kamu, kamu bisa hubungin pacar kamu lewat akun chat app dengan si e mail baru itu, atau kamu bikin akun sosmed lain untuk 'godain' pacar kamu. Semoga sih kamu dapetnya hadiah yang nomor satu ya!

6. Cobain Hal- hal yang Kamu Pengen Cobain di Internet Tapi Kamu Takut

Alasan Harus Punya Email Lain 4

Kalo selama ini kamu menjelajahi [internet](http://malesbanget.com/2015/09/8-cara-cepat-terkenal-di-internet-yang-bisa-kamu-coba/?utm_source=jalantikus&utm_medium=relatedjaltik&utm_campaign=distribution partner) dan menemukan banyak banget hal -hal menarik untuk diklik tapi kamu tau kalo kamu klik itu akan membawa kamu ke dalam bencana besar (virus, hack, tiba- tiba install search engine gak jelas, dll), dengan si e mail lain yang bukan e mail resmi ini kamu boleh eksplorasi sesuka kamu tanpa takut akun e mail kamu rusak. Namanya penasaran kan harus dipenuhi ya kan daripada- daripada.

7. Untuk Keperluan Akademik

Alasan Harus Punya Email Lain 5

Nah kamu juga bisa khusus bikin e mail untuk pendidikan (keperluan sekolah atau kampus) kamu supaya gak nyampur tuh antara e mail -e mail busuk dan e mail penting untuk urusan akademis. Biar gak malu juga gitu pas ditanya apa alamat e mail kamu sama dosen. Atau biar gak fatal juga kalo misalnya pait-paitnya suatu saat kamu lupa log out e mail di komputer perpus.

8. Untuk Idoling

Alasan Harus Punya Email Lain 8

Ini juga jadi penting karena kalo mau total suka sama sesuatu, jangan tanggung, ya gak? Kalo lagi demen sama artis apa gitu misalnya, kamu khususkan lah e mail untuk hal itu. Jangan pake e mail resmi. Supaya gak nyampur -nyampur aja gitu urusannya. Lagian kalo kamu online di browser pake e mail khusus idoling, nanti si pencariannya juga akan costumized ke preference kamu lho. Cobain aja deh sendiri.

Setelah kamu punya akun e mail lain selain e mail resmi kamu, kamu akan ngerasain sendiri nanti manfaatnya. Atau kamu malah udah punya dua e mail sekarang? Bagus lah. Kamu pake untuk apa aja tuh?

Artikel Menarik MBDC Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal