J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aktor yang Karirnya Hancur Karena Media Sosial, Mulut Gak Dijaga!

5 Aktor yang Karirnya Hancur Karena Media Sosial, Mulut Gak Dijaga!

Kamis, 13 Agt 2020, 18:00 WIB
Aktor yang karirnya hancur lantaran unggahan di media sosial ini menunjukkan bahaya mengerikan dari apa yang diunggah di dunia maya bisa jadi sorotan dunia.

Mulutmu harimaumu, Jaka yakin banyak dari kamu yang mengerti atau memahami peribahasa tersebut. Perumpamaan ini digunakan agar kita lebih berhati-hati dalam berbicara atau berkata.

Apalagi ketika kamu sedang berada di ruang umum atau forum publik seperti di media sosial misalnya. Jika kamu nggak berhati-hati apa yang kamu katakan, kamu bisa saja terkena bahaya mengerikan dari media sosial.

Seperti yang dialami oleh deretan aktor dan selebriti berikut ini yang menghancurkan karir mereka lantaran nggak berhati-hati dalam berucap di media sosial, geng.

Berikut ini Jaka sebutkan deretan aktor yang karirnya hancur karena unggahan di media sosial mereka. Simak baik-baik, ya, geng, biar nggak ketularan.

Aktor yang Hancur Karirnya Karena Unggahan Media Sosial

Media sosial sekarang seakan menjadi portal atau gerbang informasi terkini dari para public figure kepada para fansnya.

Sehingga nggak heran apapun yang mereka lakukan menjadi sorotan banyak orang. Sehingga apabila mereka melakukan kesalahan dalam unggahan media sosial bisa menghancurkan karir seperti ditelan bumi.

Berikut ini adalah sejumlah aktor dan selebriti yang karirnya hancur lantaran unggahan media sosial yang nggak seharusnya dilakukan. Simak hingga selesai, ya.

1. Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens Aktor Yang Karir Hancur Di Media Sosial Df320

Vanessa Hudgens mendapatkan status ketenarannya selepas memerankan Gabriella Montez dalam seri "High School Musical".

Sejak itu, ia telah muncul dalam banyak drama musikal dan juga ikut berperan dengan akting yang lebih dewasa dalam "Powerless" dan "Bad Boys for Life."

Namun, karirnya tersebut seketika runtuh pada Maret 2020. Hudgens mungkin menjadi salah satu selebriti pertama yang secara publik meremehkan pandemi Covid-19, dengan memberi pernyataan bahwa kematian "tak terhindarkan" dalam sebuah video yang diunggah online.

Dalam unggahan lain, ia berharap para pengikutnya menikmati Hari St. Patrick yang bahagia dan secara halus mengkritik kebijakan _lock down _ yang terjadi di seluruh dunia.

Namun, setelahnya Hudgens kemudian meminta maaf karena menganggap remeh akan adanya pandemi Coronavirus tersebut setelah mendapat kecaman dan kritik.

Bisa dibilang dirinya menjadi aktor Hollywood paling kontroversial di tahun 2020 ini.

2. Iggy Azalea

Iggy Azalea Aktor Yang Karir Hancur Di Media Sosial D803d

Iggy Azalea sempat merasakan puncak ketenarannya melalui lagunya yakni Fancy . Namun nggak lama setelahnya, Iggy Azalea diserang karena unggahan tweet masa lalu yang banyak ditemukan rasis dan homofobik.

Kicauan yang terkesan ofensif dan menyakitkan membuat kerusakan karirnya yang nggak dapat diperbaiki lagi baik untuk karir dan reputasinya.

Dia bahkan terpaksa harus membatalkan Great Escape Tour. Iggy beralasan membutuhkan "istirahat", tetapi sebagian besar fans menduga itu terjadi lantaran serangan di Twitter dan penjualan tiket yang buruk.

Dampak lainnya adalah album kedua Iggy yang dirilis pada Juli 2019, hanya mencapai peringkat ke-52 di negara asalnya Australia.

3. Perez Hilton

Perez Hilton Aktor Yang Karir Hancur Di Media Sosial 0faa3

Hilton memang dikenal merupakan sosok yang kontroversial, tetapi ia kelewat batas atas tindakannya yang dilakukan pada Juni 2010.

Ketika akun Twitter pribadinya diduga terlibat mengunggah foto nggak senonoh dari Miley Cyrus. Saksi mengklaim foto itu menunjukkan Miley Cyrus yang berusia 17 tahun turun dari mobil tanpa pakaian dalam.

Hilton menghadapi serangan dan banyak orang meminta agar dia dituntut hukum atas tindakannya tersebut.

Namun, Hilton membela diri, mengklaim bahwa Miley Cyrus mengenakan pakaian dalam dan kontroversi tersebut hanya "hoaks." Namun hingga sekarang pun Hilton di-blacklist hingga karirnya bangkrut dan hancur.

4. Jason Biggs

Jason Biggs Aktor Yang Karir Hancur Di Media Sosial 21193

Pada awal 2010-an, Jason Biggs membuat diketahui melakukan comeback melalui perannya dalam "Orange Is the New Black" dan "Teenage Mutant Ninja Turtles."

Namun, serangkaian tweet ofensif membuatnya dipecat dari serial yang diperankannya tersebut, setelah Nickelodeon menampilkan isi feed Twitter-nya.

Pasalnya selama Konvensi Nasional Partai Republik 2012, Biggs membuat tweet yang menghina istri Paul Ryan.

Baik Biggs dan Nickelodeon menjadi sasaran kritik kelompok orang tua di Amerika Serikat dan Nickelodeon diketahui sempat meminta Biggs untuk menurunkan Tweet tersebut.

Namun, Biggs nggak mendengarkan dan terus membuat tweet berisi hal yang menyinggung, termasuk masalah Malaysian Airlines dan kontestan "Bachelorette" Eric Hill.

Lantaran kontroversi yang berlanjut terlalu banyak untuk Nickelodeon hadapi hingga akhirnya mereka memecat aktor utama ini secara mendadak pada tahun 2014.

5. Roseanne Barr

Roseanne Barr Aktor Yang Karir Hancur Di Media Sosial D213c

Barr mungkin memegang rekor karir hancur tercepat setelah kembali muncul di televisi. Roseanne dikenal populer selama periode 1988-1997. Dirinya kembali pada acara televisi pada 27 Maret 2018.

Namun, nggak lebih dari dua bulan kemudian, Roseanne membuat unggahan yang menghina kepada penasihat senior Obama, Valerie Jarrett.

Kicauan rasis yang sangat nggak sensitif dan rasis ini dikutuk secara luas dan memberikan dampak besar pada karir Roseanne. Kini karir dan reputasinya nggak pernah sama lagi.

Dirinya bak ditelan bumi, tenggalam setelah memerankan satu peran besar lantaran tindakannya di media sosial.

Akhir Kata

Nah, itu tadi daftar aktor dan selebritis yang karirnya hancur karena unggahan di media sosial. Apakah kamu setuju dengan daftar ini?

Bagaimana pendapat dan penilaianmu soal tindakan aktor dan selebritis ini di media sosialnya? Share di kolom komentar di artikel ini, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Hal Terlarang Yang Wajib Dilakukan Aktor Hollywood Lawas A3177

7 Hal Tidak Manusiawi yang Harus Dilakukan Aktor Hollywood Lawas, Kejam!

Aktor Yang Melakukan Hal Ga Masuk Akal Demi Peran Film C9d77

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a

7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?

Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19

7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?

Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Tentang Bahaya Mengerikan Media Sosial, Wajib Nonton!

7 Film Tentang Bahaya Mengerikan Media Sosial, Wajib Nonton!

Hati-Hati! 7 Hal Berbahaya Ini Jangan Kamu Lakukan di Facebook!

Hati-Hati! 7 Hal Berbahaya Ini Jangan Kamu Lakukan di Facebook!

Terlalu Keji! 7 Pembunuh yang Mengakui Kejahatannya di Media Sosial

Terlalu Keji! 7 Pembunuh yang Mengakui Kejahatannya di Media Sosial

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal