J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Nyaris Mendapatkan Peran Utama di Film Harry Potter

Selasa, 20 Okt 2020, 17:30 WIB
Apa jadinya film Harry Potter kalau castingnya diganti aktor berikut? Simak 7 aktor yang hampir mendapatkan peran utama di film Harry Potter!

Siapa disini yang belum pernah menonton film Harry Potter? Film yang diangkat dari novel J.K. Rowling ini sukses merebut hati banyak orang karena ceritanya yang unik!

Di setiap film barunya, selalu ada bintang Inggris yang menjadi populer, mulai dari Maggie Smith, Alan Rickman, Ralph Fiennes, hingga Jim Broadbent.

Nggak heran kan kalau banyak aktor yang bersaing untuk mendapatkan peran dalam film Harry Potter. Hanya saja, tidak semuanya dapat kesempatan emas.

Kamu penasaran siapa saja aktor yang hampir mendapatkan peran utama di film Harry Potter? Langsung saja simak berikut!

Deretan Aktor yang Hampir Mendapatkan Peran Utama di Film Harry Potter

Rasanya pasti susah membayangkan tokoh-tokoh di film Harry Potter diperankan oleh orang lain. Ciri khas aktor dengan setiap karakter yang ada sudah melekat di ingatan kita.

Untungnya, hasil casting Harry Potter bisa dibilang sangat baik. Walaupun ada aktor yang menyesal karena menolak peran, tapi ada juga yang justru bersyukur.

Nah, kalau kamu penasaran, langsung aja simak 7 aktor yang hampir mendapatkan peran utama di film Harry Potter dibawah ini.

1. Robin Williams - Hagrid

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Robin Williams 46be6

Siapa sangka, ternyata aktor terkenal dan berbakat seperti Robin Williams nyaris mendapatkan peran Hagrid di film Harry Potter!

Alasan dia tidak mendapatkan peran Hagrid ternyata miris banget, geng. Ternyata, casting aktor di film Harry Potter memiliki peraturan yang ketat.

Nah, peraturan tersebut adalah aktor yang di- casting wajib berkebangsaan Inggris! Jadi sayang sekali, Robin Williams yang berkebangsaan Amerika Serikat tidak bisa mendapat peran Hagrid.

2. Liam Aiken - Harry Potter

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Liam Aiken 61714

Salah satu aktor yang hampir mendapatkan peran utama di film Harry Potter adalah Liam Aiken, aktor bertalenta yang pernah membintangi film komedi A Series of Unfortunate Events.

Dalam wawancara HuffPost 2016, direktur casting film Harry Potter mengaku bahwa ada satu aktor Amerika yang diuji untuk peran Harry Potter.

Sayangnya, Rowling hanya ingin menginginkan aktor Inggris. Namun hal itu tidak masalah karena Aiken menemukan beberapa kesuksesan untuk dirinya sendiri dalam film A Series of Unfortunate Events.

3. J.K. Rowling - Lily Potter

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter J K Rowling B39ae

Ternyata penulis Harry Potter sendiri, J.K. Rowling ditawarkan untuk memerankan Ibu Harry Potter yaitu Lily Potter!

Apabila kita melihat sekilas, keduanya memang sangat mirip. Jadi, nggak kaget kalau J. K. Rowling mendapatkan tawaran menarik tersebut.

Hanya saja, J.K. Rowling menolak tawaran untuk memerankan Lily Potter. Ia beralasan tidak ingin menjadi seorang aktris dan takut mengacaukan filmnya.

4. Rosamund Pike - Rita Skeeter

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Rosamund Pike Ca086

Rosamund Pike, aktris yang membintangi film thriller Gone Girl nyaris mendapatkan peran sebagai Rita Skeeter di film Harry Potter.

Hanya saja, Rosamund menolak peran tersebut karena alasan sepele. Ia mengaku tidak ingin tampil dengan adegan minim!

Akhirnya, peran itu jatuh ke tangan Miranda Richardson. Pike hanya berkomentar bahwa ia tidak menyesal dan mendoakan yang terbaik untuk siapapun yang mendapatkan peran tersebut.

5. Tilda Swinton - Professor Trelawney

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Tilda Swinton C68fb

Tilda Swinton, aktris yang serba bisa dan bertalenta yang pernah membintangi film Doctor Strange ini ditawarkan peran Professor Trelawney.

Sayangnya, ia menolak tawaran tersebut dengan alasan yang sangat mengejutkan. Ternyata, Tilda Swinton tidak menyukai film Harry Potter.

Ia berkata tidak menyukai film yang meromantisasi tempat sekolah atau asrama. Menurutnya, tempat-tempat tersebut adalah tempat untuk anak-anak tumbuh dan mendapat pendidikan yang tepat.

6. Kate Winslet - Helena Ravenclaw

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Kate Winslet 53ab3

Kate Winslet adalah salah satu aktris berbakat yang ditawari kesempatan untuk bergabung dengan serial Harry Potter sebagai Helena Ravenclaw.

Namun, kesempatan tersebut musnah karena agen Winslet yang menolak tawaran tersebut bahkan sebelum Kate Winslet mengetahuinya!

Agen Kate Winslet percaya bahwa Kate Winslet sendiri tidak ingin mengikuti aktor lain di Inggris dengan menjadi bagian dari Harry Potter. Nyesek banget!

7. Tim Roth - Snape

Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Tim Roth 972aa

Aktor "Reservoir Dogs" dan "Pulp Fiction", Tim Roth sebenarnya ditawari peran Severus Snape sebelum Alan Rickman.

Namun, Roth memutuskan untuk menolak peran tersebut demi bekerja dengan Tim Burton dalam pembuatan ulang "Planet of the Apes".

Pada 2017, Roth membahas keputusan ini selama sesi Reddit Ask Me Anything. Ia mengaku tidak menyesal karena menurutnya Alan Rickman lebih cocok memerankan Snape.

Akhir Kata

Sekian dari deretan aktor yang hampir mendapatkan peran utama di film Harry Potter.

Walaupun tidak semua orang beruntung untuk bisa mendapatkan kesempatan di film Harry Potter, namun aktor tersebut memiliki jalannya masing-masing.

Kalau kamu ingin marathon film Harry Potter lagi, bisa juga kok lewat website streaming. Sampai ketemu di artikel Jaka yang lainnya, ya!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Urutan Film Harry Potter dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya

Urutan Film Harry Potter dari Awal Hingga Akhir Plus Sinopsisnya

7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot

7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter

7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter

7 Aktor yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!

7 Aktor yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal