J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

Minggu, 5 Jul 2020, 17:00 WIB
Film action memang gak bisa sembarangan diisi aktor. Cast-nya yang sulit bikin beberapa aktor terkenal harus gagal dan menanggung malu. Berikut daftarnya!

Sebagai seorang aktor, mereka dituntut untuk mampu beradaptasi dalam semua adegan film yang mereka mainkan, mau itu film comedy, mystery, hingga action. Kalau mereka gak pintar berimprovisasi dan menyesuaikan diri, mereka nggak bakal laku dan jarang dipanggil untuk casting.

Meskipun begitu, aktor juga manusia biasa. Beberapa kali akting mereka gagal dan bikin malu parah. Hal ini nggak hanya menimpa aktor baru, namun bahkan aktor terkenal pun juga pernah merasakannya. Biasanya, mereka mengalami kegagalan tersebut dalam film action.

Hal tersebut bisa dimaklumi, karena film action terbilang genre film yang sulit dan butuh kemampuan adaptasi yang tinggi bagi para aktornya. Kali ini, Jaka akan menjabarkan 7 aktor terkenal yang gagal total saat berakting dalam film action. Berikut ulasannya!

Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action

Tercatat, deretan aktor terkenal ini pernah gagal dalam film action yang ia bintangi. Beberapa di antaranya malah berujung pada akhir kariernya di dunia akting. Berikut daftarnya!

1. Kristin Kreuk - Street Fighter: The Legend of Chun-Li (2009)

1 Custom 9c53a

Lahir dan besar di Kanada, karier Kristin Kreuk berkembang pesat berkat serial televisi yang ia mainkan, mulai dari Snow White: The Fairest of Them All (2001) hingga Beauty & the Beast (2011-2016).

Nah, dalam masa-masa itu pula, ia mencoba peruntungannya dalam bermain dalam deretan film Hollywood. Ada yang cukup sukses, seperti Partition (2007), namun ada pula yang gagal total, seperti dalam salah satu sekuel film Street Fighter.

Dalam film tersebut, aktingnya terkesan kurang bisa perform dengan baik, malah cenderung biasa aja. Bisa jadi, hal ini juga dipengaruhi kurangnya budget dalam proses produksi film tersebut, makanya film Street Fighter juga gagal di box office.

2. Tyler Perry - Alex Cross (2012)

2 Custom Ab0e7

Tyler Perry adalah aktor serba bisa. Segala macam peran ia lakoni. Nggak hanya itu, ia juga merupakan produser, sutradara, bahkan penulis naskah yang andal. Beberapa film yang ia mainkan juga sekaligus adalah film yang ia garap sendiri.

Meskipun begitu, Tyler Perry pernah gagal dalam beberapa film. Salah satunya yang paling parah adalah Alex Cross (2012). Meskipun begitu, kegagalannya dalam film ini bukan murni kesalahannya, melainkan karena ketidak profesionalan sutradaranya yang nggak pandai mengatur proses produksi film.

Film ini sendiri dikritik habis-habisan, bahkan ratingnya pun juga jatuh. Di Rotten sendiri, film ini hanya mendapatkan 11%, sedangkan di IMDb hanya mendapat 4.1/10. Miris, geng!

3. Pamela Anderson - Barb Wire (1996)

3 Custom 8d894

Pamela Andreson adalah bintang televisi terkenal pada masanya. Kepopulerannya ini mengundang banyak produser film untuk menerjunkannya dalam dunia akting. Beberapa film pun ia mainkan, namun satu yang gagal total adalah film Barb Wire.

Dirilis tahun 1996, film ini mengisahkan Pamela Anderson yang berjuang melawan para penjahat dan musuh yang ada di sekitarnya. Naas, plot cerita dan akting para pemerannya, termasuk Pamela, lebih menyerupai film porno daripada film action.

Alhasil, film ini dikritik banyak pihak. Ga main-main, film ini sampai banjir penghargaan dan nominasi terburuk, khususnya Golden Raspberry Awards. Malu banget, geng!

4. Chris Klein - Stormbreaker (2006)

4 Custom 8f99c

Chris Klein adalah sosok aktor Hollywood yang cukup diperhitungkan karena aktingnya yang totalitas dan menjiwai banget. Hanya saja, seperti yang Jaka bilang di atas, nggak semua aktor hebat bisa perform maksimal di aneka jenis genre film. Hal itu pula yang terjadi pada Chris.

Setelah sukses bermain di beberapa film, ia pun memerankan karakter Alex Rider, seorang mata-mata rahasia dalam film Stormbreaker (2006). Sayangnya, film ini gagal dan nyaris menghancurkan kariernya.

Sebenarnya, akting Chris gak jelek-jelek banget kok di sini. Ia berhasil memerankan karakter Alex dengan totalitas. Hanya saja, plot ceritanya yang aneh dan cringe bikin penontonnya jadi ga betah menyaksikan film ini lama-lama.

5. Sam Worthington - Clash of the Titans (2010)

5 Custom Fe6ca

Siapa sih yang gak familiar dengan aktor Hollywood yang satu ini? Mencapai kesuksesan saat ia bermain dalam film Avatar (2009), ia pun juga berakting dalam film-film lintas genre lainnya.

Meskipun begitu, popularitas Sam Worthington kian meredup seiring berjalannya waktu. Hal ini bisa jadi disebabkan kemampuan aktingnya yang makin lama makin menurun. Secara khusus, waktu ia bermain dalam Clash of Titans.

Nggak hanya filmnya saja yang nggak begitu bagus-bagus banget, aktingnya di sini pun tergolong biasa aja dan kurang perform. Apakah itu yang menyebabkan namanya makin tenggelam?

6. Taylor Lautner - Abduction (2011)

6 Custom D75b4

Siapa sih yang gak kenal dengan Taylor Lautner? Aktor tampan dan seksi ini jadi idola saat memainkan peran Jacob Black dalam franchise film Twilight Saga. Berkat film tersebut, kariernya di dunia akting jadi meningkat tajam.

Sayangnya, saking kuat karakter Jacob yang ia perankan, Taylor pun nggak bisa perform maksimal buat main di film lainnya. Salah satunya yang jadi sorotan banyak orang saat itu adalah saat ia bermain dalam film Abduction (2011).

Dalam film ini, Taylor gagal membawakan peran yang dipercayakan. Bahkan, ia seperti aktor figuran yang baru kali pertama main film. Buntutnya, nama Taylor pun makin tenggelam dan nyaris gak pernah main film lagi hingga sekarang.

7. Alicia Silverstone - Batman & Robin (1997)

7 Custom 63da2

Sebagai seorang aktris Hollywood papan atas, Alicia sudah membintangi beberapa film terkenal. Memang, mayoritas film yang ia mainkan merupakan film bergenre komedi terbaik, misalkan saja Butter (2011) dan Valley Girl (2020).

Alicia pun juga beberapa kali turut berakting dalam film action. Hanya saja, film Batman & Robin yang ia bintangi di tahun 1997 nyaris menghancurkan kariernya.

Ya memang sih, filmnya sendiri juga buruk banget, bahkan dinobatkan sebagai film Batman terburuk sepanjang masa. Akting Alicia sendiri sebagai Batgirl juga terkesan aneh dan cringe. Mungkin memang Alicia lebih pantas bermain di film komedi aja, deh!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor terkenal yang gagal total saat berakting dalam film action. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page 75932

7 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Ancur Jalan Cerita!

Page 5c774

7 Aktor yang Sangat Menjiwai Waktu Adegan Sedih, Hati Teriris!

Hfwwgc Ac0c7

7 Film Samurai Jepang Terbaik Penuh Aksi Pedang Memukau

The Intouchables 2 1a814

7 Film Tentang Persahabatan yang Mengajarkan Kesetiaan & Perjuangan

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

7 Aktor Terkenal yang Bermain di Film Low-Budget, Kok Mau Sih?

7 Aktor Terkenal yang Bermain di Film Low-Budget, Kok Mau Sih?

10 Film Hollywood Terburuk yang Rilis di Tahun 2019, Ada yang Rugi Jutaan Dolar?

10 Film Hollywood Terburuk yang Rilis di Tahun 2019, Ada yang Rugi Jutaan Dolar?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal