J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Terpaksa Memerankan Karakter yang Mereka Benci, Demi Cuan?

7 Aktor yang Terpaksa Memerankan Karakter yang Mereka Benci, Demi Cuan?

Jumat, 17 Jul 2020, 16:00 WIB
Menjadi aktor tidak selalu menyenangkan, apalagi jika terpaksa berperan dalam suatu film. Apa jadinya kalau mereka memerankan karakter yang mereka benci?

Menjadi seorang aktor sering dianggap oleh sebagian besar orang sebagai suatu pekerjaan yang menyenangkan.

Bagaimana tidak, mereka berkesempatan untuk keliling dunia, terkenal dan punya banyak penggemar, serta dibayar dalam jumlah besar. Nyatanya, ada beberapa aktor yang terpaksa berperan dalam film yang mereka bintangi, geng.

Ya, terlepas dari akting yang meyakinkan di depan kamera, ternyata mereka tidak ingin terlibat dalam proyek film tersebut. Namun, mereka tidak bisa serta merta keluar. Alasan yang paling sering adalah karena terpaksa menaati perjanjian kontrak.

Mau tahu siapa saja aktor yang terpaksa berperan dalam suatu film sehingga mereka membenci karakter yang mereka perankan? Yuk, simak penjelasan Jaka di bawah!

7 Aktor yang Terpaksa Menerima Peran yang Tidak Mereka Inginkan

Dalam industri perfilman Hollywood, sering kali kontrak yang diajukan kepada seorang aktor meliputi opsi untuk tampil dalam beberapa film berbeda dari studio film yang sama.

Jika mereka menandatangani kontrak tersebut, maka wajib bagi sang aktor untuk tampil pada film-film berikutnya, terlepas dari kemungkinan apabila di masa depan mereka berubah pikiran.

Beberapa aktor terkenal di Hollywood juga pernah mengalami situasi seperti ini, geng. Kalau mau tahu ceritanya, langsung simak penjelasannya di bawah!

1. Channing Tatum - G.I. Joe: The Rise of Cobra

Channing Tatum Gi Joe C57b9

Tatum baru saja menandatangani kontrak kerja sama untuk film Coach Carter (2005) yang menjadi peran besar pertamanya ketika ia menyadari kesalahannya.

Sebagai seorang pendatang baru, tentu ia ingin mengambil setiap peran besar yang ada. Maka, ia tidak ragu ketika menandatangani kontrak bersama Paramount Pictures untuk membintangi tiga film berbeda, termasuk Coach Carter.

Meskipun ia penggemar kartun G.I. Joe ketika kecil, namun ia menyatakan bahwa naskah untuk film tersebut di bawah standar, hingga ia tidak yakin untuk berperan dalam film ini.

2. Jennifer Lawrence - X-Men: Dark Phoenix

Mystique Aaa2a

Bukan rahasia lagi jika Lawrence tidak antusias dengan perannya sebagai Mystique di film-film X-Men. Meskipun demikian, ia tetap melanjutkan perannya untuk film satu ini.

Ia mengaku terjebak di situasi ini karena dirinya sendiri, geng. Lawrence meminta Simon Kinberg yang menjadi penulis naskah film-film X-Men sebelumnya untuk menyutradarai suatu film. Jika Kinberg bersedia, Lawrence berjanji akan berperan di dalamnya. Ternyata, film yang disutradarai oleh Kinberg adalah X-Men!

Selain itu, alasan lain Lawrence enggan berperan di film X-Men lebih lanjut adalah karena ia khawatir dengan kandungan yang ada dalam body paint yang digunakan untuk membuat tubuhnya biru demi memerankan Mystique.

3. Natalie Portman - Thor: The Dark World

Jane Foster Fd99d

Masih dengan film yang diangkat dari komik Marvel, kali ini aktor yang terpaksa berperan dalam suatu film adalah Natalie Portman di film sekuel Thor.

Setelah film Thor rilis pada 2011, Portman memutuskan untuk berhenti berakting sejenak demi mengurus bayinya. Namun, ketika Marvel menunjuk Patty Jenkins, yang merupakan idola Portman, sebagai sutradara untuk film kelanjutannya, Portman berubah pikiran.

Sayangnya, Marvel memecat Jenkins secara tiba-tiba dan tidak memberi tahu Portman. Oleh karena kontrak perjanjian yang mengikat, Portman terpaksa tetap berperan dalam film ini meskipun mengalami pergantian sutradara.

4. Bill Murray - Garfield: The Movie

Bill Murray Garfield SR 444f9

Bill Murray yang sedang menanti tawaran untuk membintangi film live-action sangat bersemangat ketika ia mendapat naskah film yang ditulis oleh sutradara legendaris Joel Coen.

Baru ketika proses syuting akan dimulai, ia menyadari bahwa naskah film tersebut tidak ditulis oleh Joel Coen, melainkan Joel Cohen. Sayangnya, sudah terlambat bagi Murray untuk mundur dari proyek film tersebut.

Murray bahkan mengaku menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk memperbaiki naskah film Garfield maupun sekuelnya, yaitu A Tail of Two Kitties (2006).

5. Emily Blunt - Gulliver's Travels

Emily Blunt Gullivers Travels 9f882

Ketenaran Emily Blunt datang setelah ia membintangi The Devil Wears Prada (2006). Berkat film tersebut, banyak studio film besar yang ingin bekerja sama dengannya, contohnya Marvel yang mempertimbangkannya untuk berperan sebagai Black Widow.

Namun, berdasarkan kontrak perjanjian antara Blunt dan Fox Studios yang memproduksi The Devil Wears Prada, terdapat klausul yang menyatakan bahwa sang aktor harus bermain dalam satu lagi film produksi Fox Studios.

Sayangnya, film Gulliver's Travels ini tidak setenar The Devil Wears Prada. Tetapi untungnya karier Blunt tetap bagus dan ia terkenal hingga sekarang.

6. Shia LaBeouf - Transformers: Revenge of the Fallen

Shia Labeouf Transformers 746d7

Lagi-lagi soal kontrak perjanjian yang mengharuskan aktor untuk bermain dalam sekuel film. Hal ini juga dialami oleh LaBeouf yang harus bermain hingga tiga film Transformers.

Pada film yang kedua, Revenge of the Fallen (2009), LaBeouf terang-terangan mengatakan bahwa ia merasa tidak puas dengan film tersebut dan justru menyalahkan sang sutradara, Michael Bay.

Meskipun demikian, semua film Transformers menjadi film-film box office, dan LaBeouf akhirnya meninggalkan franchise ini setelah film yang ketiga.

7. Daniel Craig - Skyfall dan Spectre

Daniel Craig Skyfall And Spectre 1498844373 D19d7

Siapa sangka Daniel Craig yang terkenal dengan perannya sebagai James Bond justru sempat membenci karakter ini.

Setelah film Skyfall rilis pada 2012, Craig mengaku bahwa ia memang tidak tertarik untuk berperan sebagai mata-mata Inggris ini sejak awal. Ia telah berusaha berhenti, namun pihak studio tetap meminta Craig untuk bertahan.

Bahkan pada 2015 setelah perilisan film Spectre, Craig berkata bahwa ia memiliki kehidupan sendiri dan ingin menjalaninya, serta "lebih suka untuk memecahkan kaca ini dan memotong pergelangan tangan saya" dibanding muncul di film James Bond lainnya.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor yang terpaksa tetap memerankan karakter yang mereka benci karena telah terikat kontrak perjanjian. Meskipun demikian, mereka tetap profesional dalam menjalaninya, kok!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
James Bond

10 Musuh James Bond Yang Paling Mengesankan

Bumblebee Banner 83570

Reboot Mulus Transformers Lewat Bumblebee The Movie

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Banner E863b

7 Film Tahun 2020 yang Paling Dinantikan, Dari James Bond Sampai Wonder Woman!

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

Film Terburuk Mendapat Sekuel 31a98

7 Film Terburuk yang Justru Mendapat Sekuel, Hasilnya Sama Saja?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal