J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Pernah Memerankan Hitler | Mana yang Paling Mirip?

Kamis, 5 Nov 2020, 18:00 WIB
Sederet aktor terkenal ini pernah memerankan sosok Hitler yang terkenal jahat dan kejam. Namun, ada yang berhasil membawakannya dengan kocak, loh!

Siapa sih yang nggak tahu Adolf Hitler? Sebagai salah satu figur politik paling berpengaruh di dunia, ia juga dikenal sebagai Fuhrer Nazi Jerman yang bertanggung jawab atas terjadinya Perang Dunia II sekaligus otak di balik holocaust bangsa Yahudi.

Sosoknya yang begitu fenomenal dan kontroversial membuat namanya kerap dijadikan karakter film-film berbau sejarah, secara khusus film bertemakan Perang Dunia II di tahun 1940-an.

Nah, ada beberapa aktor yang dipercayakan memerankan karakter pria berkumis kotak ini. Berikut hasil penelusuran Jaka mengenai daftar aktor terkenal yang pernah memerankan Hitler. Selamat membaca!

Aktor Terkenal yang Pernah Memerankan Hitler

Beberapa aktor ini berhasil memerankan Hitler dengan sempurna dan penuh totalitas. Ada yang berhasil membawanya ke dalam ranah komedi juga, loh! Berikut ulasan selengkapnya!

1. Charlie Chaplin - The Great Dictactor (1940)

1 Custom F0843

Charlie Chaplin memerankan Hitler? Nggak salah? Eits, faktanya emang demikian, geng! Ia pernah memerankan Hitler dalam film satir berjudul The Great Dictactor.

Chaplin pun terbilang nekad dan greget abis, mengingat film ini dirilis tahun 1940 saat Hitler masih hidup. Memang pada akhirnya, ia mendapat kecaman luar biasa dari Nazi Jerman dan nyaris dibunuh.

Uniknya, salah satu aktor film komedi tersukses sepanjang masa ini berhasil membawakan Hitler sebagai sosok yang bertolak belakang dengan Hitler asli, salah satunya saat ia sebagai Hitler membawakan pidato damai yang ia garap naskahnya sendiri.

2. Alec Guinness - Hitler: The Last Ten Days (1973)

2 Custom 1d2ef

Ingin tahu lebih banyak tentang hari-hari terakhir Hitler jelang kekalahannya dalam perang? Coba tonton film ini! Dirilis tahun 1973, film ini memberi perspektif yang cukup aktual tentang apa yang terjadi di detik-detik berakhirnya Perang Dunia II.

Di sini, karakter Hitler diperankan oleh aktor Inggris bernama Alec Guinness. Pembawaannya yang tegas namun dingin seperti memberi warna tersendiri akan sosok Hitler.

Meskipun film ini nggak begitu mendapat apresiasi positif dari penonton, namun akting Alec yang totalitas begitu diapresiasi, apalagi kumis dan model rambutnya sangat mirip dengan sang Fuhrer.

3. Anthony Hopkins - The Bunker (1981)

3 Custom D7f88

Nama Anthony Hopkins memang sudah malang melintang sejak tahun 1970-an. Ia sudah memerankan banyak film-film terkenal, salah satunya yang jadi sorotan adalah The Bunker.

Film yang dirilis tahun 1981 ini mengisahkan sosok Hitler di hari-hari terakhirnya yang sedang bersembunyi di bunker. Film ini juga menggambarkan dengan rinci kondisi Jerman di detik-detik kekalahannya.

Anthony Hopkins yang memerankan Hitler dinilai berhasil membawakan sosok kaku dan paranoid ala Sang Fuhrer, walau penampilannya dinilai terlalu "halus", berbeda dengan Hitler asli.

4. Michael Sheard - Indiana Jones and the Last Crusade (1989)

4 Custom F18b4

Siapa sangka di dalam film Indiana Jones bakal ada Hitler? Inilah yang Jaka juga kaget waktu menyaksikan filmnya secara langsung. Namun, semuanya nampak worth to watch ketika sosok Hitler di sini terbilang gahar dan kejam seperti aslinya.

Di sini, Sang Fuhrer diperankan oleh aktor Michael Sheard. Ia pun tampil dengan cukup memukau dalam film action terbaik ini walau terbilang sebentar.

Film Indiana Jones and the Last Crusade sendiri membawa latar belakang Perang Dunia II yang kejam, di mana sang karakter utama harus memecahkan banyak hal sebelum ia terbawa dalam konflik.

5. Bruno Ganz - Downfall (2004)

5 Custom Cac13

Pernah menonton video cuplikan film Hitler sedang marah-marah yang kemudian sering diplesetkan dalam parodi-parodi kocak? Nah, itu adalah cuplikan adegan kekalahan Jerman yang diambil dari film Downfall (2004).

Karakter Hitler sendiri diperankan oleh aktor berkebangsaan Swiss bernama Bruno Ganz. Di negaranya, Ganz memang terkenal sebagai aktor legendaris yang mampu meniru mimik dan gaya bicara karakter yang ia perankan.

dalam film ini, aktingnya sebagai Hitler begitu totalitas, bahkan wajahnya pun begitu mirip dengan sang Fuhrer. Berkatnya, film Downfall mendapat nominasi Oscar 2005 kategori Best Foreign Language Film. Keren abis!

6. Martin Wuttke - Inglourious Basterds (2009)

6 Custom 1f4c1

Film terbaik karya Quentin Tarantino ini juga nggak luput dari sorotan karena adegan-adegannya yang biarpun seru dan out of the box, namun tetap kontroversial dan bikin kelompok neo-Nazi marah besar.

Dalam film ini pun ditampilkan sosok Hitler yang diperankan oleh Martin Wuttke. Walaupun penampilannya hanya sebentar, tapi akting dan gaya Martin begitu totalitas saat memerankan Hitler.

Hitler di sini digambarkan tewas bersama para pejabat Nazi saat menonton bioskop, lalu jenazahnya ikut terbakar dalam gedung bioskop yang meledak.

7. Taika Waititi - Jojo Rabbit (2019)

7 Custom 0a611

Terbilang baru karena rilis di tahun 2019, film ini sempat jadi perbincangan hangat karena menampilkan sosok Hitler yang anti mainstream, bahkan cenderung kocak habis.

Jojo Rabbit sendiri merupakan film komedi satir terbaik yang berlatar belakang Perang Dunia II. Sosok Hitler sendiri di sini diperankan oleh aktor asal Selandia Baru bernama Taika Waititi.

Di sini, Taika berhasil memerankan Hitler dengan apik, bahkan membawa sudut pandang yang berbeda dari Hitler yang kocak dan jenaka. Luar biasa emang!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor terkenal yang pernah memerankan Hitler. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Untitled 1 7fa91
7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Casting Aktor Terkenal di Film yang Gagal Total | Ada Pemeran Joker?
7 Casting Aktor Terkenal di Film yang Gagal Total | Ada Pemeran Joker?
7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!
7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!
5 Aktor Non-Muslim yang Pernah Perankan Orang Islam, Profesional!
5 Aktor Non-Muslim yang Pernah Perankan Orang Islam, Profesional!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal