J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aktor yang Melukai Lawan Mainnya dengan Sungguhan, Balas Dendam?

5 Aktor yang Melukai Lawan Mainnya dengan Sungguhan, Balas Dendam?

Senin, 17 Agt 2020, 17:00 WIB
Terluka karena syuting adegan berbahaya mungkin wajar, tapi kalau terluka karena lawan main apakah itu masih disebut wajar? Berikut aktor yang melukai lawan mainnya.

Bermain film seperti film action membuat sang aktor diharuskan untuk menampilkan aksi berantem, ekstrem seperti melompat dari tempat tinggi, atau yang lainnya.

Melakukan adegan beradu akting dengan lawan main seperti berantem atau adegan kejar-kejaran pun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Gak jarang, adegan tersebut justru melukai aktor dan lawan mainnya.

Entah karena memang untuk totalitas agar adegan tersebut terlihat natural atau memang ada dendam tertentu ketika adegan tersebut diambil. Kita memang gak ada yang tau ya, geng.

Tapi Jaka sudah kumpulkan nih, daftar aktor yang melukai lawan mainnya secara sungguhan.

Aktor yang Melukai Lawan Mainnya dengan Sungguhan

Berakting adegan berantem bersama lawan main tanpa stuntman memang harus menanggung berbagai risiko seperti terluka atau cedera yang hampir merenggut nyawa sang aktor.

Tapi juga ada berbagai kejadian saat adegan berantem itu dilakukan secara sungguhan. Pasti rasanya sakit sekali ya, geng? Apalagi untuk kita yang menontonnya saja merasa ngeri kalau harus melakukan adegan itu secara nyata.

Berikut ini beberapa aktor yang melukai lawannya dengan sungguhan. Banyak dari aktor terkenal!

1. Bruce Lee dan Jackie Chan - Enter The Dragon

Bruce Lee Dan Jackie Chan Enter The Dragon 73fa0

Jauh sebelum Jackie Chan menjadi aktor legendaris yang kita kagumi saat ini, Jackie yang masih muda ini berperan di film Enter the Dragon (1973). Film ini dibintangi juga oleh Bruce Lee!

Kedua aktor itu terlibat dalam suatu adegan yang melibatkan Bruce Lee menepis lawannya yang saat itu Jackie Chan dengan tongkat. Bruce Lee secara nggak sengaja memukul kepalanya Jackie Chan dengan senjata dan Jackie Chan langsung pingsan. Namun, Bruce Lee menolak untuk berhenti sampai sutradara menyebut 'CUT!'

Setelah ini, Bruce Lee berlari ke arah Jackie Chan untuk melihat apakah dia baik-baik saja. Jackie Chan kemudian menanggapi dengan berpura-pura terluka parah agar dia dapat terus diakui oleh seniman bela diri terkenal itu.

2. Joseph Gordon dan Bruce Willis - Looper

Joseph Gordon Dan Bruce Willis Looper B40f2

Joseph Gordon adalah aktor yang mengapresiasi dirinya terluka karena lawan mainnya, Bruce Willis dalam film Looper tahun 2012. Hal ini terjadi karena Joseph Gordon ternyata adalah seorang fans dari Bruce Willis.

Pada saat syuting, ada adegan dimana Joseph dan Willis berhadapan untuk scene adu jotos. Namun, Joseph ternyata dipukul sungguhan oleh Bruce di bagian kepala. "Saya pernah dipukul di kepala, yang rasanya luar biasa. Tapi reaksi saya adalah 'Saya baru saja dipukul di kepala oleh Bruce Willis'"

Bruce Willis sudah gak asing dengan cedera saat syuting, karena selama ia bermain film action sudah mengalami banyak luka dan bahkan kehilangan pendengaran yang signifikan di telinga kirinya.

3. Dave Bautista dan Daniel Craig - Spectre

Dave Bautista Dan Daniel Craig Spectre 2fabf

Saat syuting scene pertarungan di film yang memiliki biaya produksi mahal dan sangat dinanti seperti James Bond, memang membuat sang aktor harus melakukannya dengan hebat agar terlihat seperti sungguhan.

Pada film James Bond: Spectre, adegan itu diambil memang dengan nyata. Ada scene dimana Daniel Craig yang saat itu menjadi pemeran utama film, bertarung dengan Dave Bautista yang merupakan mantan pegulat profesional. Alhasil, lututnya pun mengalami cedera.

Menurut Daniel Craig, cedera yang melukai lututnya itu terjadi ketika adegan pertarungan di sebuah kereta mewah bersama lawan mainnya, Dave Bautista. Insiden tersebut membuat proses produksi film harus tertunda beberapa saat sampai Craig sembuh.

4. Dolph Lundgren dan Sylvester Stallone - Rocky IV

Dolph Lundgren Dan Sylvester Stallone Rocky IV 1e4e1

Selain perannya sebagai Rambo, Sylvester Stallone juga lekat dengan peran petinju Rocky Balboa. Ada momen yang tak terlupakan oleh Stallone memerankan Rocky. Stallone pernah nyaris tewas karena perannya tersebut. Ada satu adegan keras yang dilakoninya yang membuatnya tak sadarkan diri.

Kala itu Stallone melakoni adegan pertarungan di atas ring dengan Dolph Lundgren yang memerankan Ivan Drago. Saat itu Stallone dan Lundgren terlibat di film 'Rocky IV' (1985).

"Dia melemparkan pukulan yang begitu keras padaku. Awalnya aku memang bilang, 'kenapa tidak? Silakan kau mencoba untuk melumpuhkanku'" ungkap Stallone seperti dilansir Vulture.

Lundgren menuruti permintaan Stallone. Akan tetapi setelah adegan tersebut, Stallone gak sadarkan diri.

"Aku akhirnya sadar setelah berada di rumah sakit di mana akhirnya aku diharuskan menjalani istirahat selama 4 hari. Aku memang bodoh berkata seperti itu (di adegan melawan Lundgren)" ungkap Stallone lagi.

5. Mark Ruffalo dan Channing Tatum - Foxcatcher

Mark Ruffalo Dan Channing Tatum Foxcatcher 1230a

Dengan banyaknya film aksi yang telah dia bintangi, Channing Tatum tentunya enggak asing dengan berbagai adegan yang berbahaya. Namun, siapa sangka jika Tatum malah mengalami cedera parah saat melakukan proses syuting film biopik bertema olahraga yang berjudul Foxcatcher (2014).

Saat syuting scene yang melibatkan Mark ruffalo, ada adegan dimana Ruffalo menampar Tatum di sisi kepalanya. Ruffalo diminta lawan mainnya itu untuk memukulnya sekeras yang dia bisa.

Hal ini mengakibatkan gendang telinga Tatum bermasalah dan reaksi yang terlihat di layar adalah asli karena aktor tersebut kemudian mengklaim, "Tiba-tiba saja itu hanya mengeluarkan suara melengking. Saya tidak dapat mendengar apa pun." Namun, gendang telinganya sembuh dengan baik pada akhirnya.

Akhir Kata

Terluka karena beradu akting di sebuah film mungkin akan membuat kita bertanya apakah itu benar-benar hanya untuk keperluan film atau memang sengaja karena ada dendam kan, geng?

Tapi kalau mereka melakukannya suka rela agar film yang dibintanginya memiliki rating dan pendapatan yang besar juga akan mejadi kebanggan karena usahanya gak sia-sia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Fb 9 A881e

14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?

Film Horor Yang Menyakiti Aktornya 43c2b

5 Film Horor yang Menyakiti Aktornya, Totalitas atau Kelewat Batas?

Adegan Film Yang Paling Sulit Dibuat 2c828

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

Banner Jadi 1f591

7 Aktor dan Aktris Hollywood yang Kepergok Selingkuh Saat Main Film Bersama

Aktor Aktris Menyesali Adegan Panas 0b60a

7 Aktor dan Aktris yang Menyesal Pernah Beradegan Panas di Film

Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

7 Aktor dan Aktris yang Menyesal Pernah Beradegan Panas di Film

7 Aktor dan Aktris yang Menyesal Pernah Beradegan Panas di Film

7 Bintang Hollywood yang Tolak Adegan Mesra di Film, Gak Profesional?

7 Bintang Hollywood yang Tolak Adegan Mesra di Film, Gak Profesional?

14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?

14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal