6 Hal Ini Bikin Kamu GAGAL Dapet Uang dari Artikel Humor di BaBe!

7 August 2017

Seperti yang sudah kamu ketahui, aplikasi BaBe-Baca Berita Indonesia membuka kesempatan untuk kamu yang tertarik di dunia tulis menulis. Berbagai kategori bisa kamu pilih sebagai tema tulisan, salah satunya adalah kategori Humor.

Menulis di BaBe tidak hanya dapat meyalurkan hobi menulis lho, kamu juga berkesempatan mendapat Rp100.000,- hanya dari satu artikel. Nah, langkah pertama untuk mendapatkan Rp100.000,- yaitu artikel kamu harus terbit di BaBe. Sebagai salah satu kategori yang paling disukai oleh pengguna BaBe, berikut Jaka kasih tau tips untuk kamu yang mau nulis di kategori Humor BaBe. Langsung aja yuk simak hal yang harus kamu hindari agar artikel Humor kamu tidak ditolak oleh tim BaBe!

6 Alasan Kenapa Artikel Kamu Tidak Terbit di Kategori Humor BaBe

1. Artikel yang Cuma Copy-Paste

Poin-1

Tidak hanya di Kategori Humor, poin yang ini juga berlaku di semua kategori ya! Kamu tidak boleh hanya Copy-Paste dari artikel milik orang lain. Selain tidak kreatif, penulis yang cuma Copy-Paste juga tidak menghargai karya orang lain kan? Lagi pula, ini melanggar undang-undang hak cipta juga lho!

2. Artikel yang Mengandung Konten Vulgar

artikel yg ditolak 2

Banyak orang yang berpikir kalau humor dewasa itu lucu dan bisa diterima semua orang, tapi… BaBe kan bisa dibaca untuk segala umur, dan konten vulgar seperti artikel yang di atas ini gak cocok banget! Jadi jangan sampai kamu membuat artikel dengan konten vulgar ya, karena sudah pasti ditolak oleh tim BaBe.

3. Artikel yang Minim Ilustrasi

artikel yg ditolak 3

Untuk menarik perhatian para pembaca, sebaiknya kamu mencantumkan beberapa ilustrasi yang kocak dan mewakili isi artikel kamu. Karena, artikel humor akan lebih hidup dan menggelitik jika ada ilustrasi yang menunjang isi dari cerita kamu.

4. Artikel yang Menggunakan Lebih dari 10 Gambar

artikel yg ditolak 4

Zaman sekarang, orang tuh cepet bosen untuk baca artikel yang kepanjangan. Selain merasa buang waktu, kan buang kuota juga kali, hehe... Jadi lebih baik, artikel kamu cukup memuat 5–7 gambar yang menggelitik ya!

5. Artikel yang Menggunakan Gambar yang Tidak Proporsional

artikel yg ditolak 5

Duh, jangan sekali-sekali maksa mengunggah gambar yang tidak proporsional kayak gini ya! Gimana coba orang bisa ngerti maksud kamu kalo gambarnya aja tidak jelas? Kalau gambarnya tidak proporsional, otomatis pasti ditolak oleh Tim BaBe. Size gambar di dalam artikel haruslah berukuran 550 x Menyesuaikan (Untuk Gambar Landscape) dan 350 x Menyesuaikan (Untuk Gambar Potrait). Maka dari itu, kamu harus atur dulu ya ukuran gambarnya. Jangan sampai hanya karena ukuran gambar, kamu gagal dapet Rp100.000,- dari BaBe.

6. Artikel yang Berisi Curhatan Penulis

artikel yg ditolak 6

Ehem… Misi mas, kalo mau curhat jangan di BaBe ya…

Ini kan bukan jurnal pribadi untuk mencurahkan isi hati kamu, kayaknya lebih pas kalo curhatan kamu disimpan rapi dalam buku diary aja ya.

Nah itulah 6 hal yang harus kamu hindari agar artikel Humor kamu tidak ditolak oleh Tim BaBe. Yuk langsung submit artikel Humormu di https://nulis.babe.news/ dan bersiap jadi jutawan muda hanya dengan menulis!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar