7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

Seorang pemain film dituntut untuk bisa memerankan berbagai karakter yang tentunya memiliki sifat yang berbeda-beda.

Hal ini membuat seorang aktor jarang sekali memerankan tokoh dengan sifat dan karakter yang sama. Hal ini juga mengurangi tendensi penonton untuk merasa bosan.

Seolah menampik gejala umum ini, beberapa aktor kerap mendapatkan peran yang itu-itu saja, bahkan hampir selalu menjadi penjahat di film yang mereka bintangi.

7 Aktor yang Terkenal Selalu Menjdi Penjahat

Memerankan karakter penjahat mungkin terdengar seperti sesuatu yang kurang menyenangkan karena cnderung dibenci oleh para penonton yang menyaksikan mereka.

Hal yang tidak mengenakkan ini harus ditempuh oleh beberapa bintang film di list ini karena mereka cenderung untuk selalu mendapatkan peran sebagai penjahat.

Siapa saja sih aktor dan aktris yang cenderung untuk selalu memerankan karakter penjahat? Berikut informasi selengkapnya.

1. Willem Dafoe

Time Com B5a85
Sumber foto: time.com

Aktor kawakan yang satu ini sudah membintangi banyak sekali judul film, dan dari deretan film yang dibintanginya image seorang penjahat menjadi persona yang paling melekat kepada dirinya.

Aktor yang berperan sebagai Green Goblin di film Spiderman versi Tobby Maguire ini, memiliki karakteristik muka juga tatapan sinis dan menyeramkan yang membuatnya sering kali berperan sebagai penjahat.

Willem bahkan pernah memerankan karakter Max Shreck, seorang vampire di film Shadow of the Vampire.

2. Jason Isaacs

Iooha Com 00c6d
Sumber foto: iooha.com

Kalau kalian penggemar serial film Harry Potter, pasti sudah familiar dengan aktor yang satu ini dan mungkin menyimpan kekesalan tersendiri terhadap karakter yang diperankannya di sepanjang film.

Aktor yang satu ini memang dikenal memiliki sorot mata yang tajam dan mengintimidasi juga suara yang dalam dan berat, cocok banget sebagai ciri-ciri utama seorang penjahat.

Selain di Harry Potter, Jason Isaacs juga pernah beberapa kali memerankan karakter penjahat di film lain seperti di film A Cure of Wellness dan juga The Patriot.

Jason bahkan pernah menjadi pengisi suara karakter Satan di game Castlevania: Lords of Shadow 2.

3. Charlize Theron

Dailymail A3bef
Sumber foto: dilymail.co.uk

Bukan cuma aktor pria saja yang sering memerankan tokoh pejahat, sosok aktris wanita yang satu ini juga kerap kali harus mengambil peran sebagai karakter penjahat.

Meskipun memliki paras yang cantik dan juga bentuk tubuh ideal, Charlize Theron sering kali diberi tugas untuk memerankan sebuah karakter yang memiliki niat jahat.

Perannya sebagai seorang teroris di film aksi The Fate of the Furious berhasil mengangkat daya jual dari franchise Fast Furious yang sempat meredup.

Selain itu, aktris Hollywood ini juga pernah mengambil peran jahat di fil Prometheus dan juga Snow White adnd the Huntsman.

4. Ray Sahetapi

Imdb Bf40f
Sumber foto: imdb.com

Aktor kawakan Indonesia yang satu ini sudah tidak asing lagi di mata para penggemar film karena sering sekali malang melintang di dunia perfilman Indonesia.

Aktor yang sempat diisukan akan mendapatkan peran di sala satu film MCU ini memiliki spesialisasi tersendiri di dunia perfilman Indonesia, sebagai karakter penjahat.

Salah satu tokoh penjahat dari Ray Sahetapi yang paling terkenal adalah Tama, tokoh penjahat kejam di film The Raid: Redemption.

5. Christop Waltz

Dw E5857
Sumber foto: dw.com

Aktor Hollywood yang satu ini mungkin cocok untuk disebut sebagai spesialis karakter penjahat. Christop Waltz sudan memerankan banyak tokoh penjahat di sepanjang karirnya.

Peran penjahat yang diambil Christoph Waltz lebih ke arah penjahat pintar dan karismatik, bukan seperti karakter penjahat menyeramkan yang kebanyakan muncul di film horor.

Mata sayu dan senyum sinisnya membuat Waltz dipercaya oleh banyak sutradara dan produser film Hollywood untuk memerankan karakter penjahat.

Salah satu tokoh penjahat paling terkenal yang diperankan oleh Christop Waltz adalah karakter Kolonel Hans di film Inglorious Basterds.

6. Anthony Hopkins

Dw Com Ed28e
Sumber foto: dw.com

Ketika berbicara mengenai Anthony Hopkins, kebanyakan orang akan langsung menghubungkannya dengan sosok Hannibal Lecter yang dia perankan.

Kegemilangan Hopkins dalam memerankan karakter pembunuh kanibal ini melambungkan namanya sebagai aktor dengan persona penjahat.

Selain di film horor the Silence of the Lamb, Hopkins juga beberapa kali berperan sebagai penjahat seperti di film Bram Stroker's Dracul dan juga Howards End.

7. Tio Pakusadewo

Fandagonow 8fa42
Sumber foto: fandagonow.com

Ketenaran aktor yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sosok Tio Pakusadewo sering kali muncul di berbagai film garapan sineas Indonesia.

Aktor senior ini memiliki spesialisasi sebagai pemeran tokoh penjahat berkas karisma khas bos mafia yang dimilikinya.

Aktingnya sebagai sosok Bangun di film The Raid 2: Berandal menggambarkan betapa lihainya aktor yang satu ini dalam memerankan karakter penjahat.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor dan aktris Hollywood yang sering kali berperan sebagai sosok penjahat di film-film yang mereka bintangi.

Spesialisasi biasanya didapatkan sang aktor setelah berhasil memerankan satu karakter penjahat dengan baik yang sosoknya melekat pada diri sang aktor.

Meskipun berperan sebagai penjahat, nggak berarti mereka memiliki sifat yang jahat ya. Jangan sampai kalian membenci aktor karena peran yang mereka mainkan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Film Action Terbaru 4ab8c
11 Film Action Terbaru dan Terbaik 2021, Penuh Aksi Memukau!
Film Action Terbaik Terbaru 997fc
25+ Film Action Terbaik & Terbaru 2021, Penuh Adegan Menegangkan!
Film Indonesia Romantis Terbaik 0735c
20+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d
Daftar Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2021, Wajib Nonton!
Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca
7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!
Banner C7b97
7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?
Tags Terkait: film
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal