J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor yang Bertengkar dengan Sutradara saat Produksi Film, Gak Profesional!

7 Aktor yang Bertengkar dengan Sutradara saat Produksi Film, Gak Profesional!

Kamis, 16 Jul 2020, 16:00 WIB
Dalam produksi suatu film, gak selamanya lancar-lancar saja. Berikut ini daftar aktor yang bertengkar dengan sutrada saat produksi film.

Aktor adalah public figure yang dilihat dan menjadi inspirasi masyarakat, dan apapun yang dilakukannya akan menajdi sorotan. Menjadi seorang aktor mengharuskan dirinya untuk terus bersikap baik dan profesional agar karirnya tetap stabil.

Aktor sekelas Hollywood pun yang namanya sudah besar harus meredam ego agar karirnya tidak hancur begitu saja akibat sikapnya di belakang maupun di depan kamera.

Sayangnya, gak semua aktor bisa menjaga sikap dan ucapannya, yang mengakibatkan berseteru dengan lawan main, kru film, bahkan sutradaranya langsung.

Deretan Aktor yang Bertengkar dengan Sutradara Film

Meski kemampuan aktingnya sudah gak diragukan lagi dan selalu terlihat sempurna di depan kamera, bukan berarti aktor gak pernah melakukan kesalahan.

Kesalahan tersebut terkadang menimbulkan pertengkaran, yang mengakibatkan sang aktor di 'cap' dengan prilaku yang buruk. Lebih parahnya lagi bisa bertengkar dengan sang sutradaranya langsung saat film sedang tahap produksi loh, geng.

Nah, berikut ini adalah deretan aktor yang bertengkar dengan sutradara saat profuksi film

1. Megan Fox vs Michael Bay

Megan Fox Vs Michael Bay 7e5c4

Kalian ingat saat Megan Fox dipecat pada film Transformers karena komentar kontroversialnya?

Megan Fox pernah bersitegang dengan sang sutradara Michael Bay dengan memberikan komentar saat wawancara, dan menyebut bahwa sutradara dari film Transformer tersebut mirip seperti sosok Hitler.

Karena tindakan Megan ini, membuat Michael marah dan menagnggap seharusnya Megan berterima kasih sudah mendapatkan peran penting dalam film populer seperti Transformer. Karena sikapnya ini membuat hubungannya dengan sang sutradara gak akur.

Namun, Megan dan Michael akhirnya berbaikan ketika Michael mengumumkan bahwa Megan akan bekerja sama dengannya lagi untuk film "Teenage Mutant Ninja Turtles".

2. Edward Norton vs Tony Kaye

Edward Norton Vs Tony Kaye 53fae

Film American History X, salah satu film Hollywood yang digarap dengan tingkat artistik yang tinggi. Ceritanya pun sangat berat dan penuh pesan moral.

Edward Norton selaku pemeran utama dinominasikan dalam Oscar lewat perannya dalam film yang disutradarai oleh Tony Kaye ini.

Dibalik film yang apik ini ada konflik besar di dalamnya. Sang sutradara, Tony Kaye ternyata banyak berkonflik dengan pihak produser dan juga Edward Norton, pemainnya. Kaye banyak tak sependapat terkait sisi artistik.

Kaye tidak menyertakan nama Norton sebagai produser di credit title- nya. Usahanya itu akhirnya gagal karena pihak produser mempercayai Norton untuk ikut serta dalam proses pengeditan.

Alasan kenapa Kaye melakukan ini karena menganggap Norton merupakan aktor yang susah untuk diarahkan.

3. Bruce Willis vs Kevin Smith

Bruce Willis Vs Kevin Smith 0e171

Film "COP OUT" garapan sutradara Kevin Smith, flop di pasaran. Smith gak menyangka bahwa film komedi garapannya ini bisa gagal total. Padahal dalam film tersebut, ada nama seorang aktor yang sudah sangat terkenal, Bruce Willis, sebagai pemeran utama.

Usut punya usut ternyata aktor ikonik dari sekuel film "Die Hard" ini, dinilai Smith sebagai penyebab utama kegagalan film tersebut. Dalam sebuah wawancara, Smith mengungkap bahwa sang aktor setengah hati dalam melakoni perannya dalam film ini.

Smith mengungkapkan bahwa Willis terlihat malas dan gak bersemangat ketika berada di lokasi syuting. Sehingga membuat hasil aktingnya terlihat datar dan terlalu biasa bagi aktor sekelas Bruce Willis.

Willis merespon perkataan Smith, dengan mengatakan bahwa sang sutradara hanyalah seorang "perengek".

Tahun 2019, Willis secara mengejutkan mengirimi Smith sebuah pesan yang berbunyi "Dear kevin, aku mempunyai foto yang ingin ku kirimkan kepadamu. Aku butuh alamtmu. Love, Beedub". Dengan ini, perseteruan diantara aktor dan sutradara ini pun berakhir.

4. Ryan Gosling vs Peter Jackson

Ryan Gosling Vs Peter Jackson Fac2e

Ryan Gosling merupakan pemeran utama dalam film The Lovely Bones sebagai Mark Wahlberg. Demi perannya ini, Gosling rela merubah penampilannya dan menaikkan berat badan hingga 27kg.

Usaha dari Gosling tersebut gak disukai oleh Peter Jackson. Menurutnya, penambahan berat badan dari aktor tersebut nggak cocok dengan penggambaran karakternya karena terlihat terlalu gemuk.

Padahal Gosling yakin kalau karakter Mark harus memiliki berat 95kg, tapi Jackson gak setuju. Di acara lain, Gosling memilih untuk berhenti dan mengatakan "Saya bukan orang yang tepat untuk peran ini. Saya terlalu muda".

5. Shelley Duvall vs Stanley Kubrick

Shelley Duvall Vs Stanley Kubrick 795f2

Mood sutradara sangat berpengaruh kepada pemainnya, setuju? Hal tersebut terbukti benar dalam film horor "The Shining" yang dibintangi Jack Nicholson dan Clea Duvall serta disutradarai oleh Stanley Kubrick.

Sang sutradara dalam filmnya itu membuat Clea Duvall stress berat. Clea Duvall berperan sebagai seorang istri yang depresi dan terkurung dalam hotel angker selama berbulan-bulan. Untuk memoles penokohannya itu, Kubrick terus marah-marah dan mencaci maki sang aktris.

Hal tersebut langsung membuat Duvall stress sungguhan. Ia mengaku sampai sakit demam dan juga rontok rambutnya merasakan amarah Kubrick yang terus dialamatkan kepadanya.

6. Tom Cruise vs Brian De Palma

Mission Impossible Brian De Palma Tom Cruise 2e374

Siapa sih yang gak kenal dengan aktor yang sering bermain film action ini? Aktor sekaligus film maker Tom Cruise merupakan aktor yang berprestasi, dalam film franchise terkenal Mission Impossible.

Bukan hanya sebagai pemeran utama, tapi dia juga co-produser untuk film tersebut. Namun Tom Cruise, dalam set Mission Impossible sempat mengalami masalah dengan sutradaranya Brian De Palma.

Masalah berawal saat Tom sedang dalam salah satu scene yang sudah diambil sebanyak 15 take. Tom meminta scene tersebut ulang kembali, tetapi menurut De Palma sudah cukup bagus.

Terjadi argumen antara Tom Cruise dan De Palma yang akhirnya dipisahkan oleh co-produser lainnya, Paula Wagner.

7. Marilyn Monroe vs Otto Preminger

Marilyn Monroe Vs Otto Preminger 68373

Selebriti kontroversial yang paling terkenal, Marilyn Monroe, merupakan penyanyi dan juga aktor. Ketika dia ditawarkan untuk berperan dalam film River of No Return yang syuting di Alberta, Kanada, Marilyn selalu membawa pelatih aktingnya.

Natasha Lytess selaku pelatih akting dari Marilyn, selalu membantah arahan sutradara film tersebut kepada Marilyn. Hal itu membuat sang sutradara, Otto Preminger, geram dan melarang pelatih akting tersebut hadir dalam set.

Marilyn yang kesal akhirnya mengadukan perbuatan Otto kepada atasan Darryl Zanuck. Sejak kejadian itu selama proses syuting, Otto yang marah selalu melampiaskannya kepada Marilyn meski ia gak bersalah. Wah gak patut dicontoh ya, geng!

Akhir Kata

Meski sudah sebesar dan seterkenal aktor Hollywood, bukan berarti gak punya kesalahan. Dari perilaku aktor ataupun sutradara yang Jaka jelaskan di atas, jangan kamu tiru ya, geng!

Karya terbaik dari beberapa aktor di atas bisa kamu jadikan inspirasi, lho! Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Perankan Orang Muslim Di Film Dc543

5 Aktor Non-Muslim yang Pernah Perankan Orang Islam, Profesional!

Banner Jadi F17e6

5 Film ini Gagal Total, Sang Sutaradara Menyalahkan Aktor di Filmnya! Kok Bisa?

Adegan Film Yang Paling Sulit Dibuat 2c828

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

Aktor Aktris Rasis F3d51

7 Aktor & Aktris Hollywood Paling Rasis, Nggak Patut Dicontoh!

Banner F21c2

7 Aktor dan Aktris Terbaik yang Belum Pernah Menang Oscar, 7 Nominasi Tanpa Kemenangan?

Banner 2cbce

7 Aktor Film dengan Permintaan Paling Aneh Saat Syuting, No. 6 Gak Masuk Akal!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Film yang Menyelamatkan Karir Sang Aktor, Langsung Sujud Syukur!

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal