J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bikin Rusuh, Akun Facebook Instagram Twitter Donald Trump Diblokir Permanen!

Sabtu, 9 Jan 2021, 10:15 WIB
Akun media sosial Donald Trump, mulai dari Facebook, Instagram, dan Twitter, akhirnya diblokir tanpa batas waktu dan permanen.

Platform media sosial Twitter mengikuti langkah Facebook dan Instagram untuk memblokir akun Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Twitter mengumumkan akun Trump diblokir secara permanen karena khawatir akan memicu kerusuhan lebih lanjut.

"Setelah mengulas beberapa Tweet terbaru dari akun @RealDonaldTrump dan konteksnya, kami telah memblokir secara permanen akun tersebut karena ada risiko memicu kerusuhan lebih lanjut," ujar Twitter, pada Jumat (8/1).

Sebelumnya, terjadi kerusuhan di Washington DC, AS, pada Rabu (6/1), di mana ribuan suporter Trump menerobos masuk Gedung Capitol. Saat itu, di dalam Capitol sedang terjadi proses pengumuman kemenangan Joe Biden sebagai presiden terpilih AS.

Pendukung Trump yang tidak menerima kemenangan Biden kemudian memaksa masuk Gedung Capitol dan bentrok dengan aparat. Akibat kerusuhan ini, total ada lima orang yang meninggal dunia. Korban terdiri dari empat pendukung Trump dan satu aparat kepolisian.

Trump 1 F8fd9

Setelah kerusuhan itu, akun media sosial Trump tampak masih memanaskan situasi dengan mengatakan bahwa Pilpres AS penuh kecurangan. Hal inilah yang membuat Facebook dan Instagram kemudian memutuskan untuk memblokir akun Trump tanpa batas waktu.

Twitter, sementara itu, baru memutuskan memblokir Trump pada hari ini, Sabtu (9/1). Keputusan itu diambil setelah dua kicauan terbaru Trump masih menunjukkan jika dirinya tidak mengakui kemenangan Biden.

"75,000,000 patriot Amerika yang memilih saya, dahului Amerika, dan Make America Great Again, kita akan memiliki suara yang besar di masa depan. Mereka tidak bisa merendahkan atau memperlakukan kita tidak adil dalam berbagai hal," kicau Trump.

Tweet keduanya tentang rencana Trump untuk tidak datang ke pelantikan Biden pada 20 Januari. Twitter menganggap kicauan ini menunjukkan Trump tidak mengakui pemilu yang telah berjalan itu sah.

Sikap Trump dikhawatirkan akan memicu para pendukungnya untuk melakukan kerusuhan lagi. Apalagi, Trump memang dikenal sangat aktif di media sosial. Tidak jarang postingannya penuh kontroversi dan dianggap berbahaya.

Sejak lama, Twitter sudah sering menyembunyikan atau menghapus kicauan Trump yang dianggap melanggar kebijakannya. Namun, sebelumnya Twitter tidak pernah mengambil langkah sampai memblokir akun Trump.

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Jofie Yordan.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghapus Foto Di Facebook Dengan Mudah Gak Sampai Semenit 7abb3
5 Cara Menghapus Foto di Facebook dengan Mudah, Gak Sampai Semenit!
Cara Download Live Instagram Android Dan Ios 2d492
3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah
Cara Mudah Mendapatkan Verifikasi Akun Di Twitter
Begini Cara Mendapatkan Verifikasi di Akun Twitter
Pengguna Lama Masuk Begini Cara Melihat Tweet Lama Di Twitter A58d1
Begini Cara Melihat Tweet Lama di Twitter dengan Mudah dan Cepat
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal