J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal, No. 4 Bikin Kamu Shock!

7 Aktor Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal, No. 4 Bikin Kamu Shock!

Sabtu, 21 Mar 2020, 12:00 WIB
Gimana rasanya tahu bahwa aktor idolamu sudah lama meninggal? Tidak sedikit aktor terkenal yang kabar wafatnya tak banyak disorot media. Penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut!

"Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading."

Pepatah di atas sangat menggambarkan orang-orang yang sudah wafat. Biasanya, kabar kematiannya diketahui orang-orang di sekitar mereka, lalu banyak orang melayat sambil mengenang jasa mereka.

Hal itu tentu sangat berlaku bagi kalangan musisi dan aktor papan atas. Terlebih, mereka yang selama hidupnya terkenal karena peran dan kiprah ikonik akan sangat disorot saat muncul berita kematiannya.

Tapi tahukah kamu, ada aktor-aktor yang berita kematiannya tak banyak diketahui banyak orang? Padahal, kiprah dan karya mereka tidaklah kecil dalam dunia hiburan.

Aktor Terkenal yang Kamu Tidak Sadari Sudah Meninggal

Kali ini, Jaka akan membahas sederet aktor terkenal yang kamu tidak sadari sudah meninggal. Beberapa di antaranya bahkan memerankan peran ikonik.

Penasaran? Langsung saja, simak ulasan berikut!

1. Richard Attenborough

1 Custom 9587f

Aktor kelahiran Inggris Raya yang satu ini dikenal serba bisa. Tidak hanya pintar beradu akting, ia juga terkenal sebagai produser film sekaligus sutradara andal.

Salah satunya, film garapannya yang berjudul "Gandhi" (1992) berhasil menyabet 2 penghargaan Academy Awards di tahun 1993 untuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Namun, bagi para penikmat film internasional, Richard Attenborough lebih dikenal di film Jurassic Park sebagai Dr. John Hammond, CEO dan pendiri Jurassic Park.

Setelah berkarya sejak tahun 1948, Richard memutuskan pensiun pada awal tahun 2000-an. Ia sempat tampil di beberapa acara sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir di tahun 2014 pada usia 90 tahun.

2. Abe Vigoda

2 Custom 0d772

Bagi penggemar serial film The Godfather (1972) pasti hafal dengan aktor yang satu ini. Berperan sebagai Salvatore Tessio, kolega terdekat Don Vito Corleone, Abe Vigoda berhasil membuktikan aktingnya yang jenius nan licik.

Terlepas dari aktingnya yang serius dan dingin di The Godfather, Abe juga berhasil membuktikan kepiawaiannya berakting kocak dan seru dalam beberapa film komedi, seperti Cannonball Run II (1984), Jury Duty (1995), hingga Chump Change (2000).

Uniknya, aktor yang mengakhiri karier filmnya dalam Sweet Destiny (2014) ini sempat beberapa kali diberitakan meninggal di sederet situs luar negeri. Abe Vigoda benar-benar wafat pada bulan Januari 2016 dalam usia 94 tahun.

3. Christopher Lee

3 Custom B5666

Meskipun Christopher Lee sering memegang peran ikonik dalam beberapa film, namun berita kematiannya pada tahun 2015 lalu tak banyak terpublikasi dan diketahui banyak orang hingga kini, geng.

Bagi penggemar Lord of The Rings, pasti tahu peran Christopher Lee sebagai Saruman, penyihir antagonis nan ikonik dari daerah Istari. Ia juga berperan sebagai Count Dooku dalam serial film Star Wars Attack of the Clones dan Revenge of the Sith.

Christopher Lee sendiri sudah terjun di dunia perfilman sejak pertengahan tahun 1940-an hingga tahun 1990-an akhir. Dengan membintangi sekitar 280 film, pantaslah ia disebut sebagai salah satu legenda film ternama.

4. Brittany Murphy

4 Custom 7f1bf

Aktris Amerika yang satu ini dikenal masyarakat luas setelah menjadi pengisi suara Tinkerbell dalam film "Tinker Bell" (2005). Namun jauh sebelum itu, kariernya di dunia akting sudah cukup panjang, geng.

Dimulai dari tahun 1995 saat ia membintangi film Clueless, kariernya mulai menanjak dan berkembang di dunia entertainment. Tidak hanya berakting, ia juga menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara.

Contohnya lewat single berjudul "Faster Kill Pussycat" yang ia rilis bersama produser musik Paul Oakenfold di tahun 2006. Ia juga sempat mengisi soundtrack film Happy Feet.

Sayang, gaya hidup dan penyakit memengaruhi kondisi Brittany hingga akhir hayatnya. Ia dinyatakan wafat pada tanggal 20 Desember 2009 saat berusia 32 tahun. Penyebabnya adalah pneumonia, anemia, dan ada dugaan keracunan obat.

Tragisnya, 5 bulan berselang, sang suami, Simon Monjack ditemukan wafat di kamar yang sama saat Brittany wafat.

5. Richard Harris

5 Custom Bde5f

Richard Harris adalah salah satu legenda film yang paling dihormati sepanjang masa. Kebanyakan peran yang ia mainkan merupakan peran tokoh-tokoh besar yang berwibawa dan agung.

Salah satu contohnya, ia berperan sebagai Profesor Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts yang paling dicintai dan dikagumi dalam 2 serial Harry Potter, The Sorcerer's Stone and The Chamber of Secrets.

Di samping itu, Richard Harris juga memperluas kariernya di dunia entertainment dengan menjadi penulis skrip film, produser, sutradara, hingga penulis lagu, geng.

Tak heran, seumur hidupnya, ia sudah memanen puluhan penghargaan prestisius, mulai dari Grammy hingga Oscar. Karyanya pun tersebar di berbagai macam film, seperti Camelot, Gladiator, hingga Unforgiven.

Richard Harris menutup usia pada tanggal 25 Oktober 2002 saat dalam usia 72 tahun karena penyakit Hodgkin's disease.

6. Richard Griffiths

6 Custom 9001e

Generasi milenial lebih mengenal Richard Griffiths dalam perannya sebagai Vernon Dursley, paman Harry Potter yang digambarkan sangat jahat dan menjengkelkan karena memperlakukan Harry secara kejam dan tak adil.

Karier Richard sendiri bisa dikatakan cemerlang. Berbagai macam film yang ia perankan berhasil meraup kesuksesan di box office. Contohnya Superman II, Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, hingga The Hitchhiker's Guide to the Galaxy.

Karena kiprahnya di dunia perfilman, ia mendapatkan gelar "Order of The British Empire" pada tahun 2008 dari Ratu Elizabeth II. Selain itu, ia juga mendapatkan beberapa penghargaan perfilman lainnya, seperti British Academy Film Awards.

Richard Griffiths wafat pada tanggal 28 Maret 2015 dalam usia 65 tahun setelah mengalami komplikasi pasca operasi jantung.

7. Michael Clarke Duncan

7 Custom 2cd70

Jika kamu pernah menonton film "The Green Mile" (1999), kamu pasti mengenal sosok John Coffey, seorang narapidana berbadan kekar yang mampu melakukan hal-hal supranatural.

Karakter ini diperankan oleh Michael Clarke Duncan, yang membuat dirinya mendapatkan nominasi Academy Awards 2000 untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik.

Meskipun berbadan besar dan kekar, Michael lebih banyak mendapatkan banyak peran bergengsi sebagai pengisi suara karena karakter suaranya yang berat dan khas.

Salah satu contohnya adalah film animasi Brother Bear 1 dan 2, di mana ia mengisi suara Tug, sosok beruang besar yang supel.

Michael wafat pada tanggal 3 September 2012 dalam usia 54 tahun setelah mengalami beberapa kali serangan jantung.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 aktor terkenal yang kamu tidak sadari sudah meninggal, geng. Semoga karya-karya mereka selalu abadi dan jadi inspirasi dunia perfilman, ya!

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar film dan teknologi dari Jalantikus.com.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Banner F51ef

7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang

Film Terakhir Yang Dibintangi Pemainnya Sebelum Meninggal Fc1a1

Persembahan Terakhir! Inilah 7 Film yang Dibintangi Aktornya Sebelum Meninggal

A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Film Musikal Terbaik 6cbcf

10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!

10 Studio Set Banner

10 Film dengan Set Tempat Paling Mengagumkan yang Pernah Ada

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

Berperan di Puluhan Film, 5 Aktris Ini Tetap Terkenal di Usia Senja

Berperan di Puluhan Film, 5 Aktris Ini Tetap Terkenal di Usia Senja

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal