J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

Sabtu, 25 Jul 2020, 17:30 WIB
Semua profesi memiliki risiko, termasuk pekerjaan sebagai aktor. Beberapa di antara mereka bahkan mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawa mereka.

Pekerjaan sebagai aktor memang terlihat menyenangkan. Bermain peran menjadi karakter-karakter keren, mendapat bayaran mahal, hingga memiliki banyak penggemar membuat banyak orang mendambakan profesi ini.

Meskipun demikian, banyak yang tidak menyadari risiko pekerjaan seorang aktor. Ada di antara mereka yang terluka, bahkan hampir meninggal saat proses produksi suatu film. Meskipun para kru telah memerhatikan keamanan, namun kadang beberapa hal terjadi di luar kendali.

Risiko ini semakin besar dialami oleh para aktor yang berperan dalam film action karena mereka harus melakukan adegan-adegan berbahaya, apalagi jika mereka melakukannya tanpa pemeran pengganti, seperti Tom Cruise.

Kalau kamu sudah penasaran dengan siapa saja aktor yang hampir meninggal di lokasi syuting, simak penjelasan Jaka berikut ini.

7 Aktor yang Lolos dari Maut saat Syuting Film

Ketika ada adegan berbahaya yang perlu diperankan dalam film, aktor dipersilakan untuk tidak melakukannya sendiri dan dapat digantikan oleh stuntman yang telah terlatih. Meskipun demikian, beberapa aktor lebih memilih untuk melakukannya sendiri dengan alasan totalitas akting.

Sayangnya, keputusan tersebut justru membahayakan nyawa mereka. Berikut adalah aktor-aktor yang mengalami kecelakaan parah yang hampir menewaskan mereka di lokasi syuting.

1. Michael J. Fox di Back to the Future Part III (1990)

Michael J Fox Hanging And Choking 75314

Film yang bercerita tentang perjalanan Michael J. Fox sebagai Marty ke tahun 1885 ini hampir merenggut nyawa pemeran utamanya tersebut.

Dalam salah satu scene di Back to the Future Part III, Fox memutuskan untuk melakukan adegan karakter Marty tergantung dengan tali tanpa menggunakan pijakan kayu untuk menunjang kakinya. Dengan cara ini, ia berharap aktingnya tampak semakin meyakinkan.

Namun, sebagaimana diungkapkan dalam autobiografinya, proses syuting memakan waktu lebih lama dari perkiraan, sehingga ia kehabisan napas dan tidak sadarkan diri selama tiga puluh detik. Kru yang sebelumnya tidak menyadari hal ini pun segera menolongnya.

2. Tom Cruise di Edge of Tomorrow (2014)

1594914946 Edge Of Tomorrow 2 Are Tom Cruise And Emily Blunt 1200x675 7d587

Tom Cruise terkenal sebagai aktor yang melakukan adegan-adegan berbahaya sendirian. Sayangnya, hal ini beberapa kali mengancam nyawanya. Salah satunya seperti di film Edge of Tommorow.

Faktanya, kecelakaan ini terjadi akibat lawan mainnya, yaitu Emily Blunt yang berperan sebagai Rita Vrataski.

Dalam salah satu scene, Blunt mengemudikan mobil, sementara Cruise duduk di kursi penumpang. Tiba-tiba, mobil melaju terlalu cepat dan mereka menabrak sebuah pohon.

Dalam sebuah wawancara, Blunt menjelaskan bahwa saat itu ia mendengar Cruise berkali-kali memintanya untuk menginjak rem, namun Blunt tidak cukup cepat untuk melakukannya. Untungnya, kedua aktor tersebut selamat dan bisa menyelesaikan proses syuting.

3. Jackie Chan di Police Story (1985)

Police Story21 3c5ae

Aktor lain yang gemar melakukan adegan berbahaya sendirian adalah Jackie Chan. Dalam scene pertarungan di mall di film Police Story, Chan harus melompat ke tiang besi dan meluncur ke bawah, sementara lampu-lampu di sekitarnya pecah.

Adegan ini menyebabkan dua tulang belakangnya retak, panggulnya terkilir, dan luka bakar tingkat tiga pada tangannya.

Hal yang semakin memperparah adalah mereka menggunakan sugar glass, yaitu gula transparan yang dapat dibentuk seperti kaca dan lebih tebal dari kaca biasa.

4. Isla Fisher di Now You See Me (2013)

Article 811 Hil2bqns 59828

Salah satu scene ikonis dalam film Now You See Me adalah ketika karakter Henley Reeves yang diperankan oleh Isla Fisher harus melepaskan diri dari rantai di dalam tangki ikan sebelum ikan-ikan piranha dituangkan ke dalam tangki tersebut.

Sayangnya, rantai yang mengikat Fisher tersangkut di dasar tangki. Para kru sempat mengira ia masih berakting dan melakukannya dengan sangat meyakinkan.

Ia hampir tenggelam selama tiga menit hingga akhirnya para kru membantunya keluar dan digantikan oleh stuntman untuk pengambilan gambar selanjutnya.

5. Sylvester Stallone di Rocky IV (1985)

Rocky Iv 438ca

Kalau kamu berpikir bahwa adegan pukul-pukulan di film Rocky IV tampak meyakinkan, hal itu karena adegan pukulannya memang sungguhan.

Sylvester Stallone yang berperan sebagai Rocky Balboa meminta Dolph Lundgren yang berperan sebagai Captain Ivan Drago untuk memukulnya secara sungguhan dan sekeras mungkin di akhir film.

Lundgren yang hanya menuruti permintaan Stallone justru menyebabkan lawan mainnya harus dibawa ke rumah sakit akibat pembengkakan hati. Stallone sampai harus menjalani perawatan intensif selama delapan hari.

6. Margaret Hamilton di The Wizard of Oz (1939)

The Wizard Of Oz F368f

The Wicked Witch of the West di film The Wizard of Oz yang diperankan oleh Margaret Hamilton memiliki ciri khas menghilang di balik asap. Namun, adegan ini ternyata sempat membahayakan sang aktor.

Dengan riasan khas nenek sihir berwarna hijau, bahan utama dalam make up yang digunakan oleh Hamilton adalah petroleum. Padahal, bahan ini sensitif terhadap api, lho, geng.

Ketika akan beradegan menghilang di balik asap, pintu yang seharusnya digunakan oleh Hamilton untuk bersembunyi tidak bisa dibuka, sehingga ia mengalami luka bakar akibat percikan api dari efek asap dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu.

7. Tom Hanks di Cast Away (2000)

Castaway Tom Hanks D9ee5

Selama proses syuting film Cast Away, Tom Hanks mengalami luka di lutut serta pembengkakan kaki.

Meskipun para kru sudah memanggilkan dokter untuk memeriksanya, namun luka yang dialami Hanks tidak kunjung sembuh. Akhirnya, ia harus dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat dari tempat syuting film tersebut di Monuriki, Fiji.

Di sana, kakinya yang ternyata telah terinfeksi segera dibersihkan oleh tenaga medis. Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, Hanks menjelaskan bahwa jika ia tidak segera mendapatkan pertolongan medis, infeksi tersebut dapat membunuhnya hanya dalam beberapa hari.

Akhir Kata

Itu dia 7 kecelakaan mengerikan yang membahayakan nyawa aktor di lokasi syuting. Kalau sudah begini, apakah kamu masih berpikir bahwa kehidupan aktor hanya sekedar kesenangan dan kemewahan?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Adegan Avengers Endgame Dihapus Banner 90411

6 Adegan yang Dihapus dari Film Avengers: Endgame, Mengubah Jalan Cerita?

Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

10 Studio Set Banner

10 Film dengan Set Tempat Paling Mengagumkan yang Pernah Ada

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Sakit Keras Ketika Syuting, Ada yang Kena Kutukan?

7 Aktor yang Sakit Keras Ketika Syuting, Ada yang Kena Kutukan?

7 Film yang Menewaskan Stuntuman-nya Saat Syuting Adegan Berbahaya

7 Film yang Menewaskan Stuntuman-nya Saat Syuting Adegan Berbahaya

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal