7 Aktor yang Memiliki Banyak Hutang, Gak Nyangka!

Saat membayangkan hidup aktor, pasti kita memikirkan kalau mereka memiliki hidup mewah penuh glamor.

Tapi siapa sangka, bahkan dengan uang yang banyak, ada saja deretan aktor berbakat yang memiliki hutang, geng!

Sayangnya, nggak semua aktor bisa sukses dan beruntung memiliki hidup yang mewah.

Ada yang dulunya compang-camping, sekarang bisa membeli apapun yang diinginkan.

Tapi, ada juga yang dulunya compang-camping, menjadi kaya, lalu balik miskin lagi! Kalau sudah begitu, maka mengatur keuangan seharusnya diprioritaskan

Penasaran aktor siapa saja yang nasibnya malang karena memiliki banyak hutang? Simak 7 aktor yang memiliki banyak hutang berikut!

Deretan Aktor yang Memiliki Banyak Hutang

Deretan aktor ini memiliki kekayaan yang melimpah, tapi sayangnya, karena tidak bisa berhenti berbelanja, mereka pun memiliki banyak hutang.

Terlepas dari banyak kisah inspiratif tentang aktor yang dulunya miskin dan berusaha keluar dari kesulitan keuangan, hal sebaliknya juga bisa terjadi.

Dari musisi hingga atlet hingga bintang film, terkadang ketenaran dan kekayaan menghasilkan pengeluaran yang besar.

1. Nicolas Cage

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Nicolas Cage 8f874

Siapa yang nggak kenal Nicolas Cage? Aktor yang biasa main film komedi ini pernah memenangkan Oscar dan dibayar sekitar 40 juta dollar per tahun!

Meski begitu, Nicolas Cage berhasil menghabiskan sebagian besar kekayaannya. Dia mengajukan kebangkrutan pada tahun 2009. Setahun setelahnya, dia berhutang pada IRS 14 juta dollar.

Kok bisa sih? Ternyata Nicolas Cage pernah membeli sebuah pulau pribadi di Bahama seharga 3 juta dollar, dan dua kastil: satu seharga 10 juta dollar, yang lainnya seharga 2,3 juta dollar dan berbagai macam rumah dengan harga yang fantastis!

2. Charlie Sheen

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Charlie Sheen 8bc4a

Charlie Sheen, aktor veteran yang terkenal di film jadul serta film horor komedi Scary Movie rupanya termasuk salah satu aktor yang memiliki banyak hutang.

Mantan aktor Hollywood ini berhutang hampir 5 juta dollar kepada IRS. Tapi itu belum semuanya. Pada tahun 2016, kekayaan bersihnya dilaporkan masih mencapai 150 juta dollar.

Hanya saja, ia masih berhutang 12 juta dollar pada saat itu - termasuk hipotek, biaya hukum, dan pajak. Pada tahun yang sama, Debt.com melaporkan Sheen berhutang hampir 300.000 dollar hanya untuk kartu American Express.

3. Stephen Baldwin

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Stephen Baldwin D430f

Walaupun nggak setenar kakaknya yang sering membintangi film action dan animasi, Stephen Baldwin nggak luput dari hutang yang banyak meskipun kekayaannya.

Aktor berusia 52 tahun dan istrinya masih berhutang 2 juta dollar. Dia berhutang 1,2 juta dollar untuk dua hipotek, 70.000 dollar dalam bentuk hutang kartu kredit, dan 1 juta dollar dalam bentuk pajak federal.

Pada 2012, aktor itu ditangkap karena gagal membayar pajak selama tiga tahun. Seorang hakim memerintahkan agar dia membayar 300.000 dollar. Rumahnya disita pada 2017, setelah dia gagal melakukan pembayaran hipotek selama enam tahun.

4. Gary Busey

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Gary Busey D1220

Walaupun sudah berkarir selama 45 tahun di Hollywood, akting di lebih dari 70 film, sayangnya aktor Gary Busey terlibat banyak hutang.

Pada tahun 2012, dilaporkan bahwa Busey berhutang antara 500.000 dollar dan 1 juta dollar, tetapi hanya memiliki 50.000 dollar atas namanya.

Aktor berusia 74 tahun itu berutang ke rumah sakit, bank, L.A. Waterworks District, dan bahkan perusahaan penyimpanan. Dia mengajukan kebangkrutan Bab 7 pada tahun yang sama.

5. Miles Teller

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Miles Teller 2e36d

Tidak semua orang terkenal berhutang karena membeli harimau, mobil mewah, dan rumah mewah.

Percaya atau tidak, pada satu titik, aktor milenial ini mengeluarkan 100.000 dollar dalam bentuk pinjaman mahasiswa untuk belajar akting di Universitas New York.

Meskipun dia mendapatkan pekerjaan akting pertamanya selama tahun terakhir kuliah, dia masih tidak dapat segera melunasi hutangnya. Namun, akhirnya, dia benar-benar melunasinya.

6. Gary Coleman

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Gary Coleman 2a773

Menjadi aktor cilik dengan bayaran tertinggi di masanya ternyata nggak menjamin Gary Coleman untuk bebas dari hutang.

Gary Coleman mengajukan kebangkrutan Bab 7 pada tahun 1999 dengan hutang lebih dari 72.000 dollar. Padahal, dia pernah dibayar 64.000 dollar seminggu untuk membintangi sitkom tahun 80-an

Coleman mengklaim bahwa orang tua angkatnya mengeluarkan kekayaannya, yang masih mencapai 7 juta dollar pada tahun 1990. Dia membawa orang tua angkatnya ke pengadilan, menuduh mereka mencuri 1 juta dollar dari tanah miliknya.

7. Chris Tucker

Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Chris Tucker 5b105

Chris Tucker naik dari karakter pendukung di "Friday" menjadi lawan main film action komedi berpenghasilan tertinggi tahun 2001, "Rush Hour 2."

Sayangnya, kebahagiaan itu nggak berlangsung lama karena Tucker dilaporkan berhutang lebih dari 14 juta dollar dalam bentuk pajak dari beberapa tahun antara 2001 dan 2010.

Seorang perwakilan dari aktor tersebut mengatakan kepada CNN bahwa hutang tersebut muncul dari "akuntansi yang buruk dan manajemen bisnis."

Akhir Kata

Nah, itu dia geng, deretan aktor yang memiliki banyak hutang. Sayangnya, ternyata kekayaan yang melimpah nggak selalu sebanding dengan pengeluaran.

Kalau sudah begitu, ada baiknya kita mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai terlibat hutang seperti aktor-aktor diatas!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal