J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Depresi Karena Peran di Film, Ada yang Sampe Meninggal!

7 Aktor yang Depresi Karena Peran di Film, Ada yang Sampe Meninggal!

Senin, 24 Agt 2020, 18:30 WIB
Mendalami peran adalah kewajiban para aktor demi menampilkan akting terbaiknya. Namun beberapa aktor ini jutsru depresi karena perannya di film.

Bagi sebagian artis, mendapat peran menantang memang sangat ditunggu untuk mengasah kemampuan. Memerankan karakter untuk seorang aktor bukanlah hal yang mudah, apalagi jika karakter yang diperankan gak biasa.

Perlu usaha yang luar biasa juga yang harus dilakukan aktor untuk mendalami peran tersebut dan menyiapkan diri menyesuaikan dengan karakter yang akan diperankan.

Namun apa jadinya jika jiwa tokoh yang diperankan terperangkap dalam diri sang artis atau aktor? Saking totalnya para artis ini bermain peran hingga terkadang mereka lupa bagaimana caranya untuk kembali menjadi diri mereka yang sebenarnya.

Meskipun aktingnya dipuji dan memenangkan banyak penghargaan bergengsi, nyatanya beberapa di antara ada yang depresi karena perannya sendiri. Siapa sajakah artis tersebut? Simak terus artikel Jaka berikut ini!

Aktor yang Depresi Karena Peran di Film

Memerankan peran yang menantang bagi sang aktor harus dilakukan sungguh-sungguh demi membuat karakter tersebut lebih nyata dan sukses. Bahkan ada beberapa aktor yang demi mendalami perannya mengambil keputusan untuk bereksperimen pada dirinya sendiri.

Ada berbagai macam eksperimen yang dilakukan aktor demi menjiwai perannya di suatu film. Eksperimen digunakan aktor Hollywood demi pendalaman karakter pun bermacam-macam.

Ada yang harus mengubah bentuk tubuhnya, ada yang mengurung diri untuk bisa memahami karakternya, hingga menghadapi lokasi syuting yang medannya sulit. Usaha besar tersebut memang enggak mudah, bahkan ada beberapa aktor yang mengalami depresi karena terlalu larut dengan karakter yang diperankan.

Penasaran siapa saja aktor yang mengalami depresi karena perannya di film? Berikut daftarnya.

1. Shelley Duvall - The Shining (1980)

Shelley Duval 6398d

Film The Shining (1980) menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa, namun di balik layar film tersebut proses syuting yang dijalankan salah satu aktor justru membuatnya merasa depresi.

Shelley Duvall memerankan karakter Wendy Torrance, merasa tertekan dengan perlakuan sutradara film The Shining yaitu Stanley Kubrick.

Kabarnya Kubrick sangat tegas selama proses syuting dan ia membuat Duvall untuk melakukan salah satu adegan hingga 127 kali.

Duvail mengaku stres selama proses syuting hingga membuat kerontokan pada rambutnya.

2. Anne Hathaway - Les Miserables (2012)

Anne Hathaway Les Miserables 205a6

Saat mendapatkan peran Fantine di Les Miserables (2012), Hathaway baru saja menyelesaikan perannya sebagai Selina Kyle di The Dark Knight Rises (2012).

Agar bisa mendapatkan penampilan yang dibutuhkan untuk menjadi Fantine, Hathaway harus melakukan diet ketat bahkan sampai menurunkan 12 kg berat badannya dalam waktu dua minggu.

Hathaway pun mendapatkan penghargaan Best Supporting Actress di Oscar 2013 karena film tersebut. Walau sukses mendapatkan Oscar, Hathaway ternyata merasa enggak bahagia dengan pencapaiannya tersebut.

Hathaway mengaku bahwa dia sedikit kehilangan akal sehat ketika melakukan proses syuting Les Miserables. Dia juga merasa nggak bahagia ketika menerima Oscar-nya karena mendapatkan penghargaan dari memerankan karakter yang begitu menderita.

3. Brad Pitt - Interview with the Vampire (1994)

Brad Pitt Interview With The Vampire 7f4f3

Aktor yang terkenal dengan aksi-aksinya di film bergenre action ini ternyata pernah terlibat dalam sebuah film yang menceritakan tentang vampir yang dirilis pada tahun 1994, Interview with the Vampire. Nama peran yang Brad Pitt mainkan adalah Louis de Pointe du Lac.

Meskipun karakter yang diperankannya pada film ini gak melakukan banyak aksi seperti filmnya yang lain, justru membuat Pitt merasa depresi.

Karakter Louis dirasa gak berwarna dan ia merasa tertekan untuk memerankannya. Apalagi ia harus menjalankan syuting selama enam bulan di tempat yang gelap.

Bahkan ia sempat ingin mundur namun karena harus membayar denda sebesar 40 juta USD, akhirnya ia bertahan dengan peran yang mebuatnya merasa tertekan tersebut.

4. Heath Ledger - The Dark Knight (2008)

Heath Ledger The Dark Knight A4921

Peran Joker pada film The Dark Knight memang sangat membekas sekali di sepanjang sejarah perfilman DC. Heath Ledger benar-benar menampilkan penampilan yang menakjubkan dengan pendalamannya atas karakter villain ini.

Namun sayangnya Heath Ledger meninggal 6 bulan sebelum film ini dirilis. Penyebab kematiannya adalah karena overdosis dari obat yang diresepkan untuknya. Banyak yang berspekulasi pendalaman karakternya sebagai Joker juga turut menjadi faktor atas kematiannya.

Hal ini didorong dengan adanya bukti diari pribadi dari Ledger yang menceritakan bahwa dirinya harus mengurung diri di sebuah kamar hotel selama sebulan untuk menemukan suara yang pas untuk karakter Joker nya.

Ia menuliskan inspirasi-inspirasi bagi dirinya untuk memerankan karakter Joker, tak hanya itu ia juga sempat menuliskan kata bye-bye pada diarinya tersebut.

5. Jake Gyllenhaal - Everest (2015)

Jake Gyllenhaal Everest D70de

Untuk membintangi sebuah film tentang pendakian gunung, Jake Gyllenhaal pun harus mempersiapkan fisiknya sebelum menghadapi proses syuting. Demi perannya sebagai Scott Fischer di film Everest, Jake melakukan latihan lewat simulator ketinggian.

Namun, Jake dan aktor lainnya malah terlalu lama menghabiskan waktu di alat tersebut.

Lewat simulator ketinggian, Jake dibuat merasakan kondisi di ketinggian antara 26.000-36.000 kaki. Akibat kelamaan berada di alat tersebut, Jake dan aktor lainnya merasa keanehan di dalam diri mereka.

Tiga hari setelah melakukan percobaan di simulator ketinggian, Jake mengaku sempat mengalami depresi.

6. Adrien Brody - The Pianist (2002)

Adrien Brody The Pianist Ad212

Memerankan karakter seorang Yahudi pada jaman Nazi berkuasa, Adrien Brody harus mendalami rasa pedih yang dirasakan oleh Wladyslaw Szpilman pada film The Pianist (2002).

Untuk merasakan rasa pedih dan kesepiannya, ia sampai harus mengasingkan diri dari orang terdekatnya. Gak hanya itu, Adrien juga harus menurunkan berat badannya sebanyak 14 kg dalam waktu enam minggu.

Segala usaha yang harus ia lakukan justru menjadikannya orang yang lebih mudah tersinggung hingga ia merasa depresi dan merasa hancur secara fisik.

7. Kit Harrington - Game of Thrones (2011)

Kit Harrington Game Of Thrones 6a61f

Beberapa waktu setelah episode terakhir Game of Thrones ditayangkan, pemeran Jon Snow dikabarkan masuk pusat rehabilitasi karena stres dan kecanduan alkohol.

Spekulasi yang beredar mengatakan jika Kit Harrington sangat terpukul dengan ending serial fenomenal tersebut.

Dilansir People, Kit Harrington memang mengakui jika dirinya sangat emosional dengan akhir cerita serial ini. Pria itu bahkan menitikkan air mata. "Aku membelalakkan mataku dan aku menagis, ya, aku menangis," ujarnya.

Akhir Kata

Adegan dewasa ada suatu film yang dilakoni oleh para aktor memang memiliki tantangan tersendiri, entah itu adegan dewasa di ranjang ataupun adegan dewasa yang ekstrem. Setuju, geng?

Tapi para aktor ini jutsru menikmatinya. Bagaimana pendapat kalian? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19

7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?

Hal Dan Fakta Gila Mengenai Kehidupan Aktor Cilik Dunia Banner Custom 63503

7 Hal Gila Mengenai Kehidupan Aktor Cilik, Banyak yang Depresi!

7 Aktor Berbakat Yang Meninggal Dunia Di Tahun 2020 Sedih Banget Df6fa

7 Aktor Berbakat yang Meninggal Dunia di Tahun 2020, Sedih Banget!

7 Aktor Serial Tv Yang Meninggal Di Tengah Masa Produksi Sedih Banget 445e0

7 Aktor Serial TV yang Meninggal di Tengah Masa Produksi, Sedih Banget!

7 Aktor Yang Sakit Keras Ketika Syuting Ada Yang Kena Kutukan F170b

7 Aktor yang Sakit Keras Ketika Syuting, Ada yang Kena Kutukan?

Aktor Akting Lebay Banner D3cc0

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal