J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tragis! 7 Aktor yang Meninggal Sebelum Film Mereka Rilis

Kamis, 9 Jul 2020, 18:00 WIB
Takdir batas umur seseorang gak ada yang pernah tau. Seperti takdir aktor yang meninggal di tengah produksi film. Berikut daftar aktor yang meninggal sebelum filmnya dirilis.

Umur setiap orang memang nggak ada yang tau sampai kapan. Meski sudah memiliki rencana ke depan, jika Tuhan sudah berkehandak lain, manusia pun gak bisa apa-apa.

Hal ini tentu berlaku juga bagi orang-orang terkenal, seperti aktor Hollywood yang sering memerankan adegan laga yang ekstrim.

Meski sedang ada dipuncak kejayaan dan memang sudah waktunya, mereka pun gak bisa lari. Bahkan bukan cuma keluarga, para fans pun ikut merasa kehilangan. Ketika sang aktor sedang melakukan produksi film juga gak ada jaminan bahwa dia bisa menyelsaikan syuting film tersebut.

Bukan karena sakit saja, ada beberapa aktor yang meninggal karena kecelakaan, dan ada juga yang meninggal setelah selesai syuting dan tinggal menunggu perilisan filmnya.

Berikut ini sudah Jaka rangkum daftar aktor yang meninggal sebelum film terakhirnya dirilis.

Aktor yang Meninggal Sebelum Filmnya Rilis

Kematian seseorang memang gak bisa kita prediksi ya, geng. Misalnya saja mendengar kabar aktor besar sekelas Hollywood yang meninggal, pasti menimbulkan kesedihan dan terkejut bagi keluarga, dan penggemar.

Kali ini, Jaka akan membahas sederet aktor terkenal yang meninggal sebelum film terakhirnya dirilis. Beberapa di antaranya bahkan belum menyelesaikan syuting.

Penasaran? Langsung aja cek ulasannya berikut ini.

1. Anton Yelchin

Anton Yelchin Meninggal B9abb

Anton sudah berada di dunia perfilman selama 15 tahun dan sudah tampil di 60 film dan acara TV. Namun, karir aktingnya yang sudah ia bangun sejak umur 9 tahun harus berhenti diusia 27 tahun.

Tepat sebulan sebelum film terakhirnya Star Trek Beyond (2016) rilis, ia meninggal dunia karena terjepit mobilnya sendiri dengan tembok rumah. Dalam Star Trek Beyond, Anton Yelchin berperan sebagai Navigator Chekov, pilot muda yang jenius dengan logat Rusia yang sangat kental.

Untuk menghormati mendiang Anton Yelchin, pihak studio film memutuskan untuk membatalkan penayangan perdana Star Trek Beyond.

2. Heath Ledger

Heath Ledger Meninggal 4d24e

Enam bulan sebelum film The Dark Knight (2008) tayang, Ledger yang berperan sebagai Joker ini ditemukan meninggal dunia di salah satu apartemen di New York. Ledger meninggal pada 22 Januari 2008, karena overdosis obat-obatan.

Ledger memerankan peran Joker dengan sangat baik. Meski sudah meninggal, dia bahkan mendapat penghargaan Oscar dari perannya tersebut. Aktor asal Australia itu sedang dalam proses syuting film terakhirnya, The Imaginarium of Doctor Parnassus (2009).

Nama Ledger mulai naik saat ia berperan sebagai Patrick Verona dalam film adaptasi dari drama William Shakespeare, 10 Things I Hate About You (1999).

3. Philip Seymour Hoffman

Philip Seymour Hoffman Meninggal 2a0e3

Philip Seymour Hoffman mendedikasikan hidupnya untuk dunia akting. Hoffman yang mengawali karier aktingnya lewat panggung-panggung teater, ketika sudah terkenal pun tetap aktif di dunia theater.

Hoffman meninggal dunia ketika sedang mengerjakan film The Hunger Games: Mockingjay (2014) yang menjadi film terakhirnya. Pada film terakhirnya ini, Hoffman berperan sebagai Plutarch Heavensbee.

Hoffman ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang berada di New York, dan diduga karena overdosis heroin karena ditemukan di kamar mandi dengan jarum suntik masih tertancap di lengan kirinya.

4. Paul Walker

Paul Walker Meninggal Bba9f

Paul Walker, aktor tampan yang melekat dengan sosok Brian O'connor di film The Fast and the Furious ini berhasil menjadi tokoh yang sangat ikonik di franchise film yang sudah sampai sekuel kesembilannya, geng.

Tapi takdir berkata lain, saat sedang merampungan sekuel ketujuh dengan judul Furious 7 (2015), ia mengalami kecelakaan tunggal saat sedang mengendarai mobil Porsche bersama temannya. Semua nggak percaya bahwa bintang film balapan mobil ini justru benar-benar meninggal pada sebuah kecelakaan mobil yang fatal.

karena syuting film udah setengah jalan, sang sutradara tetap menyelesaikan film dan peran Paul Walker digantikan oleh dua orang adiknya, Caleb dan Cody Walker.

5. Bruce Lee

Bruce Lee Meninggal C734f

Siapa di antara kamu ada yang gak kenal dengan Bruce Lee? Bruce Lee adalah seorang aktor berbakat yang sangat terkenal dan sering main di film-film laga. Bisa dibilang, sosok Bruce Lee juga jadi pembuka jalan bagi aktor-aktor lain dari Asia untuk tampil di Hollywood. Sebut aja Jackie Chan dan Jet Li.

Namun syaang, seminggu sebelum film terakhirnya yang berjudul Enter the Dragon (1973) rilis, ia meninggal. Penyebab meninggalnya Bruce Lee pada 2o Juli 1973 ini karena mengalami pembengkakan otak. Meski sudah sempat dibawa ke rumah sakit, Tuhan berkehendak lain.

Semasa hidupnya Bruce Lee ada beberapa film terbaik yang pernah ia perankan, yaitu The Way of the Dragon (1972), Fist of Fury (1972), dan Enter the Dragon (1973).

6. Brandon Lee

Brandon Lee Meninggal 21e50

Brandon Lee merupakan anak dari Bruce Lee. Seperti pepatah 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya', Brandon menjadi aktor yang sudah memainkan beberapa film. Bukan hanya menurunkan bakat akting dari sang ayah, sepertinya takdir Brandon pun sama seperti Bruce Lee yang meninggal saat sedang proses syuting sebuah film.

Saat sedang syuting film The Crow (1994), ada sebuah adegan yang menampilkan karakter yang diperankan Brandon tertembak peluru. Ternyata peluru itu sungguhan yang secara nggak sengaja dimasukan oleh kru produksi.

Akhirnya Brandon dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya gak bisa diselamatkan. Film tersebut menjadi film dari aktor kelahiran 1965 itu.

7. Robin Williams

Robin Williams Night Museum B1c0b

Siapa sih yang gak kenal dengan aktor serba bisa ini? Udah banyak film terkenal yang ia bintangi seperti Jumanji (1995), Night at the Museum (2006), dan Good Will Hunting (1997). Semua filmnya itu membuatnya menjadi salah satu aktor tersukses di dunia.

Tapi, film Night at the Museum: Secret of the Tomb (2014) menjadi film terakhirnya saat dirinya berusia 63 karena meninggal. Williams meninggal bunuh diri karena depresi yang dialaminya.

Empat bulan setelah kematiannya, film Night at the Museum: Secret of the Tomb pun dirilis. Banyak penonton yang ramai-ramai menonton film terakhir dari Robin Williams ini.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa aktor yang meninggal sebelum film terakhirnya dirilis. Meski sudah tiada, karya mereka tetap dikenang dan filmnya tetap sukses ya, geng.

Aktor mana yang kabar meninggalnya buat kamu terkejut? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
7 Aktor Berbakat Yang Meninggal Dunia Di Tahun 2020 Sedih Banget Df6fa

7 Aktor Berbakat yang Meninggal Dunia di Tahun 2020, Sedih Banget!

Film Aktor Aktris Indonesia Kesurupan Film Horor 05f53

7 Aktor & Aktris Indonesia yang Kesurupan Saat Syuting Film Horor

Adegan Film Yang Paling Sulit Dibuat 2c828

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

Film Aktor Menghilang Setelah Satu Film 2bd7e

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

Film Aktor Cilik Hollywood Karirnya Meredup 48b34

Jadi Pecandu? 7 Aktor Cilik Hollywood yang Karirnya Langsung Meredup

Banner Jadi 1f591

7 Aktor dan Aktris Hollywood yang Kepergok Selingkuh Saat Main Film Bersama

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Hollywood Berbakat yang Meninggal di Usia Muda, Misteri Takdir!

7 Aktor Hollywood Berbakat yang Meninggal di Usia Muda, Misteri Takdir!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal