7 Aktor Hollywood Terkenal yang Meninggal karena Dibunuh, Tragis!

Default

Kematian adalah suatu misteri yang nggak bisa diperkirakan waktunya oleh manusia. Begitu pula dengan penyebab kematian seseorang.

Ada yang meninggal karena sakit dan sudah memasuki usia lanjut, ada juga yang meninggal akibat dibunuh seperti yang dialami oleh beberapa aktor Hollywood.

Bahkan, ada di antara mereka yang meninggal sebelum karya terakhirnya dirilis secara luas untuk publik.

Simak penjelasan Jaka berikut ini untuk mengetahui aktor-aktor Hollywood yang meninggal karena dibunuh secara tragis.

7 Aktor Hollywood yang Menjadi Korban Pembunuhan

Kematian publik figur sering kali mengejutkan sebagian besar orang, khususnya para penggemar mereka. Apalagi jika hal ini terjadi akibat peristiwa pembunuhan.

Mereka nggak hanya meninggalkan karya yang masih bisa dinikmati hingga kini, melainkan juga kesedihan yang mendalam di antara orang-orang terdekat mereka.

Berikut adalah aktor-aktor Hollywood yang meninggal secara tragis akibat menjadi korban pembunuhan.

1. Sharon Tate

Sharon Tate F20d3

Aktris Sharon Tate dibunuh secara tragis pada 9 Agustus 1969 oleh kelompok kultus bernama Charles Manson Family yang dipimpin oleh Charles Manson.

Saat tidur bersama ketiga temannya di rumah yang ia sewa, empat anggota Charles Manson Family menyelinap masuk ke rumah tersebut dan menusuk Tate sebanyak 16 kali. Ketiga temannya juga menjadi korban pembunuhan.

Padahal, saat itu Tate sedang hamil 8,5 bulan. Ia menikah dengan sutradara Roman Polanski yang pada malam kejadian sedang berada di London.

Sharon Tate menjadi salah satu karakter yang muncul di film Once Upon a Time in Hollywood (2019) dan diperankan oleh Margot Robbie.

2. Victor Kilian

Victor Kilian 91c97

Aktor kelahiran New Jersey ini mengawali kariernya melalui teater Broadway sebelum beralih ke dunia perfilman. Namun, ia pernah menjadi aktor yang di-blacklist Hollywood akibat pandangan politiknya.

Pada 11 Maret 1979, Kilian dipukuli oleh pencuri yang masuk ke apartemennya hingga meninggal. Lima hari sebelumnya, aktor senior Charles Wagenheim juga mengalami nasib serupa di apartemennya yang nggak jauh dari tempat tinggal Kilian.

Keduanya sempat syuting bersama untuk salah satu episode di serial TV All in the Family (1971-1979). Akhirnya, episode "The Return of Stephanie's Father" tayang pada 20 Maret 1979 pasca kematian dua aktor tersebut.

3. Adrienne Shelly

Adrienne Shelly A2ebf

Aktris yang memiliki nama asli Adrienne Levine ini dikenal melalui perannya di film-film independen, seperti The Unbelievable Truth (1989) dan Trust (1990). Ia juga pernah tampil di serial TV terkenal, Law & Order (1990-2010).

Namun, kariernya harus terhenti akibat peristiwa pembunuhan yang menimpanya. Pada 1 November 2006, Shelly ditemukan tewas tergantung di kamar mandi apartemennya. Sempat dianggap bunuh diri oleh polisi, investigasi terhadap kasusnya kembali dibuka atas permintaan Andy Ostroy, suami Shelly.

Pasca pemeriksaan lanjutan, polisi menetapkan Diego Pillco, seorang imigran ilegal dari Ekuador, sebagai pembunuh Shelly. Ia mengakui membunuh aktris tersebut dan membuatnya seolah bunuh diri.

4. Salvatore Mineo Jr.

Sal Mineo 1c951

Lebih dikenal sebagai Sal Mineo, ia sudah membintangi berbagai judul film serta mendapatkan penghargaan Golden Globe dan nominasi Oscar. Perannya yang paling terkenal adalah sebagai John "Plato" Crawford di film Rebel Without a Cause (1955).

Pada 12 Februari 1976, Mineo pulang ke apartemennya pasca menjalani latihan untuk pementasan P.S. Your Cat Is Dead. Di tempat parkir, ia ditusuk oleh perampok yang langsung melarikan diri.

Kemudian, pada Maret 1979, Lionel Ray Williams dijatuhi hukuman penjara selama 57 tahun atas pembunuhan Mineo dan 10 perampokan di area yang sama.

5. Selena Quintanilla-Perez

Selena Quintanilla Perez 29dcc

Dijuluki sebagai Ratu Musik Tejano, pemilik nama panggung Selena ini memang lebih terkenal sebagai seorang penyanyi. Meskipun demikian, ia pernah menjadi cameo di film bertabur bintang Don Juan DeMarco (1994) bersama Marlon Brando, Johnny Depp, dan Faye Dunaway.

Nyawanya berakhir di tangan Yolanda Saldivar pada 31 Maret 1995 di motel Days Inn, Corpus Christi, ketika ia meminta laporan keuangan kepada Saldivar yang merupakan manajer butik Selena Etc. sekaligus pemimpin fan club Selena.

Sebelumnya, pada Januari 1995, Quintanilla Jr. yang merupakan ayah Selena menemukan fakta bahwa Saldivar telah menggelapkan lebih dari 30.000 USD dari klub penggemar sekaligus butik milik Selena.

6. Carl Switzer

Carl Switzer 1e884

Pemilik nama lengkap Carl Dean Switzer ini adalah mantan aktor cilik yang membintangi serial film pendek berjudul Our Gang (1922-1944) sebagai Alfafa. Kemudian, ia beralih profesi menjadi pelatih anjing dan pemandu berburu.

Switzer ditembak oleh Moses Samuel Stiltz pada 21 Januari 1959 ketika ia meminta uang 35 USD yang dijanjikan kepadanya jika ia berhasil menemukan anjing milik Stiltz yang hilang ketika sedang dilatih oleh Switzer.

Sayangnya, setelah anjing tersebut ditemukan, Stiltz justru melanggar janjinya dan menimbulkan keributan antara dirinya dan Switzer, yang berujung pada peristiwa penembakan tersebut.

7. Dominique Dunne

Dominique Dunne C81a6

Aktris yang dikenal melalui perannya sebagai Dana Freeling di film horor Poltergeist (1982) ini dibunuh oleh mantan pacarnya, John Thomas Sweeney, yang memang terkenal abusive sejak mereka masih menjalin hubungan.

Pada 30 Oktober 1982, Sweeney pergi ke rumah Dunne untuk berbicara, namun mereka malah bertengkar. Ketika polisi datang, Sweeney mengaku telah membunuh Dunne dengan cara mencekiknya.

Meskipun sempat dirawat selama 5 hari di rumah sakit, Dunne nggak pernah sadarkan diri. Akhirnya, pada 4 November 1982, ibu Dunne mengizinkan dokter untuk melepas mesin ventilator dari tubuh anaknya.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor Hollywood yang meninggal secara tragis karena dibunuh. Meskipun sudah tiada, namun nama mereka akan selalu dikenang melalui karya-karyanya yang senantiasa menghibur para penonton, bahkan hingga kini.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
7 Aktor Berbakat Yang Meninggal Dunia Di Tahun 2020 Sedih Banget Df6fa
7 Aktor Berbakat yang Meninggal Dunia di Tahun 2020, Sedih Banget!
Film Kematian Aktor Cilik A3b83
7 Aktor Cilik yang Meninggal Secara Tragis, Ada yang Dibunuh Ayah Kandung?
7 Aktor Serial Tv Yang Meninggal Di Tengah Masa Produksi Sedih Banget 445e0
7 Aktor Serial TV yang Meninggal di Tengah Masa Produksi, Sedih Banget!
Aktor Hollywood Yang Meninggal Di Usia Muda Eb33f
7 Aktor Hollywood Berbakat yang Meninggal di Usia Muda, Misteri Takdir!
Header 13b 818f0
10 Berita Hoax Kematian Para Publik Figur. Tapi Kayaknya No.6 Beneran?
Kejadian Yang Menginspirasi Film Final Destination 3aa84
4 Kejadian Kematian Mengerikan yang Menginspirasi Film Final Destination
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal