7 Aktor yang Tidak Sengaja Terkenal, Dewi Fortuna Menaungi Mereka!

Pastinya, masing-masing aktor ternama memiliki cerita tersendiri terkait bagaimana caranya mereka bisa terkenal.

Ada aktor yang dulunya miskin, harus mati-matian bekerja, ada juga yang ke sekolah akting, dan lainnya.

Namun, terkadang keberuntungan bisa datang dengan tiba-tiba. Deretan aktor ini hanya perlu berada di tempat dan waktu yang tepat agar tenar.

Nah, siapa saja mereka? Yuk, langsung aja simak 7 aktor yang tidak sengaja tenar berikut!

Deretan Aktor yang Tidak Sengaja Tenar

Jaman sekarang, kebanyakan orang tenar karena menjadi viral di internet, TikTok dan lainnya.

Tapi, hal itu nggak berlaku bagi aktor berikut yang hidupnya bagaikan diberkati terus sama Tuhan, geng.

Penasaran kan bagaimana caranya mereka bisa tenar? Simak dibawah ini!

1. Natalie Portman

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Natalie Portman Bf7ec

Siapa sangka, aktor genius dan berbakat Natalie Portman yang merupakan lulusan Harvard University ini menjadi tenar karena ketidaksengajaan.

Semuanya diawali dari Portman yang sedang menikmati Pizza di restoran Long Island saat ia berusia 11 tahun.

Tiba-tiba, perwakilam kosmetik Revlon melihatnya dan menawarkannya karir modeling. Portman mengambil tawaran itu dan lulus pemodelan, namun ia memutuskan untuk mengejar karir akting.

2. Ashton Kutcher

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Ashton Kutcher 9c09b

Dulunya, Ashton Kutcher adalah seorang mahasiswa teknik di University of Iowa. Ia kerja serabutan sebagai tukang kayu dan buruh tani untuk membiayai sekolahnya.

Nggak hanya itu, bahkan dia juga mengambil pekerjaan sebagai tukang sapu di pabrik General Miss di Iowa. Namun, pada suatu malam, semuanya berubah.

Saat Ashton sedang ada di bar, seorang pencari bakat mendekatinya dan menawarkannya ikut kompetisi modeling. Ia memenangkan kompetisi tersebut, muncul di iklan Calvin Klein, lalu mendapat peran di serial TV That 70's Show.

3. Jennifer Lawrence

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Jennifer Lawrence A54c9

Jennifer Lawrence, aktris ternama yang membintangi Katniss Everdeen di film battle royale Hunger Games ini termasuk aktris yang sangat beruntung, geng.

Saat ia berusia 14 tahun, Jennifer Lawrence sedang berada di Manhattan bersama Ibunya. Tiba-tiba, ia dihampiri oleh seorang pencari bakat yang menawarkannya modeling.

Ibunya pun memberi informasi mereka ke pria itu dan dari situlah karir Jennifer Lawrence dimulai. Hanya saja, ia lebih berminat kepada akting daripada modeling.

4. Channing Tatum

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Channing Tatum Ed6c0

Channing Matthew Tatum adalah seorang atlet sekolah menengah yang meninggalkan rumahnya di Alabama ketika dia menerima beasiswa sepak bola ke sebuah sekolah di Virginia Barat.

Namun, karir kuliahnya berumur pendek dan, setelah putus sekolah, dia melakukan sejumlah pekerjaan sambilan, salah satunya adalah pekerjaan dewasa di sebuah klub malam LA ketika dia berusia sembilan belas tahun.

Setelah Tatum pensiun dari pekerjaan tersebut, dia pindah ke Florida dan ditemukan oleh pencari bakat untuk agen model saat berjalan-jalan di Miami. Dari situlah ia memulai karirnya dan akhirnya membintangi film dewasa Magic Mike dan film action Kingsman.

5. Charlize Theron

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Charlize Theron A972a

Dulunya, Charlize Theron tinggal di hotel kotor di mana ia bayar per jam dan bertahan hidup hanya dengan gaji yang ia terima dari permodelan di New York.

Suatu ketika, ia mencoba mencairkan cek terakhirnya, tetapi bank tidak mau menerimanya karena berasal dari negara bagian yang berbeda. Dari sana, segalanya menjadi sedikit memanas.

Theron memohon agar bank mencairkan cek itu. Tiba-tiba seorang pria datang dan membantunya. Ternyata, pria tersebut merupakan agen bakat yang kemudian menawarkannya kelas akting.

6. Rosario Dawson

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Rosario Dawson Fe481

Menurut Cracked, Dawson sedang duduk di beranda depan ketika seorang penulis skenario bernama Harmony Korine dan Larry Clark, seorang fotografer menghampirinya dan berkata bahwa dia akan sangat cocok untuk salah satu karakter dalam skenario baru Korine.

Dawson, yang tidak memiliki pengalaman akting sebelumnya, memutuskan untuk mengikuti audisi dan mendapatkan peran sebagai Ruby dalam film kontroversial tahun 1995, Kids.

The Guardian menulis bahwa terlepas dari premis film tersebut, yang menguak seks, narkoba, pencurian, dan kekerasan, Dawson memiliki bakat yang luar biasa dan karakter yang tangguh.

7. Johnny Depp

Aktor Yang Gak Sengaja Tenar Johnny Depp 41dbb

Johnny Depp tidak berniat menjadi aktor. Dia putus sekolah pada usia lima belas tahun untuk mengejar musik.

Tak lama kemudian, Depp menemani temannya, Jackie Earle Haley (Watchmen) dalam audisi A Nightmare on Elm Street. Sebenarnya ada sedikit perbedaan. Beberapa sumber mengklaim bahwa dia tidak berniat mengikuti audisi, sampai Craven memintanya.

Rupanya, sebenarnya putri remaja Craven yang benar-benar menilai Depp berbakat dan menganggap bahwa ia cocok dan bertalenta sebagai aktor. Sampai sekarang, Depp memiliki salah satu resume terbaik di Hollywood, membintangi film-film ternama.

Akhir Kata

Sekian dari aktor yang gak sengaja tenar di Hollywood, geng. Ternyata mereka sangat beruntung, ya.

Hanya dari makan pizza aja bisa dapat tawaran untuk jadi model! Pastinya kebanyakan dari mereka juga nggak nyangka banget.

Nah, kalau sudah begini, yang penting jangan sampai ketenaran itu disia-siakan, ya.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal