J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

Jumat, 31 Jul 2020, 19:00 WIB
Dalam berakting, aktor terkenal pun kadang melakukannya secara berlebihan. Entah disengaja atau tidak, film yang mereka bintangi justru jadi memorable.

Tekanan sering kali dialami oleh seorang aktor karena harus mampu berakting meyakinkan tepat setelah sutradara meneriakkan kata "Action!".

Hal ini berbeda dengan para kru di balik layar. Mereka memiliki masa pasca produksi yang panjang untuk menyempurnakan film yang telah di-shoot.

Oleh karena itu, demi memberikan penampilan terbaik, aktor berusaha mengerahkan seluruh kemampuan mereka agar menjiwai peran. Sayangnya, hal ini kadang malah berujung pada akting yang berlebihan.

Meskipun bukan penampilan terbaik mereka, namun akting berlebihan di film-film berikut ini justru memberikan hiburan tersendiri bagi penonton. Mau tahu apa saja filmnya? Berikut Jaka berikan penjelasannya di bawah.

5 Aktor dengan Akting Berlebihan yang Ikonis

Seorang aktor pastinya berusaha memberikan kemampuan akting terbaiknya dalam film yang mereka bintangi. Namun, kadang mereka terlalu bersemangat dalam berakting, sehingga performa yang mereka tunjukkan justru terlihat berlebihan.

Entah suatu kesalahan atau dilakukan dengan sengaja, aktor-aktor dengan nama besar juga tidak terlepas dari yang namanya akting lebay. Padahal di film-film lain, mereka mampu memberikan penampilan yang pas, sehingga akting mereka tampak meyakinkan.

Kalau kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui asal mula meme "You Don't Say"-nya Nicholas Cage berkat akting berlebihannya, atau akting lebay dari aktor-aktor lain, simak penjelasan Jaka berikut ini.

1. Nicholas Cage

Nicholas Cage Vampires Kiss 563df

Salah satu akting berlebihan yang paling terkenal adalah penampilan Nicholas Cage di film Vampire's Kiss (1988).

Film ini menceritakan kisah Peter Loew, seorang eksekutif bidang periklanan di New York, yang digigit oleh seorang perempuan di lehernya hingga menimbulkan pemikiran bahwa ia akan berubah menjadi vampir.

Akting berlebihannya terjadi pada scene ketika Peter bertanya tentang file yang hilang kepada Alva Restrepo (Maria Conchita Alonso), sekretarisnya. Ketika Restrepo mengatakan bahwa file-nya mungkin terselip di suatu tempat, Peter marah besar.

Sayangnya, akting marah yang diperankan oleh Cage justru terkesan berlebihan. Tidak terima dengan jawaban sekretarisnya, Peter menyebutkan huruf alfabet satu per satu untuk menunjukkan kepada Restrepo betapa mudahnya menyusun file secara alfabet agar tidak hilang.

Tidak hanya itu, film ini juga dipenuhi oleh teriakan, mimik wajah aneh, serta gigi palsu Cage yang membuat keseluruhan filmnya menjadi komikal.

Setidaknya, akting Cage tidak sia-sia karena anak muda zaman sekarang justru akrab dengan foto Cage di atas yang dijadikan sebagai meme akibat ekspresi wajahnya yang berlebihan di film ini.

2. Michael Sheen

Michael Sheen Twilight 5c35b

Michael Sheen adalah aktor yang sering memberikan penampilan meyakinkan di film-film yang ia bintangi. Namun, di The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012), ia justru terkesan berlebihan dalam memerankan Aro, pemimpin Volturi yang merupakan kumpulan vampir jahat.

Sepanjang film, Sheen melakukan tawa jahat untuk semakin menonjolkan peran antagonisnya. Sekali atau dua kali mungkin masih oke, ya, geng, tapi kalau sepanjang film, kesannya berlebihan!

Namun, ia memiliki penjelasan tersendiri untuk hal ini. Sheen berkata bahwa Aro adalah vampir yang telah hidup selama ratusan tahun. Ia telah melihat dan mengalami banyak hal, sehingga semuanya terasa membosankan.

Jadi, ketika ia bertemu dengan Renesmee Cullen yang merupakan anak hybrid manusia-vampir, ia terlampau senang karena ini adalah hal baru baginya. Karena alasan itulah, karakter Aro senang melakukan tawa cekikik jahat, khususnya di scene ini.

3. Tobey Maguire

Tobey Maguire Spider Man 3 16166

Setelah dua filmnya yang menjadikan banyak orang menggemari Spider-Man, Sam Raimi selaku sutradara Spider-Man 3 (2007) justru membuat film ini memiliki alur cerita yang buruk dan menjadikan Peter Parker dibenci orang-orang.

Sisi baiknya, film ini memberi kesempatan kepada penonton untuk melihat akting berlebihan nan konyol dari Tobey Maguire.

Scene ketika Peter sedang berjalan sambil menari dengan baju serba hitam yang menunjukkan sisi barunya sebagai seorang bad boy, menunjukkan betapa terlalu bersemangatnya Maguire dalam berakting.

Seolah tidak cukup, ia juga mengarahkan finger gun kepada para perempuan yang lewat di sampingnya dan mencoba untuk terlihat keren. Sayangnya, ia justru terlihat menggelikan.

4. Jared Leto

Jared Leto Suicide Squad 76b14

Suicide Squad (2016) memiliki banyak kesalahan yang membuat para kritikus film memberikan rating buruk untuk film ini. Terdiri dari aktor-aktor terkenal sebagai cast-nya, film ini justru tidak memenuhi ekspektasi para penggemar DC. Salah satu masalah utamanya adalah akting Jared Leto sebagai Joker.

Joker versi Leto hanya mengandalkan senyum jahat khas pemeran antagonis dan kurang memiliki kedalaman substansi dalam aktingnya. Ia seolah terlihat ingin mengimbangi, jika bukan mengalahkan, Joker versi Heath Ledger yang sangat ikonis dan justru gagal melakukannya.

Kostum flamboyan dan tato-tato buruk di sekeliling tubuhnya tidak mampu membantu performanya agar memiliki tingkat kegilaan lebih dibanding Joker versi Ledger. Senyuman-senyuman sinis yang ia tampilkan dalam film hanya menunjukkan akting berlebihannya.

5. Al Pacino

Al Pacino Scarface 2e0dc

Film Scarface (1983) bercerita tentang Tony Montana (Al Pacino) dan temannya Manny (Steven Bauer) yang bersama-sama membangun kartel narkoba di Miami.

Pacino yang memang terkenal selalu berakting "gila" dalam film-film yang ia bintangi, seolah melakukannya berkali-kali lipat di film Scarface.

Salah satu scene yang paling diingat banyak orang ada pada akhir film ini, yaitu ketika Tony dikepung oleh musuh di rumahnya sendiri. Sebagai bentuk perlindungan, ia membawa peluncur granat sambil berteriak, "Katakan halo pada teman kecilku!".

Dialog ini menjadi terkenal di industri perfilman Hollywood dan beberapa kali dijadikan referensi dalam berbagai film. Dengan demikian, meskipun terkesan berlebihan, namun aktingnya justru jadi memorable di antara para penikmat film, geng.

Akhir Kata

Nah, itu dia lima momen dalam film ketika aktor berakting berlebihan alias lebay. Menurutmu, apakah dengan akting seperti itu filmnya justru menjadi lebih seru, atau malah merusak jalan ceritanya? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy

ARTIKEL TERKAIT
Banner Fb 9 A881e

14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?

Film Aktor Menghilang Setelah Satu Film 2bd7e

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

Untitled Design 45b06

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Film Populer dengan Kualitas Akting Kacangan, Kok Bisa Laku Filmnya?

7 Film Populer dengan Kualitas Akting Kacangan, Kok Bisa Laku Filmnya?

7 Aktor yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting, Menang Piala Oscar!

7 Aktor yang Bisa Sukses Tanpa Sekolah Akting, Menang Piala Oscar!

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal