J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mau Dapat Ratusan Ribu dari Hobi Otomotif? Kamu WAJIB Hindari 6 Hal Ini!

Mau Dapat Ratusan Ribu dari Hobi Otomotif? Kamu WAJIB Hindari 6 Hal Ini!

Selasa, 17 Okt 2017, 15:30 WIB
Agar artikel otomotif yang kamu kirimkan bisa terbit di BaBe, nih Jaka kasih bocoran 6 hal yang harus kamu hindari.

Untuk kamu yang suka dunia otomotif, Jaka punya kabar bahagia nih. Aplikasi BaBe-Baca Berita Indonesia memberikan kesempatan untuk kamu mendapatkan ratusan ribu rupiah hanya dengan membuat artikel seputar dunia otomotif. Seperti yang sudah Jaka jelaskan di artikel sebelumnya, kamu bisa mendapatkan hingga Rp100.000,- hanya dari satu artikel yang terbit di BaBe.

Agar artikel otomotif yang kamu kirimkan bisa terbit di BaBe, nih Jaka kasih bocoran 6 hal yang harus kamu hindari. Semakin banyak artikel kamu yang terbit, maka kesempatan mendapatkan ratusan ribu pun semakin besar. Langsung aja yuk baca artikelnya sampai selesai!

6 Alasan Artikel Otomotif Kamu Ditolak Tim BaBe

1. Artikel Dibuat Dalam Bentuk News atau Review

Poin 1

Untuk kamu yang masih belum paham, sebagai kontributor BaBe, kamu tidak bisa menuliskan artikel dalam bentuk News (Berita). Sebab, BaBe tidak pernah mengizinkan kamu untuk menyadur berita-berita dari dalam negeri.

Selain itu, kamu juga tidak boleh membuat artikel dalam bentuk Review. Mungkin kamu membuatnya secara original, tapi artikel seperti itu tidak terlalu disukai oleh para pembaca BaBe. Kamu tahu sendiri kan, menulis Review itu tidak akan singkat. Jadi, lebih baik kamu membuat artikel otomotif yang unik dengan isi 5-6 paragraf!

2. Mempromosikan Sebuah Brand

Gambar 3

Tips dan trik, fakta unik, serta artikel listikal tentang informasi seputar kendaraan merupakan pilihan tema yang paling digemari pembaca Kanal otomotif BaBe. Untuk itu, hindari penulisan artikel yang secara spesifik mempromosikan sebuah brand motor atau mobil dan mengajak para pembaca untuk membeli brand tersebut, karena akan secara otomatis ditolak oleh tim BaBe.

Jika kamu memang mengagumi kelebihan dari sebuah brand, kamu bisa membuat artikel listikal yang berisikan daftar kendaraan yang direkomendasikan. Sehingga artikelmu tidak terlihat seperti iklan ya!

3. Tidak Sesuai Dengan Kanal

Poin 3

Poin ini juga sering dilakukan oleh para penulis. Ada yang menulis di kategori otomotif tapi menuliskan konten ekonomi, dengan catatan penulis kalau dia tidak menemukan kanal yang tepat. Bukannya tidak tepat, tapi memang tidak ada.

Daripada harus membuang-buang waktu kamu dan ujung-ujungnya ditolak, mending kamu itu menulis sesuai dengan kanal ya. Jika kanal otomotif yang ingin kamu tuju, maka buatlah artikel mengenai itu semenarik mungkin. Janganlah kamu membuat dengan tema yang berbeda dari kanal, karena pasti DITOLAK!

4. Penulisan Artikel yang Tidak Rapi

Gambar 1

Ini nih, hal yang paling sering ditolak di kanal otomotif. Penulisan artikel yang tidak rapi di sini maksudnya adalah bahasa yang digunakan biasanya masih terlalu santai dan tidak baku. Dalam menulis artikel otomotif di BaBe memang tidak perlu menggunakan bahasa yang terlalu formal. Namun, jangan terlalu santai seperti sedang ngobrol dengan teman, ya!

Selain itu, masih banyak juga dijumpai penggunaan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) yang salah. Seperti penggunaan besar kecilnya huruf dalam judul dan kata tertentu, penggunaan bahasa asing yang harus dimiringkan (italic), dll.

5. Tidak Menyertakan Sumber Gambar

Gambar 2

Hal lain yang juga jadi penyebab artikelmu ditolak adalah kesalahan dalam menyertakan gambar dan sumber gambar. Jangan anggap sepele, lho! Artikel yang menggunakan gambar dari media ataupun website dalam negeri sudah pasti akan ditolak.

Apalagi jika tidak menyertakan sumber gambar, jangan ngarep artikelmu bisa diterbitin deh!

6. Artikel Plagiat

Gambar 4

Hal terakhir dan yang menjadi penyebab utama artikel otomotifmu ditolak adalah plagiarisme. Tindakan plagiarisme sangat dikecam keras oleh BaBe ya! Artikel yang terbukti menjiplak akan langsung ditolak mentah-mentah tanpa ampun.

Bukan hanya itu, tim BaBe pastinya juga akan mencatat siapa saja nama kontributor yang sering sekali kedapatan menjiplak hasil karya tulisan orang lain, untuk kemudian dijadikan bahan pertimbangan. Waduh, bahaya juga ya kalau namamu sudah di-blacklist.

Nah, itulah 6 hal yang harus kamu hindari agar artikel Otomotif kamu tidak ditolak tim BaBe. Yuk langsung kirim artikelmu di https://nulis.babe.news/ dan bersiap dapatkan ratusan ribu rupiah hanya dengan menulis!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Mau Dapet Uang dari BaBe? 6 Hal Ini WAJIB Ada di Artikel Otomotif Kamu!

Mau Dapet Uang dari BaBe? 6 Hal Ini WAJIB Ada di Artikel Otomotif Kamu!

6 Hal Ini Bikin Kamu GAGAL Dapet Uang dari Artikel Humor di BaBe!

6 Hal Ini Bikin Kamu GAGAL Dapet Uang dari Artikel Humor di BaBe!

4 Pilihan Tema yang PASTI Disukai Pembaca Kategori Otomotif di BaBe!

4 Pilihan Tema yang PASTI Disukai Pembaca Kategori Otomotif di BaBe!

WAJIB Tau! Ini Cara Jitu Dapetin 100 Ribu dari Satu Artikelmu di BaBe

WAJIB Tau! Ini Cara Jitu Dapetin 100 Ribu dari Satu Artikelmu di BaBe

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal