J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Ganti Smartphone Setiap 6 Bulan Sekali

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Ganti Smartphone Setiap 6 Bulan Sekali

Kamis, 5 Jan 2017, 16:00 WIB
Idealnya, untuk ganti smartphone adalah dalam kurun waktu minimal 6 bulan pemakaian. Lantas, alasan apa saja yang mendasari hal tersebut? Simak yuk!

Tahun 2017 telah datang, begitu juga disertai dengan hadirnya macam-macam smartphone baru di pasaran. Mulai dari jajaran flagship hingga menengah ke bawah, dari yang menawarkan keunggulan sektor multimedia hingga urusan performa.

Mungkin sebagian dari kalian awal tahun ini sudah mulai beranjak dari smartphone lama ke yang baru. Namun, idealnya untuk mengganti smartphone adalah dalam kurun waktu minimal 6 bulan pemakaian. Lantas, alasan apa saja yang mendasari hal tersebut? Berikut ulasannya!

BACA JUGA
  • 10 Smartphone paling Ditunggu di Tahun 2017
  • 10 Smartphone Terlaris di Indonesia 2016
  • 10 Smartphone Android Terbaru Desember 2016

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Ganti Smartphone Setiap 6 Bulan Sekali

1. Biar Tak Ketinggalan Teknologi Terbaru

Alasan pertama ini merupakan alasan utama kenapa kita harus ganti smartphone minimal 6 bulan sekali. Dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi pada smartphone, tentunya kamu tak boleh tertinggal untuk hal satu ini.

Transparent Smartphone Concepts

Sumber foto: Foto: Technology Review

Semua ini berkat rajinnya para vendor smartphone melakukan riset serta memperbanyak inovasi pada smartphone mereka. Jadi, penggantian secara berkala adalah langkah tepat, agar kamu tak ketinggalan mendapatkan teknologi terbaru.

2. Harga Belum "Jatuh"

Ya, semua pasti pernah mengalami hal satu ini, ketika harga jual kembali smartphone yang kamu miliki turun jauh dibanding harga saat kamu membeli. Biasanya karena ponsel kamu dianggap sudah usang karena masih memiliki teknologi yang lama.

Buying Used Smartphone

Sumber foto: Foto: Seniorplanet

Karena itu, waktu 6 bulan adalah waktu yang tepat untuk menjual smartphone, karena harga jual kembali yang masih di ambang batas wajar. Ponselmu dianggap terbilang belum terlalu lama karena garansinya masih berlaku. Jika melebihi waktu tersebut, bahkan hingga menahun, biasanya harganya menjadi turun drastis di pasaran.

3. Anti Gaptek

Nggak mau kan kamu dibilang gaptek alias gagap teknologi dalam urusan ponsel pintar? Maka dari itu, penggantian ponsel secara berkala adalah solusinya. Sebab seperti alasan pertama, kamu jadi tak akan ketinggalan teknologi terbaru.

Gaptek

Sumber foto: Foto: AndrieZone

Teknologi baru, berarti menambah wawasan baru bagi kamu dalam bidang smartphone. Alhasil julukan gaptek lepas dari kamu yang selalu mengikuti tren teknologi smartphone terbaru.

4. Semakin Mempermudah Kegiatan

Masih membahas soal teknologi terbaru, selain terhindar dari julukan gagap teknologi, kamu juga semakin dimudahkan dalam melakukan kegiatan. Ini merupakan dasar dari kegunaan smartphone sendiri, yaitu memudahkan segala aktivitas.

Bloggeoffreyorder1s

Sumber foto: Foto: Visionect

Teknologi baru, berarti menghadirkan pengalaman pengguna atau user experience baru yang dihadirkan oleh vendor untuk konsumennya. Mulai dari aktivitas pekerjaan, sosial, bahkan urusan belanja akan semakin dimudahkan.

5. Hemat Biaya

"Loh? Sering gonta-ganti HP bukannya bikin kantong jebol?"

Pasti dari sebagian kamu memiliki pendapat seperti di atas. Tenang, ini bukanlah alasan yang mengada-ada, melainkan alasan bijak, agar kamu bisa memiliki ponsel yang punya teknologi baru. Lagi pula kurun waktunya tidaklah berdekatan dan masih dalam batas wajar.

Sept26201132674192budgetknifewoodencuttingboard2012budgetcjs1864819215

Sumber foto: Foto: OSSA

Jika kamu biasa mengganti ponsel setelah tak layak pakai atau sudah bosan, justru hal itu malah membuat budget kamu bengkak.

Pasalnya kamu harus menabung jauh lebih banyak untuk sebuah ponsel baru. Bahkan jika kurang budget, kamu malah hanya mendapat ponsel yang teknologinya tak jauh beda atau ponsel bekas.

Lain halnya jika kamu menggantinya secara berkala. Apalagi kalau harga jual ponsel kamu sebelumnya masih bagus, kamu cukup melakukan tukar tambah dengan ponsel baru dan mengeluarkan sedikit biaya saja.

6. Bahan "Oprek" Baru

Kali ini khusus kamu yang suka "ngoprek" alias utak-atik ponsel. Dengan hadirnya teknologi baru, tentunya semua sistem di dalam ponsel juga ikut diperbaharui, mulai dari sektor hardware serta software.

4205b89c8c1c7022580b8cc8cc255a7c

Sumber foto: Foto: Heavy

Hal ini tentunya akan membawa kamu pada pengalaman baru dan tentunya terus menambah ilmu kamu agar tak ketinggalan soal "ngoprek" smartphone. Terutama pada Android yang merupakan ponsel paling diminati bagi para "opreker".

7. Selalu Tampil Trendi

Sudah tak dimungkiri, smartphone saat ini juga jadi salah satu bagian yang tak lepas dalam melengkapi penampilan kita sehari-hari. Desain smartphone yang dihadirkan oleh para vendor juga mengikuti dan menyesuaikan dengan gaya penampilan sekarang ini.

Group Of Smiling People Taking A Selfie 800x500

Sumber foto: Foto: Nickersonpr

Penggantian smartphone secara berkala, membuat kamu selalu bergaya kekinian, karena selalu memiliki ponsel dengan desain dan teknologi terbaru.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat, tak ada salahnya selalu kita ikuti, agar tak tertinggal dan mendapatkan wawasan terkini. Penggantian secara berkala pada smartphone adalah salah satu siasat agar kita terus dengan mudah mendapatkan teknologi terbaru dan juga mengatur pengeluaran biayanya agar lebih hemat.

Ini semua karena smartphone tak sepraktis pada PC yang hanya cukup mengganti komponen hardware-nya saja agar update. Smartphone masih harus mengganti seluruhnya, apalagi setelah kandasnya Project Ara buatan Google yang digadang-gadang akan membuat penggantian smartphone menjadi praktis layaknya PC.

Tampaknya hal itu masih belum dapat terwujud dalam waktu dekat ini. Nah bagaimana menurutmu? Jangan lupa tinggalkan pendapat di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Backup Percakapan Whatsapp Banner

Cara Backup Percakapan WhatsApp ke Format TXT

School Fight Banner

Bagi Kamu yang Tidak Kuat Mental, Jangan Tonton Video Perkelahian Ini

Reset Masa Trial 8f7d9

Bukan Bajakan! Gini Cara Aman Pakai Software Premium Secara Gratis

Banner Burakkebapci Monitor

Mau Hemat Kuota Internet? Yuk Monitor Bandwidth Kamu!

Review Film The Girl On The Train Banner

The Girl on the Train: Misteri dari Ingatan yang Hilang

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone

7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone

Yakin Butuh HP Baru? 5 Hal Ini Wajib Dipertimbangkan Sebelum Ganti Smartphone

Yakin Butuh HP Baru? 5 Hal Ini Wajib Dipertimbangkan Sebelum Ganti Smartphone

Butuh Uang? Jangan Jual Smartphone Android Kamu, Ini 5 Alasannya!

Butuh Uang? Jangan Jual Smartphone Android Kamu, Ini 5 Alasannya!

Tahukah Kamu Komponen Smartphone Itu Terdiri dari Apa Aja dan Fungsinya?

Tahukah Kamu Komponen Smartphone Itu Terdiri dari Apa Aja dan Fungsinya?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal