J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Nyaris Tewas saat Syuting, Masih Disayang Tuhan!

Kamis, 22 Okt 2020, 17:30 WIB
Demi adegan yang lebih realistis, nyawa aktor-aktor ini dipertaruhkan. Simak 7 aktor yang nyaris meninggal saat syuting!

Saat membayangkan kehidupan seorang aktor, kebanyakan orang berpikir bahwa menjadi aktor itu mudah. Lagi pula, mereka mendapatkan uang dan fasilitas yang banyak.

Namun, ada beberapa kelemahan yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang saat bekerja menjadi aktor, yaitu syuting scene berbahaya yang mengancam hidup mereka.

Bahkan, ada saja scene-scene ekstrem yang sangat berbahaya di film action yang sampai menewaskan stuntmannya!

Nggak kebayang kan kalau misalnya aktor yang melakukan adegan berbahaya sendiri seperti itu tanpa orang pengganti?

Penasaran siapa saja aktor yang hampir dijemput maut saat syuting? Yuk, langsung aja simak 7 aktor yang nyaris meninggal dalam set berikut!

Deretan Aktor yang Nyaris Meninggal Dalam Set

Pastinya, ada rasa trauma tersendiri yang dialami oleh aktor-aktor berikut. Bagaimana tidak, nyawa mereka nyaris saja melayang saat syuting.

Untungnya, mereka masih bisa selamat. Semoga apa yang mereka alami di lokasi syuting tersebut bisa menjadi pelajaran untuk aktor-aktor dan kru film lainnya.

1. Diane Kruger - Inglorious Basterds

Aktor Yang Nyaris Meninggal Dalam Set Diane Kruger 2954a

Diane Kruger adalah salah satu aktris yang mempertaruhkan nyawanya saat syuting film Inglorious Basterds.

Sutradara Inglorious Basters, Quentin Tarantino, ingin adegan pencekikan Diane Kruger serealistis mungkin hingga ia memutuskan untuk turun tangan.

Diane Kruger dicekik oleh Quentin Tarantino langsung di salah satu scene. Parahnya, leher aktris malang tersebut dicekik lebih lama dari yang diperlukan hingga ia pingsan.

2. Isla Fischer - Now You See Me

Aktor Yang Nyaris Meninggal Dalam Set Isla Fischer 3556f

Film thriller Now You See Me memang memiliki banyak adegan sulap yang mindblowing dan bikin merinding, salah satunya adalah adegan sulap dengan tangki ikan.

Siapa sangka, aktris Isla Fischer ternyata nyaris meninggal di adegan di mana ia harus lolos dari tangki ikan tersebut. Rantainya macet, sehingga harus benar-benar berenang ke dasar hingga ia tidak bisa bangun.

Parahnya, semua orang dalam set malah mengira akting tenggelamnya sangat menakjubkan! Untungnya, ia sempat menekan tombol pelepas cepat dan mendapat bantuan dari stuntman untuk membebaskan diri.

3. Michael J. Fox - Back to The Future III

Aktor Yang Nyaris Meninggal Dalam Set Michael J Fox 9e5ae

Film fiksi ilmiah Back to the Future memang sangat berkesan karena ceritanya yang menarik. Hanya saja, ternyata film ini hampir menewaskan aktor utamanya, yaitu Michael J. Fox.

Di salah satu adegan berlatar era koboi, Fox hampir mati karena digantung menggunakan tali. Ia ingin adegan tersebut terlihat meyakinkan, jadi ia tidak berdiri di atas kotak saat proses syuting adegan digantung.

Alhasil, Fox pingsan selama 30 detik dan langsung ditolong oleh kru film. Gara-gara adegan itu juga, jadwal syuting ditunda hingga dia pulih sepenuhnya.

4. Jackie Chan - Police Story

Aktor Yang Hampir Meninggal Dalam Set Jackie Chan 61537

Jackie Chan memang terkenal membintangi film action penuh adegan berbahaya tanpa stuntman, termasuk di film Police Story.

Di film Police Story, ada adegan dimana Jackie Chan melompat ke tiang logam dan meluncur ke bawah diiringi bola lampu yang meledak di sekitarnya.

Mirisnya, aksi tersebut menyebabkan Jackie Chan patah tulang, dislokasi panggul dan tangannya terbakar karena lampu-lampu yang meledak tersebut.

5. Halle Berry - The Call

Aktor Yang Nyaris Meninggal Dalam Set Halle Berry 34b43

Film thriller The Call memang tidak dipenuhi dengan adegan action yang ekstrim, namun salah satu adegan di film ini hampir menewaskan Halle Berry.

Ada satu scene perkelahian dimana Halle Berry tidak sengaja terjatuh dan kepalanya terbentur lantai beton!

Setelah kejadian itu, set langsung ditutup dan Halle dibawa ke rumah sakit. Untungnya, lukanya tidak terlalu serius.

6. Tom Hanks - Cast Away

Aktor Yang Nyaris Meninggal Dalam Set Tom Hanks 41699

Selama pembuatan film Cast Away, Tom Hanks mengalami cedera pada lututnya dan beberapa hari kemudian kakinya bengkak dan sakit.

Aktor yang sukses di film psikologi Forrest Gump tersebut sampai terinfeksi bakteri dan dilarikan ke dokter spesialis untuk mengobati lukanya.

Nggak hanya itu saja, bahkan ia sampai keracunan darah yang mengakibatkan jadwal syuting yang harus ditunda sampai ia benar-benar sembuh!

7. Johnny Depp - The Lone Ranger

Aktor Yang Hampir Meninggal Dalam Set Johnny Depp 5b919

Aktor yang memerankan Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean ini juga pernah mengalami kesialan saat membintangi sebuah adegan di film bertema western, The Lone Ranger.

Dalam film tersebut, Johnny Depp sempat melakukan syuting adegan berkuda namun sayangnya ia terjatuh dari kudanya dan terseret tali kekang dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Untung saja tali kekang yang menyeret kakinya sudah dilepas sebelum kru stuntman membantunya. Namun setelah kejadian itu, Depp masih mengalami luka memar di sekitar tulang rusuknya.

Akhir Kata

Sekian dari deretan aktor yang nyaris meninggal dalam set. Semoga di film-film selanjutnya, nggak ada lagi kejadian seperti ini, ya.

Pastinya, kita juga nggak mau ada kejadian mengenaskan di lokasi syuting yang bakalan merugikan semua orang.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

7 Rahasia Mengejutkan di Balik Syuting Adegan Ranjang, Gak Nyangka!

7 Rahasia Mengejutkan di Balik Syuting Adegan Ranjang, Gak Nyangka!

5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?

5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?

7 Aktor yang Mabuk saat Syuting Adegan Film, Malah Jadi Bagus?

7 Aktor yang Mabuk saat Syuting Adegan Film, Malah Jadi Bagus?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal