J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor Hollywood Terkenal yang Gagal Jadi Sutradara, No.3 Parah Banget!

7 Aktor Hollywood Terkenal yang Gagal Jadi Sutradara, No.3 Parah Banget!

Sabtu, 29 Agt 2020, 17:00 WIB
Nggak jarang aktor Hollywood ada yang mencoba peruntungan jadi sutradara. Tapi nggak semuanya berhasil dan malah gagal total!

Beberapa aktor sering mencoba untuk menjajal kemampuan mereka di bidang baru. Seperti misalnya banting setir jadi penyanyi, pengusaha, atau bahkan sutradara.

Padahal sutradara dengan kemampuan terbaik pun juga bisa membuat film yang buruk. Lalu, apa yang bisa dijanjikan para aktor yang belum punya pengalaman menyutradarai atau membuat film sebelumnya?

Hasilnya, gagal total, geng! Di artikel ini Jaka sudah menghimpun beberapa aktor yang gagal jadi sutradara. Simak, ya!

Deretan Aktor Hollywood yang Gagal Sutradarai Film

Aktor Yang Gagal Jadi Sutradara 4222d

Sejumlah aktor Hollywood memang dikenal multitalenta dan punya bakat lain di luar akting. Beberapa mengalihkan bakat tersebut dengan menjadi sutradara film.

Namun, tak semuanya berhasil dan sesuai dugaan. Malahan yang ada film yang mereka buat gagal total dan malah nggak laku.

Sepertinya mereka memang dilahirkan hanya untuk berada di depan kamera dan bukan di belakang kamera ya, geng!

1. Johnny Depp

Aktor Gagal Jadi Sutradara Johnny Depp 86993

Nama Johnny Depp sudah sangat terkenal di dunia entertainmen sebagai aktor Hollywood bertalenta besar. Tidak ada yang meragukan kemampuan aktingnya di beberapa film terbaik dekade ini.

Akan tetapi, satu kali Johnny Depp mencoba menyutradarai satu film berjudul The Brave. Pendeknya, film ini sebenarnya bisa dibilang adalah gambaran kehidupannya sendiri.

Nggak hanya menyutradarai, Depp juga membantu menulis naskah untuk film ini. Hasilnya adalah film berdurasi dua jam lebih yang berisi kisah yang berputar-putar dan membingungkan.

2. James Franco

Aktor Gagal Jadi Sutradara James Franco 4e23a

Jadi seorang aktor terkenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa ternyata tidak membuat James Franco mampu menunjukkan kemampuan tersebut saat menjadi sutradara.

Melalui dirinya sudah belasan film yang selesai diproduksi dan sedang dalam produksi, namun beberapa di antaranya banyak yang tidak mendapatkan rating tinggi, bahkan cenderung anjlok.

Sebut saja seperti The Broken Tower yang hanya mendapatkan 20% rating. Walau Franco masih belum bisa membuktikan kemampuannya dan tidak terlalu disukai penonton, ia masih terus memproduksi film hingga kini.

3. Nicolas Cage

Aktor Gagal Jadi Sutradara Nicolas Cage 5b7c6

Semua penggemar dan kritikus film pasti sudah tahu bahwa selama ini masih banyak yang mengolok-olok kemampuan acting Nicolas Cage, namun hal tersebut tak menghentikannya unjuk gigi jadi sutradara.

Ia menyutradarai, memproduksi, dan berperan dalam sebuah film drama kriminal berjudul Sonny di tahun 2002 lalu. Film ini berkisah tentang seorang gigolo yang dijual oleh ibunya.

Tentu jalan cerita tersebut bukanlah jalan cerita yang disukai banyak penonton. Nggak hanya di-bully, tapi film ini juga hanya diputar di enam bioskop di AS selama seminggu dan menghasilkan 30 ribu dolar AS saja atau setara dengan Rp446 juta.

4. Jean-Claude Van Damme

Aktor Gagal Jadi Sutradara Jean Claude Van Damme D038e

Jean-Claude Van Damme terkenal akan deretan perannya dalam sejumlah film action terbaik. Ia mencoba untuk menyutradarai sebuah film di tahun 1996 untuk membuktikan ia lebih dari seorang aktor.

Film berjudul The Quest itu disebut memiliki pengambilan gambar yang buruk dan anehnya justru kurang aksi walaupun dibuat sebagai sebuah film action.

Secara keseluruhan, film tentang bela diri ini kurang energi dan bahkan adegan pertarungannya tidak mengesankan. Ia mencoba untuk membuat film kedua lagi, namun tetap tidak menunjukkan perbaikan tertentu.

5. Steven Seagal

Aktor Gagal Jadi Sutradara Steven Seagal E788a

Legenda Hollywood satu ini memang terkenal sebagai aktor yang menyebalkan, dan bahkan ia terkenal bukan karena aktingnya. Tapi karena jadi sutradara, geng.

Dan sayangnya, bukan prestasi yang baik yang Steven Seagal dapatkan. Di tahun 1994 ia mencoba membuat film berjudul On Deadly Ground.

Walaupun film tersebut memiliki tujuan yang baik, ternyata hasilnya tidak sebaik itu. Film ini tidak bisa balik modal dan bahkan mendapatkan rating 0% di Rotten Tomatoes.

Film tersebut bahkan dinominasikan untuk Razzie awards pada kategori Aktor, Gambar, dan Sutradara Terburuk. Film ini akhirnya "memenangkan" kategori Sutradara Terburuk.

6. Ryan Gosling

Aktor Gagal Jadi Sutradara Ryan Gosling B5acf

Tampil di beberapa film romantis terbaik seperti La La Land dan The Notebook melambungkan nama Ryan Gosling jadi salah satu ikon Hollywood yang bonafid.

Sayangnya, kemampuan tersebut tidak tampak saat dia mencoba jadi sutradara. Film buatan yang juga ia bintangi, Lost River, tidak sesukses itu.

Saat premier film di Cannes Film Festival, film ini disoraki penonton saking buruknya. Para kritikus film melabelinya sebagai percobaan gagal mengimitasi gaya Nicolas Winding-Refn dan David Lynch.

7. Jodie Foster

Aktor Gagal Jadi Sutradara Jodie Foster Bc7c6

Jodie Foster pernah meraih piala Oscar dan membintangi sejumlah film terkenal di Hollywood. Ia mencoba membagikan kesuksesan tersebut dengan berada di belakang kamera.

Di tahun 1991, ia menyutradarai sebuah film drama berjudul Little Man Tate tentang seorang anak kecil berbakat. Banyak penonton menganggap ia terlalu bermain aman dalam produksi film ini.

Film selanjutnya juga tidak nampak begitu sukses. Malah justru gagal dan bahkan pada film terakhirnya di tahun 2011, ia dijatuhkan dengan banyak ungkapan rasis di dalamnya.

Akhir Kata

Nggak semua aktor Hollywood berbakat untuk berada di belakang kamera, meski memang mereka luar biasa di depan kamera. Beberapa aktor gagal jadi sutradara, namun di antaranya masih ada yang terus mencoba.

Apakah kalian pernah mengetahui aktor lain yang juga gagal menjadi sutradara? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Akting Lebay Banner D3cc0

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

Bintang Hollywood Paling Kontroversial A4b7c

7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?

Aktor Hollywood Yang Meninggal Di Usia Muda Eb33f

7 Aktor Hollywood Berbakat yang Meninggal di Usia Muda, Misteri Takdir!

Aktor Hollywood Paling Overrated Ae1eb

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

Page Ffaf7

7 Aktor Hollywood yang Berdarah Arab, Nggak Banyak yang Tahu!

Baner Jadi 9ed6d

7 Aktor Hollywood yang Dibayar Sangat Murah Saat Bermain Film, Ada yang Gak Dibayar?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Apes! 5 Sutradara yang Karirnya Hancur Setelah Menyutradarai 1 Film

Apes! 5 Sutradara yang Karirnya Hancur Setelah Menyutradarai 1 Film

7 Film yang Menghancurkan Karir Sang Sutradara, Hilang Ditelan Bumi!

7 Film yang Menghancurkan Karir Sang Sutradara, Hilang Ditelan Bumi!

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal