J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Foto Syurnya Tersebar di Dunia Maya, Gara-Gara iPhone?

7 Aktor yang Foto Syurnya Tersebar di Dunia Maya, Gara-Gara iPhone?

Minggu, 18 Okt 2020, 18:30 WIB
Foto syur aktor-aktor di bawah ini pernah tersebar di dunia maya dalam peristiwa Fappening. Penasaran siapa saja mereka? Simak penjelasannya di bawah ini!

Beberapa cara bisa dilakukan oleh seseorang demi mendapatkan ketenaran, salah satunya dengan melakukan kontroversi. Nggak hanya orang biasa, ada juga aktor-aktor Hollywood yang penuh kontroversi supaya nama mereka bisa semakin dikenal.

Tapi, beda halnya jika kontroversi yang dialami oleh para aktor disebabkan oleh orang lain, apalagi jika kasusnya sangat serius, seperti kebocoran foto-foto syur dalam peristiwa Fappening.

Tentunya hal ini membuat para aktor yang terdampak merasa malu, kecewa, atau marah. Beberapa di antaranya bahkan memutuskan untuk membawa kasus ini ke pengadilan, geng.

Nah, kalau kamu belum pernah mendengar tentang peristiwa ini, serta ingin tahu aktor siapa saja yang menjadi korbannya, simak penjelasan Jaka di bawah ini.

7 Aktor yang Foto Syurnya Pernah Tersebar di Internet

Pada 31 Agustus 2014, hampir 500 foto syur dari berbagai selebriti, kebanyakan perempuan, diunggah ke situs 4chan yang kemudian disebarluaskan ke berbagai website lain, seperti Imgur dan Reddit.

Foto-foto tersebut diyakini berasal dari akun iCloud para selebriti yang diretas. Nggak heran jika pada akhirnya banyak yang menyalahkan Apple yang menjadi penyedia layanan iCloud atas terjadinya peristiwa ini.

Istilah Fappening sendiri berasal dari kata "fap" yang merupakan slang untuk masturbasi, serta kata "happening". Selain itu, skandal ini juga disebut sebagai Celebgate, merujuk pada skandal Watergate yang melibatkan mantan presiden AS, Richard Nixon.

Berikut adalah 7 aktor Hollywood yang fotonya ikut tersebar dalam peristiwa Fappening di antara banyak selebriti lainnya.

1. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence Acbf9

Aktris pemeran serial film X-Men ini mengaku sangat terpukul dengan peristiwa Fappening. Ia bahkan sampai merasa gagal menjadi panutan bagi para perempuan di seluruh dunia.

Meskipun telah disarankan oleh banyak orang untuk menuntut Apple maupun hacker di balik kejadian ini, namun Lawrence mengatakan bahwa hal itu nggak akan mengembalikan privasinya, sehingga ia lebih berfokus pada proses pemulihan diri dari shock.

Sebelum tersebar di dunia maya, Lawrence menyatakan bahwa foto-foto tersebut ditujukan untuk aktor Nicholas Hoult yang pada saat itu menjadi pacarnya.

2. Kate Upton

Kate Upton A0ca8

Model sekaligus aktris Kate Upton juga turut menjadi korban peristiwa Celebgate. Nggak hanya foto-fotonya yang tersebar, melainkan juga Justin Verlander yang menjadi suaminya.

Sama seperti Lawrence, Upton juga merasa sangat kecewa dengan bocornya foto-foto pribadi dirinya dan suaminya. Dia menyebut peristiwa tersebut sebagai masa yang sulit.

Lebih lanjut, bintang film The Other Woman (2014) ini mengatakan bahwa orang-orang nggak berhak melihat foto-foto tersebut maupun menghakiminya karena pernah berfoto demikian.

3. Mary Elizabeth Winstead

Mary Elizabeth Winstead 0d6c5

Aktris selanjutnya yang menjadi korban pembobolan iCloud hingga foto-foto syurnya tersebar di dunia maya adalah Mary Elizabeth Winstead. Ia mengungkapkan bahwa foto-foto tersebut diambil bersama suaminya di rumah mereka.

Bintang film horor-thriller Final Destination 3 (2006) ini bahkan menyindir orang-orang yang turut melihat foto-fotonya yang tersebar. Winstead berharap mereka puas karena sudah berhasil melihat foto-foto tersebut.

Padahal, menurut pengakuannya, foto-foto telanjang dirinya sudah dihapus dari ponselnya sejak lama, sehingga ia merasa ngeri ketika foto-foto tersebut justru beredar di internet.

4. Kristen Stewart

Kristen Stewart C696c

Pemeran Bella Swan di The Twilight Saga (2008-2012) ini juga nggak lepas dari skandal Fappening, geng. Foto dirinya yang tersebar juga melibatkan pacarnya saat itu, yaitu Stella Maxwell yang merupakan salah seorang Victoria's Secret Angel.

Foto tersebut memperlihatkan Maxwell sedang selfie di kamar mandi dengan Stewart yang berdiri di belakangnya dalam keadaan tanpa busana. Akibatnya, Stewart bersikeras untuk menghapus foto tersebut dari internet.

Pengacara Stewart, Scott Whitehead, sudah menulis surat ke berbagai website yang menampilkan foto kliennya dan mengancam menuntut mereka jika tidak menghapus foto tersebut.

5. Kirsten Dunst

Kirsten Dunst 4bb08

Nama mantan aktris cilik yang pernah berperan sebagai Amy March di film Little Women (1994) ini juga berada dalam daftar panjang artis-artis Hollywood yang tersangkut kasus Celebgate.

Ia mengungkapkan kekesalannya melalui Twitter akibat menjadi korban pembobolan iCloud. Nggak segan-segan, ia juga membubuhkan emoji pizza dan kotoran yang jika diartikan adalah sebuah istilah umpatan.

Kirsten Dunst bersama dengan Jennifer Lawrence, Kate Upton, dan Mary Elizabeth Winstead adalah beberapa aktris yang foto-foto pribadinya muncul pertama kali ke publik akibat skandal ini.

6. Victoria Justice

Victoria Justice 33b1d

Bintang serial TV Victorious (2010-2013) bersama Ariana Grande ini awalnya sempat mengatakan bahwa foto-foto syur yang diduga dirinya adalah palsu, namun ia kemudian memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

Keputusan tersebut dilakukan dengan alasan melindungi privasinya dan para selebriti lain yang turut menjadi korban kebocoran foto-foto pribadi.

Selain itu, Justice mengatakan bahwa kasus ini merupakan suatu bentuk pelanggaran privasi yang serius, sehingga ia nggak akan tinggal diam, geng.

7. Nick Hogan

Nick Hogan 99bfd

Nggak cuma aktor perempuan yang menjadi korban peristiwa Fappening, melainkan juga aktor laki-laki. Nick Hogan yang merupakan putra mantan pegulat WWE, Hulk Hogan, menjadi aktor laki-laki pertama yang fotonya bocor ke publik akibat peristiwa ini.

Beberapa foto yang beredar memperlihatkan dirinya dengan beberapa teman perempuan dalam keadaan telanjang. Selain itu, disebutkan juga ada foto ibu Nick, Linda Hogan, yang hanya menggunakan pakaian dalam.

Meskipun demikian, Nick mengklaim bahwa foto-foto tersebut palsu, geng. Sementara itu, publicist-nya tidak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait hal ini.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor yang foto syurnya pernah tersebar di dunia maya dalam peristiwa Fappening atau Celebgate. Meskipun kesalahan tetap pada hacker dan penyebar foto-foto tersebut, tapi kejadian ini bisa mengajarkan kepada kita untuk selalu berhati-hati terhadap file apa pun yang tersimpan di ponsel kita.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Poster Film Kontroversial Banner

10 Poster Film Kontroversial yang Paling Dicekal Sepanjang Masa (18+)

Protokol Sex Scene Saat Pandemi 98803

3 Protokol Syuting Adegan Dewasa Saat Corona, Ciuman Sama Patung?

Film Adegan Dewasa Paling Mengejutkan Bb646

7 Film dengan Adegan Dewasa Paling Mengejutkan, Yakin Mau Nonton?

7 Film Dengan Adegan Dewasa Yang Gak Penting Apapun Biar Laris 3cf1c

7 Film dengan Adegan Dewasa yang Gak Penting, Apapun Biar Laris!

7 Film Dengan Adegan Dewasa Provokatif Yang Dipuji Kritikus Gak Cuma Jadi Pemanis 04dfe

7 Film dengan Adegan Dewasa Provokatif yang Dipuji Kritikus, Gak Cuma Jadi Pemanis!

Adegan Skandal Terpanas Di Film 35614

5 Adegan Kontroversial Terpanas di Film | Penuh Skandal Blak-Blakan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Cara Menggabungkan Foto di HP, PC, dan Online | Mudah & Praktis!

3 Cara Menggabungkan Foto di HP, PC, dan Online | Mudah & Praktis!

4 Cara Menyembunyikan Foto di FB, Biar Gak Dilihat Orang Lain!

4 Cara Menyembunyikan Foto di FB, Biar Gak Dilihat Orang Lain!

7 Cara Edit Foto Keren & Kekinian ala Selebgram, Cocok buat Pemula!

7 Cara Edit Foto Keren & Kekinian ala Selebgram, Cocok buat Pemula!

Cara Membuat Foto Polaroid | Bisa di HP dan PC/Laptop!

Cara Membuat Foto Polaroid | Bisa di HP dan PC/Laptop!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal